Inspirasi dan Penempatan Rak di Rumah Mungil

0
859
penempatan rak

Kehadiran penempatan rak penyimpanan di dalam rumah menjadi isu yang harus dipertimbangkan dengan matang. Rak penyimpanan yang serbaguna ini bisa membawa banyak manfaat di dalam rumah Anda, di sisi lain kehadiran rak penyimpanan akan menghabiskan tempat di ruangan rumah Anda. Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis alias mungil, penempatan rak harus dipikirkan dengan baik agar tidak membuat ruangan di dalam rumah Anda terlihat semakin minimalis.

Anda pasti ingin membuat rumah Anda tampak lebih rapi dengan menghadirkan rak penyimpanan di dalam rumah Anda, Anda juga dapat melakukan dekorasi interior di dalam ruangan rumah Anda dengan memilih desain rak penyimpanan yang sesuai.

Ruparupa Banner

Inspirasi dan Penempatan Rak di Rumah Mungil

Artikel ini akan membahas tentang inspirasi desain rak penyimpanan beserta saran untuk penempatan rak penyimpanan di rumah berukuran mungil agar tidak terlihat menghabiskan tempat.

1. Rak Dinding Minimalis

MASTERSPACE RAK DINDING MINIMALIS - PUTIH_1
Masterspace Rak Dinding 60 Cm – Hitam

Model pertama yang dapat menginspirasi Anda membeli rak penyimpanan adalah model rak dinding minimalis. Rak dinding model ini tidak akan terlalu memakan tempat di ruangan dalam rumah Anda karena penempatannya di dinding ruangan. Rak dinding minmalis seperti ini dapat Anda letakkan di ruangan dimana barang-barang yang akan diletakkan di atas rak tersebut dibutuhkan.

Rak dinding minimalis seperti ini cocok untuk menyimpan beberapa barang yang jumlahnya tidak terlalu banyak dan dapat disusun sedemikian rupa sehingga menciptakan kesan estetika. Sebut saja Anda dapat menyimpan foto-foto keluarga, beberapa koleksi buku dan hiasan bunga berukuran kecil maupun hiasan lainnya.

Baca Juga:   20 Dekorasi Rumah Kecil Sederhana yang Menginspirasi

2. Rak Dinding Bertingkat

MASTERSPACE RAK 2 TINGKAT - PUTIH_1
Masterspace Rak 2 Tingkat – Kayu Oak

Masih serupa dengan rak penyimpanan model pertama, rak dinding ini juga ditempatkan di dinding ruangan di rumah Anda namun memiliki dua tingkat atau lebih. Model rak penyimpanan dinding bertingkat seperti ini sangat cocok untuk digunakan menyimpan sebagian buku-buku koleksi Anda bersama dengan hiasan-hiasan untuk mempercantik penampilan ruangan di rumah Anda pada tingkat lainnya.

Pemilihan desain rak penyimpanan dinding bertingkat yang modern dan futuristik akan membuat suasana ruangan di rumah Anda tampak rapi dan mewah. Anda bisa memilih warna rak penyimpanan yang senada dengan tema ruangan di rumah Anda supaya tampak serasi dan manis.

Perlu diperhatikan, sebelum Anda membeli rak penyimpanan dinding bertingkat ini, Anda harus memperhatikan material bahan yang menjadi penyangga di antara dua tingkat rak tersebut. Pastikan material penyangga terbuat dari bahan berkualitas yang terbaik agar kuat dan tahan lama menopang kedua rak bertingkat tersebut.

3. Rak Dinding Sudut

MASTERSPACE RAK DINDING SUDUT - HITAM_1
Masterspace Rak Dinding Sudut – Hitam

Mendekorasi rumah bukan hanya dengan menempatkan pajangan atau rak di dinding bagian tengah ruangan dalam rumah Anda. Menempatkan rak dinding sudut juga bisa menjadi alternatif mempercantik ruangan di rumah Anda. Rak dinding sudut adalah salah satu inspirasi yang ideal untuk rumah yang minimalis.

Selain untuk memajang hiasan dinding, Anda juga dapat memanfaatkan rak dinding sudut sebagai tempat penyimpanan aksesoris atau barang-barang kecil lainnya yang tentunya akan membuat lebih mudah ditemukan.

Baca Juga:   5 Cara Merayakan Halloween di Rumah Biar Lebih Menyenangkan

4. Rak Beroda

PIRA BAVARIAN RAK MULTIFUNGSI HG-NO2R-L BV - PUTIH_1
Pira Bavarian Rak Multifungsi Hg-No2r-L Bv – Putih

Selain jenis-jenis rak dinding, Anda juga dapat menggunakan jenis rak yang memiliki roda di rumah Anda yang minimalis. Hal ini akan mempermudah Anda memindah-mindahkan posisi rak penyimpanan sesuai dengan kebutuhan. Rak ini dapat dimobilisasi dari satu ruangan ke ruangan yang lain sehingga saat Anda akan melakukan dekorasi ulang terhadap tatanan rumah, rak ini akan mudah untuk dipindahkan.

Rak ini memiliki tempat penyimpanan yang lebih luas sehingga Anda dapat menyimpan banyak barang di dalamnya. Anda dapat menyimpan beberapa koleksi buku Anda, mainan bahkan pajangan untuk memperindah tampilan dalam ruangan. Saat ini, banyak model rak beroda yang dilengkapi dengan rem sehingga pada saat Anda menyimpan atau menempatkan rak beroda ini di suatu sudut ruangan, rak tersebut tidak akan mudah bergeser.

Jenis-jenis rak yang telah disebutkan di atas dapat menjadi inspirasi rak penyimpanan multidungsi di dalam rumah Anda yang minimalis. Beberapa ide menarik lainnya adalah dengan memanfaatkan ruang mati yang terletak di bawah tangga, Anda dapat menyulap ruangan tersebut menjadi rak yang fungsional. Selain itu, membuat rak yang bergabung bersama dengan meja belajar atau meja kerja juga dapat menghemat tempat di rumah mungil Anda.

Aneka ragam rak penyimpanan ini dapat Anda peroleh di Ruparupa. Ruparupa menghadirkan berbagai macam variasi rak penyimpanan minimalis yang cocok dengan rumah mungil Anda. Produk yang ditawarkan oleh Ruparupa memiliki kualitas terbaik dan harga yang terjangkau, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menjatuhkan pilihan pada produk Ruparupa.

Semoga artikel ini menambah insight dan inspirasi Anda ya dalam mendekorasi rumah menggunakan rak penyimpanan.