Inspirasi Dekorasi Dinding Ruang Tamu

0
4300
dekorasi dinding ruang tamu

Rumah yang merupakan tempat berpulang setiap orang tentu makin nyaman dengan adanya dekorasi dinding ruang tamu. Karena selain menambah keindahan, dekorasi dinding ini juga menambah kenyamanan bagi tiap orang yang bertamu. Ada nilai estetis yang bisa Anda ciptakan tanpa berlebihan. Saat ini sudah banyak yang menjual berbagai macam dekorasi dinding. Bisa dengan beragam bentuk yang unik, warna yang senada dengan dinding Anda ataupun fungsi dekorasi tersebut yang berbeda.

Hiasan atau dekorasi dinding bisa Anda pilih dengan model sederhana agar lebih cantik dan menarik. Apalagi ruang tamu merupakan area utama yang bisa jadi kesna pertama untuk siapa saja yang berkujung ke rumah. Salah satu cara mendapatkan tampilan ruang tamu yang impresif adalah memberi dekorasi dinding ruang tamu. Elemen ini mampu menciptakan tampilan cantik dan suasana lebih nyaman.

Ruparupa Banner

Inspirasi dan Ide Dekorasi Dinding Ruang Tamu

1. Kumpulan Foto

dekorasi dinding
Arthome Hiasan Dinding Rak Dengan Pengait Foto – Rose Gold

Inspirasi hiasan dinding yang pertama untuk bisa Anda letakkan di ruang tamu adalah kumpulan foto. Menciptakan dekorasi ini juga cukup mudah dimana Anda tinggal memilih serta menyiapkan foto yang akan Anda gunakan sebagai dekorasi.

Letakkan pada bingkai dengan warna senada dinding, pilih bingkai yang minimalis dan tentukan jumlah berapa foto yang akan Anda tempelkan di dinding. Jika ruang tamu cukup luas, Anda bisa memberi 15 bingkai di dinding dengan 5 foto untuk panjangnya dan 3 foto untuk lebarnya. Apabila dindin berwarna putih akan terkesan minimalis saat Anda memilih warna abu-abu untuk tiap bingkainya.

2. Dekorasi Pajangan Dinding Tipografi

dekorasi dinding
Umbra 30.5×30.5 Cm Hiasan Dinding Lets Stay Home

Pajangan tipografi juga jadi salah satu inspirasi dekorasi dinding ruang tamu yang bagus. Tipografi merupakan seni tata huruf yang biasanya bisa berupa kutipan ataupun kutipan motivasi. Bagi mereka yang suka dengan dunia sastra bisa mengutip kata-kata mutiara atau kutipan puisi dari penulis ternama atau kesukaannya kemudian memesannya. Menghadirkan tipografi di ruang tamu bisa memberi keindahan pada ruangan serta memberi kesan penuh semangat di dalam ruangan tersebut. Pilih kutipan atau kalimat yang mampu menyentuh hati siapa saja yang membacanya.

Baca Juga:   Rekomendasi Hiasan Dinding Dekorasi Kamar

3. Dekorasi Rak Kayu di Dinding

dekorasi dinding
Arthome Hiasan Dinding Bingkai Foto Dengan Rak Kayu – Hitam

Rak kayu bukan hanya untuk meletakkan buku-buku Anda tetap juga bisa jadi dekorasi menarik pada dinding ruang tamu. Dekorasi ini juga tidak hanya bisa jadi nilai tambah pada ruangan tetapi keberadaannya memang fungsional. Anda bisa meletakkan buku-buku favorit, benda koleksi, action figure ataupun barang-barang unik lainnya di dalam rak kayu ini. Saat ini banyak yang menjadikan rak kayu sebagai salah satu dekorasi ruang tamu untuk menciptakan kesan vintage atau terkesan alami.

4. Piring Hias

dekorasi piring
Piring Dekorasi Fish – Biru

Bagi para pemilik rumah bergaya klasik, inspirasi dekorasi dinding ruang tamu yang recommended adalah piring hias yang cantik. Piring hias adalah dekorasi yang tepat daalam menciptakan desain klasik atau jadul. Jangan ragu dalam memajang koleksi piring bergambar di dinding ruang tamu apalagi jika warnanya sedikit mencolok agar ada point of interest pada ruangan tersebut. Tidak hanya cantik tetapi ruang tamu akan terlihat makin khas.

5. Dekorasi Dinding Karikatur

hiasan dinding
Hiasan Dinding Crown Dengan Lampu – Pink

Karikatur diri bukan pilihan buruk saat Anda memajangnya di runag tamu. Karikatur merupakan karya seni yang unik yang bisa jadi dekorasi dinding ruang tamu serta memberi nilai tambah pada ruangan dimana para pengunjung yang datang akan terkesan saat melihat dekorasi dinding Anda. Ruangan juga terasa lebih personal dan begitu istimewa. Banyak para desain grafis yang bisa membuat karikatur dimana Anda bisa memesannya untuk hiasan dinding ruang tamu. Kalaupun bukan karikatur diri, Anda bisa memilih karikatur sosok idola atau tokoh penting yang Anda kagumi untuk dipajang di ruang tamu.

Baca Juga:   9 Model Hiasan Rumah Minimalis dan Estetik di Bawah Rp99 Ribu

6. Dekorasi Lukisan Dinding

lukisan dinding
Hiasan Dinding 50.2×50.2×5.1 Cm Multi Fish Sm02

Sudah bukan hal baru lagi bahwa lukisan adalah hiasan dinding ruang tamu yang jadi favorit banyak orang. Namun, sebelum memasangnya Anda bisa menyesuaikan lukisan dengan tema ataupun desain interior dari ruang tamu Anda. Hindari terlalu banyak ukiran atau ornamen pada bingkai dimana lukisan bisa terlihat lebih sederhana dan cantik. Sayangnya dekorasi dinding ruang tamu berupa lukisan memang memiliki harga cukup mahal jika dibandingkan yang lain karena berupa karya seni langsung dari tangan pelukis.

7. Cermin

cermin dinding
Kris Cermin Dinding Dekorasi Dinding 56x48x2.2 Cm – Cokelat

Pada umumnya cermin memang berada di kamar tidur ataupun kamar mandi. Cermin juga bisa Anda tempatkan di ruangan apa saja karena akan menambah kecantikan ruangan tersebut. Jika Anda meletakkannya di ruang tamu maka bisa menciptakan kesan luas pada ruang tamu yang berukuran kecil. Pilih cermin dengan bingkai netral misalnya saja berwarna hitam, abu-abu atau putih sekalipun. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan cermin agar terlihat tetap cantik sebagai dekorasi dinding Anda.

Dari ketujuh inspirasi dekorasi dinding ruang tamu ini, Anda bisa memilih manakah yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Apakah karikatur, lukisan, cermin, gambar berbingkai, tipografi ataupun foto-foto keluarga yang Anda pajang. Salah satu yang akan membantu Anda dalam menemukan dekorasi dinding menarik adalah di ruparupa.com. Berbagai macam kebutuhan rumah tangga bisa Anda temukan dengan harga dan promo menarik.

Editor: Sharon Suryaatmadja