8 Cara Membungkus Kado yang Unik dan Cantik

0
7285
cara membungkus kado
sumber: unsplash.com

Sudah beli hadiah, tetapi bingung cara membungkus kado yang cantik. Inikah yang Anda rasakan juga? Bila ya, tenang saja karena kami punya beberapa inspirasi bungkus kado yang bisa membuat hadiah Anda terlihat lebih menawan.  Seperti apa? Simak yuk!

Ide Mudah Bungkus Kado Agar Terlihat Bagus

Ini dia beberapa inspirasi ide yang bisa Anda lakukan saat membungkus kado untuk orang tercinta.

1Tambahkan Pita Pada Bagian Atasnya

sumber: unsplash.com

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah menambahkan pita pada bagian atas bungkus kertas kado. Tipsnya, pilihlah warna pita yang senda dengan kertas kado agar terlihat lebih elegan dan mewah. Misalnya, kertas kado yang Anda gunakan berwarna putih dengan aksen emas, maka Anda bisa memilih pita berwarna emas.

pita dekorasi kado
Noelle Pita Hias Natal 17 Cm 2 Pcs – Buat kado semakin terlihat cantik dnegan pita hias berwarna emas ini.

Beli di sini

3Menggunakan Kertas Kopi Polos

sumber: unsplash.com

Bila Anda merasa kertas kado memiliki motif yang terlalu ramai, Anda bisa menggunakan kertas kopi polos. Ikat dengan tali rami dan selipkan kartu ucapan untuk membuat kado tersebut terlihat lebih elegan dan terasa istimewa.  

4Bungkus dengan Kertas Kado Warna Hitam

sumber: unsplash.com

Jangan ragu membungkus hadiah dengan kertas kado hitam. Warna ini justru bisa membuat hadiah Anda terlihat elegan dan mewah. Untuk mempercantik kado tersebut, Anda bisa menambahkan hiasan berupa pita berwarna emas atau tali rami cokelat muda pada bagian atasnya.  

5Tambahkan Bunga Kering pada Bagian Atasnya

sumber: unsplash.com

Selain memakai pita, Anda juga bisa menempelkan hiasan bunga kering pada bagian atas kado. Cara ini bisa membuat kado terlihat lebih estetik dan kekinian. Namun, pastikan Anda memakai kertas kado polos agar tidak terlihat ramai.

Bungkus kado seperti ini cocok diberikan untuk teman perempuan dan bisa jadi ide bungkus kado buat Hari Ibu mendatang.

bunga kering
Bunga Kering Asli Buket 27x18x49 Cm – Bisa Anda jadikan sebagai dekorasi ruangan maupun kebutuhan lainnya.

Beli di sini

7Tambahkan Dekorasi Mini Pada Bagian Atas Kado

sumber: mommodesign.com

Selain membentuk lipatan baju, Anda juga bisa membungkus kado dengan bentuk snowman. Tambahkan hiasan mata dan hidung pada bagian atas kado agar terlihat lebih menarik dan unik. Namun, pastikan Anda menggunakan pembungkus kado warna putih, seperti gambar di atas.

8Gunakan Kotak Kado Berbentuk Lingkaran

sumber: unsplash.com

Agar terlihat lebih unik, Anda bisa membungkus hadiah dengan kotak kado  berbentuk lingkaran. Tambahkan pita di atasnya agar hadiah yang Anda berikan terlihat lebih menawan dan elegan.  

kartu ucapan
A.e.i.o.u Studio Kartu Ucapan Kelahiran Ikon Timbul-krem – Berikan kartu ucapan cantik sebagai pelengkap kado.

Beli di sini

Itu dia beberapa cara bungkus kado yang bisa jadi inspirasi Anda. Jadinya, orang yang menerima hadiah spesial tersebut pun akan merasa lebih bahagia.

 

Nah, bila Anda tidak memiliki waktu untuk membungkus kado, tenang saja, Ruparupa bisa membantu Anda, lho! Caranya pun cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu log in ke aplikasi maupun website Ruparupa, kemudian lakukan pembelanjaan minimal Rp150 ribu.

Namun, sebelum melakukan pembayaran, pastikan Anda memasukkan kode promo dari kertas kado yang hendak Anda pilih. Nah, bila pembayaran sudah berhasil diproses, pihak Ruparupa akan menghubungi Anda melalui WhatsApp untuk membahas kado yang akan Anda bungkus tersebut. Jangan lupa untuk sampaikan juga pesan kado ingin Anda tuliskan, ya. Yuk, kirimkan kado natal spesial untuk orang-orang tercinta!