Resep Masakan Daging Kambing Saus Kari yang Lezat

0
1276

Hidangan yang sederhana namun lezat, masakan daging kambing saus kari adalah makanan yang mudah dan sehat untuk Anda buat. Kari daging kambing dengan bumbu kari bisa Anda buat dengan bahan tomat dan bawang bombay yang dimasak dengan rempah-rempah untuk hidangan yang kaya dan lezat yang sempurna untuk masak untuk banyak orang. Yuk, lihat resep masakan daging kambing saus kari yang lezat!

Meskipun hidangan ini akan membutuhkan waktu untuk memasaknya, saus kari pada dasarnya tidak perlu Anda masak. Pada saat Anda selesai masak, akan menghasilkan saus kari yang beraroma harum, dan daging kambing yang empuk.

Ruparupa Banner

Bagian bahu kambing tanpa tulang akan menjadi bagian paling cocok untuk resep ini. Atau, Anda juga bisa menggunakan daging kambing cincang. Hidangan ini akan lebih lengkap lagi jika Anda sajikan dengan nasi putih.

Bahan-bahan untuk Masakan Daging Kambing

  • 4 sendok makan minyak sayur
  • 2 buah bawang bombay besar, iris menjadi tipis-tipis
  • 2 buah tomat besar, potong menjadi bentuk dadu
  • 1 sendok makan jahe, sudah Anda blender atau ulek
  • 2 sendok makan bawang putih, sudah Anda blender atau ulek
  • 2 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1 sendok teh jinten bubuk
  • 1/2 sendok teh kunyit bubuk
  • 1/2 sendok teh cabai merah bubuk
  • 2 sendok teh garam masala
  • 2 pon bahu daging kambing tanpa tulang atau daging cincang rebus
  • 1/2 cangkir air panas
  • Garam secukupnya
  • Ketumbar segar cincang, untuk menghias
  • Nasi putih (atau jenis lain sesuai selera), opsional untuk Anda sajikan dengan hidangan ini
Baca Juga:   Your Hero for Breakfasting on the Go

Cara Membuatnya

Langkah 1

Pertama-tama, kumpulkan semua bahan-bahan yang Anda butuhkan. Lalu, panaskan minyak goreng dalam wajan pada api sedang. Setelah minyak goreng Anda sudah panas, tambahkan bawang Anda ke dalam wajan dan tumis sampai bawang mulai berubah menjadi warna cokelat keemasan rada pucat. Setelah itu, matikan api angkat dari minyak dan tiriskan sisa minyak dari bawang dan taruh tissue dapur. Biarkan minyak pada wajan.

masakan daging kambing
Krischef 30 Cm Wajan Dengan Tutup

Dalam food processor atau blender, haluskan bawang bombay sampai halus dan tambahkan satu sendok teh air jika butuh. Pindahkan ke mangkuk kecil dan sisihkan. Jangan lupa untuk blender tomat, bawang putih dan jahe bersama-sama dengan food processor sampai halus. Pindahkan ke mangkuk terpisah dan simpan untuk nanti.

Langkah 2

Nyalakan kompor dengan api sedang dan panaskan kembali minyak goreng sisa dari menggoreng bawang dan tambahkan bawang bombay yang tadi. Tumis selama 2 sampai 3 menit lalu tambahkan campuran bumbu yang sudah di blender tadi, dan aduk rata.

Lalu, tumis selama 10 menit atau sampai minyak gorengnya mulai terpisah dari saus. Masukkan potongan daging kambing Anda ke dalam wajan dan aduk untuk sampai rata. Tumis daging selama 8 menit atau sampai berubah warna menjadi kecokelatan.

Baca Juga:   Resep Spaghetti Carbonara Lezat Tanpa Susu

Langkah 3

Masukkan 1/2 cangkir air yang panas ke dalam wajan dan aduk sampai rata. Dengan api yang kecil, biarkan masak sampai mendidih dan tutup wajan. Masak sampai dagingnya empuk. Anda harus terus cek daging Anda saat memasak dan tambahkan air putih lagi jika sudah agak kering untuk mempertahankan sausnya.

Jangan lupa untuk mengaduk masakan supaya matang merata dan tidak gosong. Ingat, saus kari Anda tidak boleh terlalu cair, harus agak ketal ya. Oh dan jangan lupa untuk membumbui hidangan Anda dengan garam yang cukup. Total masak dading pada wajan tertutup akan kurang lebih memakan waktu selama 45 menit.

Setelah jadi, Anda bisa hiasi hidangan dengan daun ketumbar kecil-kecil dan sajikan dengan nasi yang panas. Sebuah tip untuk Anda, Anda bisa pakai panci presto untuk memasak hidangan ini dengan waktu yang lebih sedikit.

masakan daging kambing
Fissler 22 Cm 6 Ltr Vitaquick Panci Presto

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tahu resep masakan daging kambing saus kari yang lezat. Yuk, jangan lupa untuk mencoba resep ini untuk memasak hidangan daging kambing dalam dapur Anda! Produk-produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!