Bermain Sambil Belajar

0
1772
bermain sambil belajar

Bagi para ibu, menyiapkan aktivitas ‘bermain’ yang bermanfaat setelah pulang sekolah menjadi salah satu tantangan tersendiri. Terlebih dengan maraknya himbauan untuk mengurangi keterikatan anak kepada gadget kesayangan. Salah satu ide cerdas yang patut dicoba adalah membuat kudapan sore sendiri.

Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan ini, misalnya, menambah wawasan anak tentang kegiatan memasak, alat-alat masak, bahan makanan, buah, sayur, dll. Aktivitas ini juga melatih motorik halus mereka dalam melakukan sesuatu, mengembangkan konsentrasi serta keuletan yang harus dimiliki sebagai bekal berkompetisi di sekolah. Sekaligus meningkatkan rasa percaya diri karena dipercaya membuat kudapan dan menghiasnya sesuai selera.

Ruparupa Banner

Kudapan praktis yang membuat sesi masuk dapur menjadi lebih menyenangkan bagi anak:

Panggangan Waffle1. Waffle

Siapa bisa menolak waffle hangat dengan topping cokelat? Selama menyiapkan adonan, Anda dapat menugaskan si kecil menata meja makan dan menyusun botol topping yang ingin digunakan pada waffle setelah matang. Pilihan saus manis dari cokelat, strawberry, blueberry, hingga madu bisa menjadi pilihan tersendiri. Anda juga dapat menambahkan marshmallow mini, potongan milk chocolate, bahkan sereal kesukaannya sebagai penambah selera

Baca Juga:   Tips Menentukan Kualitas Pisau Dapur di Pasaran

Sendok es krim2. Es Krim

Siapkan beberapa pilihan rasa, kemudian ajak anak menanyakan rasa es krim apa yang diingini oleh seluruh anggota keluarga yang sedang berada di rumah serta berapa banyak scoop es krim yang di kehendaki. Tanggung jawab anak adalah menyajikan es krim untuk seluruh anggota keluarga tadi. Sebagai reward, mereka diperbolehkan menuang es krim pilihannya plus tambahan topping lezat, seperti gummy bear atau cokelat butir, yang tersedia khusus hanya untuk mereka.

Sendok Buah3. Fondue

Membuat fondue juga tak kalah seru. Ajak anak bersama-sama menyiapkan buah yang akan dinikmati bersama, mulai dari menguliti hingga membuat bulatan dengan sendok khusus. Buah seperti melon, semangka, apel, paling cocok untuk sesi ini. Sedangkan buah lain seperti strawberry, kiwi, pisang, dan jeruk yang cenderung berair dan susah untuk dicetak dapat Anda potong-potong, kemudian susun seperti sate. Cokelat leleh dengan taburan sprinkle warna-warni bisa ditambahkan sesuai selera. Waktu makan buah pun menjadi spesial, bukan?

Baca Juga:   Resep Nasi Daun Jeruk dengan Telur Kecap Mudah

Sudah siap merencanakan acara sore seru bersama buah hati? Lengkapi keperluan Anda dengan koleksi peralatan memasak pilihan kami berikut ini yang sangat mudah digunakan bahkan oleh para pemula.