Apa Perbedaan Indoor Furniture dan Outdoor Furniture?

0
22586
Furniture Indoor vs Outdoor

Menurut jenisnya, furnitur dibedakan menjadi 2 jenis, indoor furniture, yaitu furnitur yang digunakan di dalam ruang, dan outdoor furniture, yang digunakan di luar ruang. Kedua furnitur ini memiliki model yang beraneka ragam, disesuaikan dengan fungsinya, tentunya dengan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Lalu apa sih yang membedakan keduanya? Perbedaan furniture indoor vs outdoor.

Furniture Indoor vs Outdoor

perbedaan indoor furniture dan outdoor furniture

Indoor Furniture

Menurut penempatannya, indoor furniture bisa berupa furnitur untuk mengisi ruang tidur, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, dan lainnya. Sehingga indoor furniture bisa berupa tempat tidur, kabinet dapur, meja makan, kursi tamu, sofa, lemari pakaian, dan lainnya.

Ruparupa Banner

Untuk indoor furniture, karena digunakan di dalam ruangan, maka pilihan material yang digunakan akan lebih fleksibel. Bisa terbuat dari material kayu mahony, jati, dan kayu lain atau bahkan menggunakan mix plywood ataupun MDF. Untuk indoor furniture, material yang digunakan akan lebih fleksibel karena tidak terkena terpaan panas dan hujan terus menerus.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Kursi Taman ACE Hardware yang Modern dan Estetik

perbedaan indoor furniture dan outdoor furnitureOutdoor Furniture

Outfoor furniture umumnya diletakkan di luar ruang seperti teras dan taman yang akan terkena terpaan panas dan hujan serta perubahan cuaca. Oleh karena itu material yang digunakan juga tidak sembarangan, harus terbuat dari material yang kuat dan tahan terhadap segala cuaca.

Untuk jenis kayu yang digunakan juga lebih terbatas, seperti kayu jati yang di mix dengan besi atau stainless steel, agar furnitur tidak cepat rusak. Selain kayu jati, material plastik durable serta stainless steel juga menjadi pilihan tepat agar furnitur tahan lebih lama.

Sesungguhnya jenis material yang digunakan pada outdoor dan indoor furniture tidaklah jauh berbeda, hanya berbeda di kualitasnya saja. Penggunaan furnitur indoor dan outdoor harus tepat agar kerusakan dapat diprediksi dan menghindari kemungkinan kecelakaan ataupun kesalahan akibat kondisi furnitur yang kurang tepat. Terutama untuk outdoor furniture yang bersentuhan langsung dengan tanah, akan lebih cepat mengalami kerusakan seperti keropos, lapuk, retak ataupun perubahan bentuk.

Baca Juga:   8 Dekorasi Rumah Sederhana dengan Bujet Rp300 Ribu

Apakah Anda ingin memiliki taman yang asri dengan teras yang menyenangkan? Kunjungi koleksi Dream Patio dari Ruparupa.com dan temukan ratusan produk berkualitas untuk dekorasi teras dan taman Anda.