10 Ide Bungkus Kado Natal yang Unik

0
3571
ide bungkus kado natal yang unik
Sumber : pexels.com

Hari Natal memang identik dengan memberikan kado spesial kepada orang terdekat. Tentunya, Anda perlu membungkus kado natal tersebut secantik mungkin agar dapat menunjukkan ketulusan hati saat memberikannya. Tidak perlu bingung untuk mencari berbagai inspirasi unik dan kreatif buat bungkus kado natal. Simak beberapa ide berikut ini, yuk!

1. Terlihat cantik dengan kertas motif cemara

bungkus kado natal motif cemara
Sumber : thesimplyperfectlife.com

Melihat tampilannya saja membuat Anda kagum dan bahagia, bukan? Ide bungkus kado satu ini memang terlihat sederhana, tetapi sangat cantik. Anda hanya perlu mencari kertas kado dengan motif pohon cemara dan juga tali rami. Setelah membungkus kado, tambahkan sehelai daun cemara untuk mempercantik tampilannya.

Apakah Anda kesulitan menemukan kertas kado bermotif cemara ini? Tenang saja! Anda dapat menggunakan kertas putih dan gambarkan saja beberapa pohon cemara menggunakan spidol hitam. Hasilnya tetap akan terlihat cantik, kok. Berikut rekomendasi spidol yang dapat Anda beli di Ruparupa.com:

Odi Set 2 Pcs Spidol Permanen 2 & 6 Mm - Hitam
Odi Set 2 Pcs Spidol Permanen 2 & 6 Mm – Hitam beli di Ruparupa.com.
Anda dapat menggunakan spidol hitam berkualitas ini untuk menggambar pohon cemara atau gambar lucu lainnya di kertas kado.

Beli di sini

2. Warna merah darah memberi kesan elegan

bungkus kado natal elegan merah darah
Sumber : elmueble.com

Ingin membuat kado Anda terlihat elegan? Nah, Anda dapat membungkusnya menggunakan kertas kado polos berwarna merah darah. Tambahkan juga tali rami dan dekorasi lainnya, seperti lonceng atau buah berry untuk mempercantik tampilannya. Jangan lupa berikan kartu ucapan natal pada kado spesial agar lebih bermakna. Anda dapat membeli hiasan lonceng natal berikut ini di Ruparupa.com:

Noelle 6 Cm Lonceng Dekorasi Natal Dengan Gantungan - Silver
Noelle 6 Cm Lonceng Dekorasi Natal Dengan Gantungan – Silver beli di Ruparupa.com.
Dekorasi ini akan sangat cantik jika Anda gunakan untuk menjadi hiasan kado natal.

Beli di sini

3. Tema Shabby dengan kombinasi kertas kado unik

kertas kado shabby
Sumber : cleanandscentsible.com

Anda juga dapat membuat bungkus kado natal dengan tema shabby yang antik dengan unsur bunga-bunga ini, loh. Pertama-tama, bungkus kado Anda dengan rapi menggunakan kertas samson. Setelah itu, tambahkan bungkusan kedua menggunakan kertas kado bermotif bunga-bunga dengan warna yang soft atau pastel.

Untuk sentuhan akhir, Anda dapat menambahkan pita besar yang cantik berwarna hijau dengan hiasan lonceng atau daun, serta kartu ucapan yang lucu. Pasti bungkus kado Anda terlihat sangat menawan! Nah, Anda dapat membeli pita hijau cantik hanya di  Ruparupa.com, seperti yang berikut ini:

Baca Juga:   9 Menu Natal dan Tahun Baru Khas Indonesia
Krishome Pita Hias Warna Metalik Dengan Motif Diamond 6.35x300 Cm
Krishome Pita Hias Warna Metalik Dengan Motif Diamond 6.35×300 Cm beli di Ruparupa.com.
Pita cantik ini akan menjadi sentuhan akhir yang istimewa untuk kado natal Anda.

Beli di sini

4. Simple tapi cantik dengan bungkus putih

kado natal simple warna putih
Sumber : papertree.co.uk

Inspirasi satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat, jika Anda tidak memiliki kertas kado atau hiasan yang cantik. Anda hanya perlu menyiapkan kertas berwarna putih polos dan membungkus kado tersebut dalam sebuah kotak.

Agar terlihat lebih manis, berikan tali atau pita berwarna merah untuk mengikatnya, serta hiasan natal kecil pada bagian atas. Anda juga dapat menggunting kertas putih tersebut untuk dijadikan kartu ucapan natal yang cantik. Sederhana dan mudah, tapi sangat cantik, kan?

5. Terlihat mewah dengan kombinasi hitam dan emas

bungkus kado elegan hitam emas
Sumber : stilpalast.ch

Jika Anda ingin membuat bungkus kado yang mewah dengan mudah, cobalah mengkombinasikan warna hitam dan emas. Gunakan kertas kado berwarna hitam polos dengan hiasan berwarna emas, seperti lonceng atau pita.

Anda juga dapat menambahkan lettering menggunakan tinta emas agar membuat kado menjadi lebih mewah. Dijamin kado Anda akan terlihat sangat spesial! Berikut rekomendasi dekorasi natal berwarna emas yang dapat Anda beli di Ruparupa:

Noelle Pita Hias Natal 17 Cm 2 Pcs - Gold
Noelle Pita Hias Natal 17 Cm 2 Pcs – Gold beli di Ruparupa.com.
Buatlah kado natal Anda terlihat lebih mewah dengan menggunakan pita emas ini.

Beli di sini

6. Kesan natal yang ceria dari kertas hijau dan pita merah

bungkus kado natal ceria
Sumber : themagicofgifting.com

Suasana natal selalu dihiasi dengan warna hijau dan merah yang cantik. Anda bisa membuat bungkus kado natal menggunakan dua warna ini, loh. Pilih kertas kado berwarna hijau dan gunakan pita merah yang cantik.

Anda juga bisa memakai pita merah dengan motif kotak-kotak yang menawan. Variasikan dekorasi kado menggunakan hiasan natal, seperti lonceng, berry, atau kartu ucapan lucu. Ingin mencari pita kotak-kotak lucu seperti di foto? Yuk, cek rekomendasi produk dari Ruparupa berikut  ini!

Noelle Pita Kado Bow 30 Cm - Merah
Noelle Pita Kado Bow 30 Cm – Merah beli di Ruparupa.com.
Pita merah besar ini akan membuat kado natal Anda terlihat lebih keren dan menawan.

Beli di sini

7. Lucu dan unik dengan wajah rusa Rudolf

lucu dengan wajah rusa rudolf
Sumber : thecreativeshour.com

Siapa yang tidak kagum dan senang jika mendapat kado dengan bungkus selucu ini? Anda dapat membuatnya dengan mudah, loh! Caranya pun mudah, Anda cukup membungkus kotak kado  menggunakan kertas samson, lalu gambarlah wajah rusa berhidung merah yang lucu pada bagian depannya.

Untuk membuat efek 3D, Anda dapat menggunting kertas berwarna coklat membentuk tanduk rusa. Sedangkan untuk hidung merahnya, Anda dapat menggunakan bola pom-pom yang lucu. Jangan lupa tambahkan pita merah agar terlihat semakin cantik, ya!

8. Tema country dengan motif kotak-kotak dan pita putih

kado tema country
Sumber : lipglossandcrayons.com

Gaya country identik dengan motif kotak-kotak yang unik. Anda bisa membungkus kado natal dengan tema ini, yaitu cukupmenggunakan kertas kado bermotif kotak-kotak dan pita putih yang cantik.

Baca Juga:   13 Resep Kue Natal Paling Favorit dan Populer

Pilihlah kertas kado berwarna merah dan hitam agar lebih mendukung tema natal. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kain kotak-kotak sebagai opsi lain, jika tidak menemukan kertas kado kotak-kotak.

Jangan lupa tambahkan dekorasi natal untuk mempermanis tampilan kado Anda. Berikut rekomendasi pembungkus kado bermotif kotak-kotak yang dapat Anda beli di Ruparupa.com:

Arthome Pembungkus Kado Berjaring 53 Cm - Hitammerah
Arthome Pembungkus Kado Berjaring 53 Cm – Hitam merah beli di Ruparupa.com.
Jika sulit menemukan kertas kado kotak-kotak, Anda dapat menggunakan pembungkus kado satu ini yang tidak kalah kerennya. Kado natal Anda pasti akan terlihat sangat spesial.

Beli di sini

9. Kombinasi kertas samson dan tali rami yang rustic

kado natal tema rustic
Sumber : countryliving.com

Ingin membuat bungkus kado dengan tema rustic yang cantik, tapi mudah? Cobalah inspirasi satu ini. Bungkuslah kado Anda menggunakan kertas samson dan tambahkan tali rami untuk mempermanis. Anda juga dapat menambahkan hiasan natal berupa stik permen, berry, atau daun cemara. Kado Anda akan terlihat sangat antik dan menawan. 

10. Gambar lucu pada kertas kado hitam dengan pita merah

kreativitas pada kertas kado
Sumber : 3c.web.de

Anda suka menggambar? Bila ya, ini ide bagus jika Anda menuangkan kreativitas melalui gambar pada bungkus kado Anda.

Pilihlah kertas kado polos berwarna putih atau hitam, kemudian Anda dapat menggambar apa saja yang bertema natal menggunakan tinta hitam pada kertas putih dan tinta putih pada kertas hitam. Gambarlah pohon natal, rusa Rudolf, sinterklas, atau salju pada bungkus kado Anda. Jangan lupa tambahkan pita merah untuk mempercantik kado. 

Nah, itu dia inspirasi membungkus kado natal yang unik dan mudah untuk Anda terapkan. Sudah menemukan ide yang sesuai dengan selera Anda? Jadikan hadiah untuk orang terdekat Anda lebih spesial dengan bungkus kado yang cantik dan rapi. Anda dapat menemukan berbagai kado spesial untuk orang terdekat di Ruparupa.com. 

Perfect Gift For Loved Ones_Banner

Selain itu, Ruparupa juga dapat membantu Anda membungkus kado tersebut dengan unik dan rapi menggunakan pembungkus kado berkualitas, loh. Caranya pun sangat mudah!

Pertama-tama, pastikan Anda sudah melakukan login ke aplikasi atau website Ruparupa dan memasukkan nomor Whatsapp yang sesuai. Kemudian, Anda hanya perlu berbelanja dengan minimal pembelian Rp 150.000 di Ruparupa.com. Masukkan kode promo dari kertas kado pilihan Anda dan lakukan pembayaran menggunakan metode yang tersedia.

Setelah transaksi berhasil, pihak Ruparupa akan segera menghubungi Anda melalui Whatsapp, terkait keterangan penerima kado atau kata-kata yang ingin Anda sampaikan di kartu ucapan. Kado Anda pun akan segera dibungkus dengan rapi dan dikirimkan ke penerima.

Mudah, bukan? Tunggu apa lagi? Yuk, beli kado spesial untuk orang terdekat Anda sekarang juga di Ruparupa dan jangan sampai kelewatan penawaran menariknya!