Best Father’s Day Gift Ideas, for the Best Father in the World

0
1634
Father's day gift

Father’s Day pada minggu ke-3 bulan Juni sebentar lagi. Yuk siapkan kejutan terbaikmu tahun ini. Bingung father’s day gift apa yang paling tepat? Anda tidak sendiri. Tim kami di Ruparupa telah memilihkan beberapa inspirasi, sesuai dengan aktivitas sehari-hari, juga hobi.

Ah, memang secara umum Indonesia tidak memperingati Father’s Day, yang dilakukan untuk mengingat jasa-jasa pejuang atau the founding fathers (para ayah) yang membela negara. Namun di Indonesia mengenal penghargaan atas peran ayah yang diperingati dengan nama Hari Ayah setiap tanggal 12 November. Dengan makna yang hampir sama, Father’s Day banyak memberikan inspirasi kepada orang di seluruh dunia untuk menyukakan hati ayah dalam sehari.

Ruparupa Banner

Father’s Day Around the World

Negara
Australia
Austria
Belgia
Kanada
Denmark
Finlandia
Prancis
Hungaria
Islandia
Irlandia
Italia
Malaysia
Meksiko
Belanda
New Zealand
Norwegia
Polandia
Spanyol
Swedia
Switzerland
Taiwan
Thailand
Amerika Serikat
Inggris
Indonesia (Hari Ayah Nasional)

Tanggal Father’s Day
6 September
14 Juni
14 Juni
21 Juni
5 Juni
8 November
21 Juni
21 Juni
8 November
21 Juni
19 Maret
21 Juni
21 Juni
21 Juni
6 September
8 November
23 Juni
19 Maret
8 November
7 Juni
8 Agustus
5 Desember
21 Juni
21 Juni
12 November

Memanjakan ayah, mengapa tidak? Banyak manfaat merayakan Father’s Day, mulai dari membangun kedekatan emosional, hingga ekspresi atas kekaguman kita terhadap beliau. Pasti bangga rasanya memiliki ayah terbaik yang tidak ada duanya di dunia.

Baca Juga:   6 Ide Kado Wisuda yang Unik di Bawah Rp150 Ribuan

Tak hanya terbatas sebagai orangtua laki-laki, definisi ayah juga sangat berkembang. Calon ayah, orang laki-laki yang dituakan, orangtua angkat, guru, mentor, pembimbing, dan banyak lagi yang bisa Anda sebutkan. Dengan beragam profesi mereka, tentu hadiah yang Anda berikan haruslah sesuai karakter, kebutuhan, dan harapan mereka.

Father’s Day Gift for Businessman Dad

Father's day giftBerbahagialah Anda yang memiliki ayah masih dalam usia produktif dan menjalankan usaha sendiri. Anda bisa saling berbagi pengalaman memimpin tim atau membahas strategi jitu menyukseskan sebuah proyek pengembangan bersama. Yuk ungkapkan rasa terima kasih kepada ayah tercinta atas tempaan yang mereka berikan, demi menjadikan Anda pebisnis andal. Bisa dengan memberikan barang-barang yang dapat menunjang pekerjaan mereka di kantor dan tempat usaha.

Father’s Day Gift for Automotive Geek Dad

Father's day giftHobi otomotif memang selalu lekat dengan dunia lelaki. Mulai dari info terbaru tentang kendaraan roda dua, empat, dan segala macam aksesorinya, pasti selalu menarik untuk disimak. Nah bagi ayah penyuka otomotif, Father’s Day menjadi saat yang tepat untuk Anda berikan kejutan berkonsep otomotif juga. Tantangannya, tinggal Anda mencari tahu produk otomotif apa yang sedang beliau butuhkan saat ini. Yuk bergerilya ke garasi atau workshop mereka, kemudian berburu kebutuhan otomotif di Ruparupa. Lengkap tersedia.

Father’s Day Gift for Adventurer Dad

Father's day giftSituasi dan kondisi memaksa rencana naik gunung 2020 ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan? Atasi kekecewaan dengan membuat rumah layaknya camping ground untuk sehari. Bangun tenda portabel hingga masak hidangan bbq lezat sambil membayangkan gunung yang dituju. Plus hadiah alat saku serbaguna baru untuk ayah.

Baca Juga:   5 Cara Asyik Rayakan Valentine Tanpa Pasangan

Father’s Day Gift for Coffee Lover Dad

Father's Day giftMungkin ayah adalah orang pertama yang mengenalkanmu pada kopi. Kalau begitu, sekarang adalah saat yang tepat untuk ‘membayar kembali’ dengan hadiah berbagai alat kopi. Menikmati kopi favorit jadi terasa lebih spesial sekarang.

Father’s Day Gift for Fit & Active Dad

Father's day giftKatakan pada ayah betapa Anda sangat mencintainya dan senang dengan hobi olahraga yang ia geluti di umurnya yang sekarang. Pilihkan satu atau dua alat olahraga baru yang dapat menjadi all time favorite item. Bagaimana menurut Anda?

Father’s Day Gift for Handyman Dad

Father's day giftHadiah spesial juga teruntuk pahlawan no. 1 di rumah, yang paling jago membetulkan segala. Mulai dari saluran kamar mandi, lemari baju, halaman depan, lampu di ceiling tinggi, dan masih banyak lagi. Perkakas dan tools menjadi pilihan paling tepat juga untuk kado kepada ayah.

Satu ide terakhir, Anda tentu selalu bisa merancang makan siang seru dengan menu kesukaannya. Tambahkan dengan movie marathon atau video laga favorit setelah bersantap. Pasti menjadi hari yang spesial dan tak terlupakan. Happy Father’s Day for all fathers!