7 Cara Mudah Make Up Anak yang Aman

0
331
Make It Real Mainan Kosmetik Cosmetic Studio

Si kecil senang mengikuti banyak lomba busana atau pentas di sekolah? Tentu saja sebagai seorang ibu, kamu akan memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk menggunakan make up untuk mereka.

Namun, merias wajah anak tidak boleh sembarangan. Apalagi, kulit anak berbeda dengan kulit orang dewasa. Lapisan kulit wajah anak biasanya masih tipis dan sensitif.

Ruparupa Banner

Jadinya, tidak boleh sering-sering terpapar bahan kimia, seperti make up. Bila tidak, bisa-bisa jaringan kulit wajah anak rusah, infeksi, dan lain sebagainya.

cara merias wajah anak
Make It Real Kosmetik Mega Mermaid Makeover

Lalu, Bagaimana Cara Aman Menggunakan Make Up Pada Si Kecil?

Untuk itu, kami memiliki beberapa tips merias wajah anak dengan aman dan tidak membahayakan kulitnya. Simak berikut ini.

1. Menggunakan Pelembab Wajah Terlebih Dulu 

Agar kulit si kecil tetap sehat, pastikan kamu menggunakan skin care alami buat si kecil, terutama pelembab. Hal ini bertujuan supaya kulit wajah anak tidak kering. Selain itu, penggunaan pelembab sebelum make up juga akan membuat kulit tampak lebih sehat.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Mainan Huruf dan Angka untuk Anak

2. Hindari Memakai Foundation

Tips make up wajah anak berikutnya adalah hindari memakai foundation. Soalnya, penggunaan foundation akan membuat jaringan kulit wajah tidak bisa bernafas. Jika pori-pori wajah sering tertutup dengan make up, maka jerawat lebih mudah bermunculan. 

Kamu bisa menggantikan foundation dengan menggunakan bedak tabur alami yang diaplikasikan tipis-tipis ke wajah si kecil. 

3. Gunakan Eye Shadow Agar Mata Tampak Hidup

Untuk membuat penampilan anak lebih menarik, aplikasikan warna eye shadow yang cerah ke kelopak mata anak, seperti warna pink, orange, biru, dan lainnya.  Hindari menggunakan warna yang gelap karena akan membuat anak tampak lebih dewasa.

Selain eye shadow, kamu juga bisa mempercantik si kecil dengan menggunakan eye liner pensil dengan tipis-tips pada bagian kelopak matanya.

Sumber: unsplash.com

4. Tambahkan Blush On Agar Wajah Tampak Segar

Tidak ketinggalan juga menggunakan blush on berwarna pink atau peach  yang bisa membuat wajah anak lebih bersinar. Cukup aplikasikan blush on tipis-tipis di area pipi si kecil untuk hasil yang lebih natural. 

cara make up anak
Make It Real Kosmetik Unicorn Makeover

Cek di sini

5. Gunakan Lip Gloss Berwarna Cerah

Kalau hanya menggunakan bedak, riasan mata, dan blush on saja, pasti wajah akan terlihat pucat karena ada yang kurang. Kamu bisa memakaikan lip gloss berwarna cerah agar wajah si kecil tidak terlalu menor. 

Baca Juga:   Sudahkah Kecerdasan Majemuk Si Kecil Terlatih Maksimal?

6. Pastikan Mencuci Bersih Wajah Setelah Makeup

Setelah selesai pementasan atau acara, segera bersihkan wajah anak dengan pembersih make up dan sabun cuci muka yang lembut. Pastikan tidak ada riasan yang tertinggal. Hal ini juga penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah si kecil.

7. Gunakan Riasan Wajah Khusus Buat Anak-anak

Hal terakhir yang paling penting adalah pastikan kamu memaka riasan wajah khusus untuk anak-anak. Soalnya, riasan wajah orang dewasa mtoys engandung bahan kimia yang bisa berbahahaya untuk kulit si kecil.

Nah, berikut ini rekomendasi mainan make up anak yang bisa kamu gunakan.

tips make up anak
Make It Real Mainan Kosmetik Girl On The Go Makeup Set

Cek di sini

Nah, itu dia 7 cara mudah untuk make up anak dengan aman. Meskipun begitu, paparan produk kecantikan yang terlalu sering ke kulit wajah anak tetap berbahaya. Jadi, gunakan riasan saat diperlukan saja, ya.

Kalau kamu sedang mencari make up yang aman digunakan untuk anak dengan mengunjungi laman ruparupa.com. 

Situs belanja online ini menyediakan berbagai kebutuhan dan perabot rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Toys Kingdom, ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.