10 Daftar Urutan Film Batman Dari Pertama Sampai Terbaru

0
7772
urutan film batman
Sumber: tvweb.com

Tidak lama lagi, film terbaru The Batman bakal segera tayang. Namun, tahukah kamu bahwa sudah ada hampir 10 film Batman yang telah dibuat sepanjang masa. Nah, kali ini, kita aan membahas urutan film Batman dari paling lama sampai terbaru.

Superhero yang tinggal di kota Gotham ini merupakan salah satu karakter paling keren dalam hal menumpas kejahatan.

Ruparupa Banner

Bersama mobil yang ikonik dan jubah serba hitam ala manusia kelelawar, Batman siap memamerkan sisi maskulin saat melawan para musuhnya.

Ini Dia Urutan Film Batman 

Bagi penggemar baru karakter DC Comics, mungkin kamu akan kebingungan harus memulai menonton film yang mana.

Namun, tidak perlu khawatir, berikut ini kami telah membagikan urutan film manusia kelelawar ini, mulai dari film pertama hingga paling baru, beserta trailer film The Batman. Yuk, simak berikut ini.

The Batman

1. Batman (1989)

Film perdana Batman yang memasuki layar lebar ini berhasil menduduki jajaran box office dengan pendapatan US$400 juta dan merupakan film terlaris di posisi ke-5 pada tahun 1989.

Tidak mengherankan bila film besutan sutradara Tim Burton berhasil memenangkan Piala Oscar dengan kategori Best Art Direction.

Michael Keaton pun sukses memerankan karakter Bruce Wayne dalam menumpas kejahatan yang terjadi di kota Gotham. Apalagi, film ini juga disertai dengan kemunculan Joker sebagai salah satu musuh bebuyutan Batman.

batman 1989
Sumber: Pinterest

2. Batman Returns (1992)

Masih merupakan lanjutan dari film Batman karya sutradara Tim Burton, Batman Returns hadir dengan cerita lebih gelap dan kejam.

Tidak heran sekuel film dari aktor Michael Keaton ini, kembali masuk dalam nominal Oscar dengan kategori visual efek dan make up terbaik.

Film Batman Returns menceritakan tentang kisah Bruce Wayne yang kembali bertemu musuh utamnya, yaitu The Penguin.

Musuh Batman satu ini merupakan seorang psikopa,t yang bekerja sama dengan pebisnis bernama Max Shreck untuk menguasai Gotham.

batman returns
Sumber: paradaobrigatoriacine.com.br

Cerita semakin rumit dengan kehadiran Catwoman yang hampir mengacaukan rencana heroik Batman.

Apakah kamu suka sengan karakter wanita kucing ini? Bila ya, kamu bisa mendapatkan action figure terbarunya dengan beli di sini.

action figure catwoman
Dc Batman Movie 7in Figures Wv1 – Catwoman – Temukan hanya di Ruparupa.com

3. Batman Forever (1995)

Film Batman Forever tidak lagi disutradarai oleh Tim Burton. Namun, kali ini Warner Bros menggandeng Joel Schumacher untuk menggarap Batman Forever.  Aktor Val Kilmer pun mendapatkan kepercayaan untuk melakoni peran manusia kelelawar.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Film Disney+ Terbaru yang Wajib Ditonton

Batman Forever bercerita mengenai Bruce Wayne yang harus menghadapi kegilaan mantan karyawannya, yaitu Edward Nygma. Ia merupakan seorang ilmuwan yang menamai dirinya The Riddle.

Selain harus membereskan kekacauan yang The Riddle lakukan di kota Gotham, Batman juga harus menghadapi Harvey Dent atau Two Face, yang ingin balas dendam.

urutan film batman
Sumber: elcorteingles.es

4. Batman and Robin (1997)

Sekuel keempat dari film Batman ini merupakan film terakhir yang diproduksi Warner Bros pada tahun 1997.

Dalam film Batman and Robin, sutradara Joel Schumacher menggandeng aktor tampan George Clooney untuk memerankan karakter Bruce Wayne.

Namun, kali ini manusia kelelawar tidaklah sendirian. Ia pun memiliki seorang rekan yang membantunya untuk menumpas kejahatan, yaitu Robin.

Mereka pun harus menghadapi Poison Ivy dan Mr. Freezer, yang musuh paling tangguh. Soalnya, ia bisa menciptakan tanaman monster dan membekukan semua yang disentuh olehnya sampai tewas.

batman and robin
Sumber: batman forever

5. Batman Begins (2005)

Berselang 8 tahun dari film Batman terakhir, kali ini sutradara Christopher Nolan mendapat kepercayaan untuk mengulang kesuksesan film manusia kelelawar.

Pembuka trilogy film The Dark Knight ini menampilkan sosok aktor tampain Christian Bale, yang memerankan karakter Bruce Wayne dengan memukau.

Film ini juga turut dibintangi oleh aktor ternama Hollywood, seperti Liam Neeson, Michael Cain, Katie Holme, Morgan Freeman, dan juga Gary Oldman.

Pada film Batman Begins, Bruce Wayne pertama kali bergabung dengan kelompok League of Shadow yang dipimpin Ra’s al Ghul.

Dalam kelompot tersebut, Batman mulai melatih fisik dan mentalnya. Sayangnya, salah satu anggota League of Shadow, yaitu Henri Ducard menyimpang dan mulai menyerang Gotham City. Ia pun menjadi musuh besar dari Batman.

urutan film batman
Sumber: prints4u.net

6. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight merupakan sekuel dari trilogy hasil besutan Christopher Nolan. Film ini masih diperankan oleh Christian Bale sebagai Batman.

Kali ini, Bruce Wayne harus berhadapan dengan Joker, yang diperankan oleh aktor Heath Ledger. Ia pun sukses menunjukkan sisi brutal dan mengintimidasi khas Joker dalam melakukan perampokan dan pembunuhan.

Untuk melawan musuh besarnya tersebut, Batman mendapat bantuan dari Jim Gordon dan jaksa Harvey Dent dalam membekuk badut kriminal tersebut.

the dark knight
Sumber: Female First

7. The Dark Knight Rises (2012)

Film The Dark Knight merupakan film penutup dari trilogy The Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Dalam film terakhirnya ini mengambil latar waktu 8 tahun setelah penyerangan yang terakhir kali Joker lakukan di Gotham City.

Berkisah tentang Bruce Wayne yang harus kehilangan kekasihnya, yaitu Rachel, sehingga ia pun harus melepaskan alter egonya.

Namun, di saat itu muncul teoris yang ingin meledakkan bom nuklir untuk menghancurkan kota Gotham. Nah, di dalam film ini pun muncul karakter misterius Catwoman.

Ia menjadi salah satu faktor bangkitnya Bruce Wayne menjadi Batman dan membasmi para penjahat. Kamu bisa menonton trailer film The Dark Knight Rises berikut ini.

Baca Juga:   Ketahui 11 Jenis dan Fungsi Panci serta Wajan Ini!

8. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Di tahun 2016, film Batman kembali di rilis. Namun, dalam film terbarunya ini, tidak berfokus pada karakter Bruce Wayne sebagai seorang Batman, tetapi juga menghadirkan sosok Superman.

Film hasil garapan sutradara Zack Snyder ini menceritakan perseteruan antara 2 karakter superhero. Kali ini, aktor Ben Affleck, yang dipercaya untuk memerankan Batman.

Film tersebut menceritakan tentang kegusaran Batman karena merasa kehadiran Superman sangat mengacaukan Gotham City, terutama  setelah pertemuan dengan Jenderal Zod.

Di tengah perseteruan yang memanas, Lex Luthor hadir dan berhasil membangkitkan monster dari DNA milik Jendral Zod.

Lalu, apa yang akan Batman dan Superman lakukan? Kamu wajib menontonya sendiri.

batman v superman
Sumber: imdb.com

9. Justice League (2017)

Tayang pada tahun 2017 dan masih disutradarai oleh Zack Snyder, film Justice League menceritakan mengenai 2 sosok superhero yaitu Batman dan Wonder Woman.

Mereka sedang mengumpulkan para manusia super, setelah kehilangan sosok Superman untuk membasmi pasukan monster Parademons, yang ingin menghancurkan bumi.

Dalam pencariannya, Ben Affleck sebagai Bruce Wayne dan Gal Gadot sebagai Diana Prince berhasil mengumpulkan Arthur Curry (Aquaman), Barry Allen (The Flash), dan Victor Stone (Cyborg) dan membentuk Justice League.

justice league
Sumber: doblu.com

10. The Batman (2022)

Setelah 5 tahun berlalu, akhirnya para penggemar film Batman bisa menikmati lagi cerita baru dari manusia kelelawar ini.

Film The Batman rencanya akan tayang 4 Maret 2022 mendatang dengan alur cerita yang jauh berbeda dari film-film sebelumnya. Kali ini, aktor ganteng Robert Pattinson yang akan memerankan sosok The Batman.

Tentunya, para penggemar semakin penasaran melihat sosok tampan Robert Pattinson, yang memerankan karakter Bruce Wayne.

Sayangnya, film kali ini harus terpisah dari DCEU (DC Extended Universe). Soalnya, film yang disutradarai oleh Matt Reeves tersebut justru ingin menghadirkan sosok Batman yang lebih gelap dan brutal dalam melawan musuh-musuhnya.

Bila menonton trailer dari film terbarunya ini, kamu bisa melihat banyak fakta menarik dan juga semakin tidak sabar untuk menyaksikannya di bioskop.

Nah, itu tadi daftar urutan film Batman dari paling lama hingga film terbar,u yang akan segera tayang di bioskop kesayangan.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar menunggu film The Batman, kamu bisa terlebih dahulu melengkapi koleksi action figure terbaru dari Toys Kingdom hanya di Ruparupa.com.

Berikut ini kami juga telah menyediakan rekomendasi action figure The Batman yang bisa segera kamu dapatkan.

urutan film Batman
Dc Batman Movie 12in – Batman Version 1 – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

urutan film Batman
Dc Batman Movie 7in Figures Wv1 – Batman – Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

The riddle
Dc Batman Movie 7in Figures Wv1 – Riddle – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini