11 Dekorasi Natal Wajib Dimiliki di Setiap Rumah!

0
697

Tak terasa kini kita telah berada di penghujung tahun 2021. Artinya, sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan hari lahirnya Yesus Kristus atau biasanya dikenal dengan Hari Natal. Tentu saja, menyambut kemeriahan natal belum sempurna bila tidak dilengkapi dengan dekorasi meriah yang menghiasi seluruh rumah.

Umumnya, momen perayaan natal identik pohon cemara berwarna hijau, yang dikenal sebagai pohon natal. Untuk memperindah pohon tersebut, berbagai ornamen pun selalu menghiasi dari atas hingga bawah pohon. Lantas, kira-kira apa aja ornamen Natal yang perlu Anda miliki? Yuk, simak artikel di bawah ini agar momen natal Anda terasa semakin seru dan menyenangkan.

Dekorasi Natal Untuk Meriahkan Suasana natal

Tidak ada salahnya mencoba meramaikan setiap sudut rumah dengan dekorasi natal yang meriah. Namun, pastikan Anda tidak melewati dekorasi wajib yang dapat mempercantik rumah Anda. Berikut 11 rekomendasi dekorasi natal yang wajib Anda miliki untuk meriahkan suasana natal.

1. Pohon Natal

Suasana natal memang telah identik dengan dekorasi yang satu ini. Mau ukuran besar ataupun kecil, ruangan tetap terlihat meriah dengan hadirnya hiasan utama ini. Tidak perlu repot-repot menggunakan pohon cemara asli sebagai dekorasi. Kini, Anda bisa  mendapatkan beragam pilihan pohon natal artifisial, baik yang terbuat dari kayu ataupun plastik yang cantik.

Untuk itu, Anda dapat menyesuaikan ukuran, warna, bahan, hingga dekorasi pohon natal sesuai kebutuhan Anda. Bila tidak mau repot, Anda bisa mencoba pohon natal berbentuk lampu dengan hiasan yang menggantung dan menjadi satu, seperti di bawah ini.

 

Pohon Natal Tower Light persembahan dari Noelle memiliki desain yang unik dan modern, serta terbuat dari material berkualitas. Dilengkapi dengan warna lampu kekuningan yang dijamin akan membuat ruangan terasa hangat dan nyaman.

Beli di sini

2. Bintang pada Puncak Pohon

Jangan pernah melewatkan sentuhan dekorasi bintang pada puncak pohon natal. Objek satu ini memang ampuh menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Maka dari itu, Anda bisa memilih dekorasi bintang dengan hiasan lampu terang agar tampilannya semakin mencolok, seperti satu ini.

 

Ornamen dekorasi berbentuk bintang yang dibalut dengan warna emas berkilauan ini membuat tampilan pohon natal tampak cantik dan elegan.

Beli di sini

3. Lampu Natal

Dekorasi lampu natal memang tidak akan pernah gagal memberikan nuansa hangat sekaligus ceria di dalam ruangan. Kelap kelip dari lampu ini bisa menambahkan keindahan pada beberapa sudut rumah lainnya, seperti kabinet, kusen jendela, dan rak buku.Jadi, jangan biarkan sudut rumah terlihat polos tanpa dekorasi. O

Baca Juga:   10 Inspirasi Kanopi Minimalis Keren 2020

leh karena itu, Anda bisa memilih lampu LED seperti satu ini, yang bisa dengan mudah Anda kreasikan di mana pun, serta lebih hemat energi dan tahan lama. Hasilnya? Voila! Ruangan akan tampak jadi lebih ramai.

 

Lampu LED persembahan Noelle memiliki cahaya berwarna putih yang jelas dan terang baik di dalam maupun di luar ruangan. Perpaduan dekorasi lampu LED yang mengelilingi pohon natal supaya momen perayaan Natal menjadi lebih istimewa.

Beli di sini

 

4. Figur Ornamen Natal

Jangan sampai Anda melewatkan suasana Natal tanpa figur khas Natal, seperti miniatur Santa Claus, rusa kutub, dan manusia salju pada dekorasi pohon natal ataupun hiasan di rumah. Tentunya, keindahan pohon natal tidak akan sempurna tanpa hadirnya ornamen khas natal tersebut.

Agar semakin unik, Anda juga bisa mencoba memadukan beberapa hiasan natal lain, seperti gantungan bola warna-warni dan kepingan salju (snowflakes), yang menjuntai pada setiap ranting pohon natal. Dijamin deh, siapa pun pasti akan tersenyum saat melihat hiasan-hiasan yang satu ini.

5. Kado Natal

Bukan hanya identik dengan warna merah, suasana natal juga tidak akan pernah jauh dari bingkisan kado yang menggemaskan. Tradisi ini pun sudah menjadi acara turun temurun, semenjak adanya cerita tentang Santa Claus yang akan turun ke setiap rumah dengan hadiah natal impian anak-anak.

Layaknya warna khas natal, Anda bisa membungkus kado natal dengan kertas berwarna merah dan hijau. Namun, tidak ada salahnya bila Anda ingin tampil berbeda dengan kertas kado berwarna lain, seperti warna emas dan perak yang menawan. Biasanya, dekorasi ini akan diletakkan di bawah pohon natal ataupun di sudut ruangan.

6. Kaus Kaki Natal

Masih berkaitan dengan kado natal, si kaus kaki merah ini biasanya juga diletakkan dekat dengan pohon natal. Hal ini bermula dari cerita Santa Claus yang selalu turun melalui cerobong asap untuk meletakkan kado natal impian ke dalam kaos kaki. Nah, sejak saat itu, banyak orang yang membuat dekorasi kaus kaki pada setiap sudut rumah, mulai dari pohon natal, railing tangga hingga hiasan dinding, loh. Wah, ada-ada saja ya?

 

dekorasi natal stocking santa claus

Beli di sini

7. Christmas Wreath

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan dekorasi yang satu natal. Krans natal atau dekorasi berbentuk rangkaian bunga yang disusun manis membentuk lingkaran ini selalu setia menghiasi dinding ruang makan, depan pintu, ataupun jendela rumah. Supaya tampilannya lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan dedaunan hijau dengan dekorasi pita merah menyala. Dijamin tampilan rumah pasti jadi cantik banget, deh!

Baca Juga:   Inspirasi dan Penempatan Rak di Rumah Mungil

 

dekorasi natal wearth

Beli di sini

8. Lilin Natal

Lilin natal memiliki makna simbol cahaya yang menerangi dalam kegelapan. Selain itu, lilin ini juga berfungsi sebagai pemberi kehangatan saat musim dingin tiba, khususnya untuk negara empat musim.  Tidak heran bila saat ini bentuk lilin natal semakin bervariasi.

Nah, untuk Anda yang takut menggunakan lilin di rumah, tenang saja, kini telah hadir alternatif lilin elektronik yang lebih praktis dan aman. Selain itu, lilin ini juga memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga bisa Anda gunakan sepanjang tahun untuk dekorasi di sehari-hari.

dekorasi natal lilin

Beli di sini

9. Lentera Natal

Hampir mirip dengan lilin, lentera juga memiliki makna yang serupa. Lentera natal bisa menjadi alternatif yang lebih praktis dan modern untuk mendekorasi setiap sudut rumah. Bukan hanya itu, kini lentera juga hadir dalam beragam bentuk yang unik dan menarik sehingga Anda dapat dengan leluasa memvariasikannya.

10.Garland

Karangan bunga hijau ini sangat cocok untuk meriahkan beberapa tempat di rumah Anda. Bentuknya yang menjuntai panjang, bisa memudahkan Anda saat menghiasanya di mana saja, seperti di sekitar tangga, dinding ruangan, hingga mengelilingi pohon natal.

dekorasi natal garland

Beli di sini

11. Gingerbread dan Candy Cane

Sumber: evermine.com

Kedua cemilan ini sudah menjadi satu kesatuan simbol khas dari momen natal. Karena bentuk cemilan yang unik, tak jarang orang-orang menjadikannya sebagai miniatur hiasan.

Psstt.. Gingerbread sendiri memiliki makna kasih dan cinta untuk orang kesayangan, loh. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak melewatkan kehadiran cemilan satu ini saat merayakan momen natal bersama orang yang Anda kasihi, ya.

Sedangkan, permen garis candy cane juga tak pernah luput dari aksesoris perayaan natal. Pasalnya, permen dengan tiga garis kecil ini memiliki makna kekuatan Yesus untuk menyembuhkan, sedangkan untuk tiga garis besar bermakna darah Yesus yang tumpah di kayu salib untuk hidup yang kekal.

Nah, itu dia 11 dekorasi natal yang wajib dimiliki di setiap rumah saat momen perayaan natal. Jika Anda mencari dekorasi natal terbaik, Anda bisa segera mengunjungi Ruparupa. Situs satu ini menyediakan beragam hiasan natal estetik dengan kualitas terbaik, serta  harga lebih terjangkau. Yuk, segera kunjungi Ruparupa dan dapatkan beragam promo menarik lainnya setiap hari!