10 Ide Bungkus Kado Natal yang Unik dan Mengesankan

0
4645
ide bungkus kado natal yang unik
Sumber : pexels.com

Hari Natal memang identik dengan memberikan kado spesial kepada orang terdekat. Tentunya, kamu perlu membungkus kado natal tersebut secantik mungkin. Tenang saja, sudah banyak ide bungkus kado natal yang mudah dan tetap terlihat unik.

Rekomendasi Ide Bungkus Kado Natal

Tidak perlu bingung, kami punya beberapa rekomendasi ide bungkus kado natal yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. 

1. Terlihat cantik dengan kertas motif cemara

bungkus kado natal motif cemara
Sumber : thesimplyperfectlife.com

Melihat tampilannya saja membuat kamu kagum dan bahagia, bukan? Ide bungkus kado satu ini memang terlihat sederhana, tetapi sangat cantik.

Kamu hanya perlu mencari kertas kado dengan motif pohon cemara dan juga tali rami. Setelah membungkus kado, tambahkan sehelai daun cemara untuk mempercantik tampilannya.

Bila kamu kesulitan mencari kertas kado seperti ini, kamu dapat menggunakan kertas putih dan gambarkan  beberapa pohon cemara menggunakan spidol hitam. 

Odi Set 2 Pcs Spidol Permanen 2 & 6 Mm
Odi Set 2 Pcs Spidol Permanen 2 & 6 Mm

Beli di sini

Securit Set Marker Chalkboard 1.2cm 4 Pcs
Securit Set Marker Chalkboard 1.2cm 4 Pcs

Beli di sini

2. Warna merah darah memberi kesan elegan

bungkus kado natal elegan merah darah
Sumber : elmueble.com

Ingin membuat kado kamu terlihat elegan? Nah, kamu dapat membungkusnya menggunakan kertas kado polos berwarna merah darah. Tambahkan juga tali rami dan dekorasi lainnya, seperti lonceng atau buah berry untuk mempercantik tampilannya.

Kamu juga bisa menambahkan kartu ucapan natal pada kado spesial agar lebih bermakna. Berikut ini rekomendasi lonceng natal yang bisa kamu beli. 

Noelle 6 Cm Lonceng Dekorasi Natal Christmas
Noelle 6 Cm Lonceng Dekorasi Natal Christmas

Beli di sini

Noellle Set 4 Pcs Ornamen Natal Lonceng Christmas Grape
Noellle Set 4 Pcs Ornamen Natal Lonceng Christmas Grape

Beli di sini

3. Tema Shabby dengan kombinasi kertas kado unik

kertas kado shabby
Sumber : cleanandscentsible.com

Kamu juga dapat membuat bungkus kado natal dengan tema shabby yang antik dengan unsur bunga-bunga ini, loh.

Baca Juga:   6 Ide Seru Merayakan Natal Bersama Keluarga di Rumah

Pertama-tama, bungkus kado kamu dengan rapi menggunakan kertas samson. Setelah itu, tambahkan bungkusan kedua menggunakan kertas kado bermotif bunga-bunga dengan warna yang soft atau pastel.

Untuk sentuhan akhir, kamu dapat menambahkan pita besar yang cantik berwarna hijau dengan hiasan lonceng atau daun, serta kartu ucapan yang lucu. Berikut rekomendasi pita hijau yang bisa kamu gunakan.

Arthome Pita Hias Natal 6.3 Cmx3 M
Arthome Pita Hias Natal 6.3 Cmx3 M

Beli di sini

Kris Pita Kado Velvet 58 Inci
Kris Pita Kado Velvet 58 Inci

Beli di sini

4. Simpel dan tetap cantik dengan bungkus putih

kado natal simple warna putih
Sumber : papertree.co.uk

Inspirasi satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat, jika kamu tidak memiliki kertas kado atau hiasan yang cantik. Kamu hanya perlu menyiapkan kertas berwarna putih polos dan membungkus kado tersebut dalam sebuah kotak.

Agar terlihat lebih manis, berikan tali atau pita berwarna merah untuk mengikatnya, serta hiasan natal kecil pada bagian atas. Kamu juga dapat menggunting kertas putih tersebut untuk dijadikan kartu ucapan natal yang cantik. 

5. Terlihat mewah dengan kombinasi hitam dan emas

bungkus kado elegan hitam emas
Sumber : stilpalast.ch

Jika kamu ingin membuat bungkus kado yang mewah dengan mudah, cobalah mengkombinasikan warna hitam dan emas. Gunakan kertas kado berwarna hitam polos dengan hiasan berwarna emas, seperti lonceng atau pita.

Kamu juga dapat menambahkan lettering menggunakan tinta emas agar membuat kado menjadi lebih mewah. Berikut rekomendasi dekorasi natal berwarna emas yang dapat kamu beli.

Noelle 13 Cm Set 2 Pcs Pita Hias Natal Christmas Netted
Noelle 13 Cm Set 2 Pcs Pita Hias Natal

Beli di sini

Kris Pita Kado Satin Havana 7-8 Inci
Kris Pita Kado Satin Havana 7-8 Inci

Beli di sini

6. Kesan natal yang ceria dari kertas hijau dan pita merah

bungkus kado natal ceria
Sumber : themagicofgifting.com

Suasana natal selalu dihiasi dengan warna hijau dan merah yang cantik. Kamu bisa membuat bungkus kado natal menggunakan dua warna ini, loh. Pilih kertas kado berwarna hijau dan gunakan pita merah yang cantik.

Kamu juga bisa memakai pita merah dengan motif kotak-kotak yang menawan. Variasikan dekorasi kado menggunakan hiasan natal, seperti lonceng, berry, atau kartu ucapan lucu.

7. Lucu dan unik dengan wajah rusa Rudolf

lucu dengan wajah rusa rudolf
Sumber : thecreativeshour.com

Siapa yang tidak kagum dan senang jika mendapat kado dengan bungkus selucu ini? Kamu dapat membuatnya dengan mudah, loh! Caranya pun mudah, kamu cukup membungkus kotak kado  menggunakan kertas samson, lalu gambarlah wajah rusa berhidung merah yang lucu pada bagian depannya.

Baca Juga:   7 Ide Kado Natal untuk Keponakan Tercinta

Untuk membuat efek 3D, kamu dapat menggunting kertas berwarna coklat membentuk tanduk rusa. Sedangkan untuk hidung merahnya, kamu dapat menggunakan bola pom-pom yang lucu. Tambahkan juga pita merah agar terlihat semakin cantik, ya!

8. Tema country dengan motif kotak-kotak dan pita putih

kado tema country
Sumber : lipglossandcrayons.com

Gaya country identik dengan motif kotak-kotak yang unik. Kamu bisa membungkus kado natal dengan tema ini, yaitu cukupmenggunakan kertas kado bermotif kotak-kotak dan pita putih yang cantik.

Pilih kertas kado berwarna merah dan hitam agar lebih mendukung tema natal. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan kain kotak-kotak sebagai opsi lain, jika tidak menemukan kertas kado kotak-kotak.

Arthome Pembungkus Kado Berjaring 53 Cm - HitamMerah
Arthome Pembungkus Kado Berjaring 53 Cm – HitamMerah

Beli di sini

Arthome Pembungkus Kado Berjaring 53 Cm
Arthome Pembungkus Kado Berjaring 53 Cm

Beli di sini

9. Kombinasi kertas samson dan tali rami yang rustic

kado natal tema rustic
Sumber : countryliving.com

Ingin membuat bungkus kado dengan tema rustic yang cantik, tapi mudah? Cobalah inspirasi satu ini. Bungkuslah kado kamu menggunakan kertas samson dan tambahkan tali rami untuk mempermanis.

Kamu juga dapat menambahkan hiasan natal berupa stik permen, berry, atau daun cemara. Kado kamu akan terlihat sangat antik dan menawan. 

10. Gambar lucu pada kertas kado hitam dengan pita merah

kreativitas pada kertas kado
Sumber : 3c.web.de

Kamu suka menggambar? Bila ya, ini ide bagus jika kamu menuangkan kreativitas melalui gambar pada bungkus kado.

Pilihlah kertas kado polos berwarna putih atau hitam, kemudian kamu dapat menggambar apa saja yang bertema natal menggunakan tinta hitam pada kertas putih dan tinta putih pada kertas hitam.

Gambarlah pohon natal, rusa Rudolf, sinterklas, atau salju pada bungkus kado kamu. Jangan lupa tambahkan pita merah untuk mempercantik kado. 

Banner_insp_Blog_640X320_wording_2

Nah, itu dia inspirasi membungkus kado natal yang unik dan mudah untuk kamu terapkan. Sudah menemukan ide yang sesuai dengan selera kamu?

Jadikan hadiah untuk orang terdekat kamu lebih spesial dengan bungkus kado yang cantik dan rapi. Kamu dapat menemukan berbagai kado spesial untuk orang terdekat hanya di ruparupa.com. 

Situs belanja online satu ini juga menyediakan perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.