Apa yang terbayang di kepalamu saat melihat bantal leher?

Sebagian besar orang umumnya akan membayangkan perjalanan jauh yang nyaman menggunakan perlengkapan ini. Namun ada fakta unik yang jarang diketahui banyak orang yaitu bantal leher dapat digunakan sebagai alas tidur pada malam hari. Untuk mengetahui fungsinya lebih dalam, baca dahulu informasi berikut ini

Fungsi Bantal Leher

Bukan perlengkapan tidur yang mudah dibawa dan nyaman digunakan untuk beristirahat singkat selama perjalanan. Tetapi juga baik menjadi bantal di malam hari, bahannya yang lembut membuat istirahat lebih berkualitas.

Bantal leher juga membantu mengurangi leher kaku atau nyeri leher saat bangun di pagi hari. Jenis perlengkapan ini memiliki nama lain yaitu bantal serviks, karena berada pada bagian atas tulang punggung atau leher.

Perlu diketahui rasa sakit ini dapat dirasakan siapa saja terutama mereka yang bertambah usia. Umumnya nyeri menjalar bahu dan lengan, sehingga membuat sakit kepala di pagi hari.

Sebagai solusinya menggunakan perlengkapan ini dapat mendukung tulang belakang yang dimana keberadaannya didominasi otot dan tendon.

Jika bicara secara medis maka dikatakan jika lengkungan lembut pada bagian belakang leher disebut kurva serviks lordotik. Bagian inilah yang akan mengalami stres jika kehilangan posisi alami leher dalam waktu lama.

Sehingga ada penelitian yang mengungkapkan jika menggunakan bantal leher lebih efektif, karena merupakan penyangga yang lebih kuat.

Jenis Bantal Leher

Banyak jenis bantal yang tersedia di pasaran dan saat memilihnya harus disesuaikan dengan posisi tidur.

  • Bantal leher berbentuk U, merupakan jenis yang paling umum ditemui dan biasanya dilengkapi dengan penutup mata.
  • D-core, penyangga leher yang terdapat lekukan pada bagian tengahnya.
  • Bantal berkontur standar, Nyaman digunakan dan memiliki lekukan panjang untuk meletakan bagian kepala
  • Tapal kuda merupakan bantal leher yang dapat menjadi penyangga tidur yang baik dan nyaman digunakan.

Namun saat memilihnya kembali pertimbangkan gaya tidur yang dimiliki, dan pastikan untuk memilih bahan yang berkualitas. Nyaman itu penting tapi perhatikan juga kesehatan ya!

Cara memakai bantal leher yang benar

Tentunya ini kembali pada cara tidur itu sendiri, cobalah kenali diri agar dapat memilih yang tepat. Karena pasalnya gaya tidur juga mengambil peranan penting untuk menghindari nyeri leher.

Gaya tidur telentang

Pilihan terbaik karena dapat berfungsi untuk menjaga bagian tubuh bagian belakang tetap stabil. Bantal berbentuk u atau lainnya dapat digunakan untuk posisi tidur ini.

Gaya tidur Telungkup

Merupakan posisi yang tidak terlalu disarankan karena tidak semua orang cocok dan dapat menyebabkan nyeri leher. Akan tetapi untuk beberapa kondisi tertentu posisi tidur ini baik adanya. Disarankan untuk memilih bantal berbentuk gulungan yang lembut dan datar untuk menopang kepala Anda.

Gaya Tidur samping

Disukai banyak orang karena posisi yang nyaman. Namun untuk menjaga tulang belakang tetap lurus, gunakan jenis bantal penyangga yang memiliki bentuk dan bahan yang tepat. Pastikan kepada tidak tenggelam pada bagian bantal.

Selain itu tidur saat bepergian juga harus diperhatikan. Karena bukan hanya nyaman, tapi kamu juga harus memperhatikan untuk membawa bantal yang berfungsi untuk memaksimalkan tidur yang singkat.

Tips Memilih Bantal Leher

Dengan adanya merk perlengkapan tidur yang tidak terbatas, tentunya membuat penggunanya kebingungan. Pasalnya meskipun telah mencoba mengetahui jenis bantal yang terbaik untuk tidur, pertimbangkan juga beberapa poin berikut ini

Kenyamanan

Bicara soal kenyamanan maka ada beberapa jenis perlengkapan yang mudah dibawa, misalnya bantal tiup. Ini salah satu bantal leher yang populer dan banyak digunakan selama perjalanan karena tidak memakan banyak tempat. Akan tetapi penggunaanya harus memompanya terlebih dahulu sebelum memanfaatkannya.

Sehingga disarankan pilihlah bantal leher untuk kamu yang dapat digunakan selama perjalanan maupun saat menginap di suatu tempat. Cara ini juga langkah untuk menjaga kebersihan, menggunakan barang yang telah digunakan orang lain sebelumnya.

Biaya

Harga bantal leher sangat bervariasi, di Ruparupa sendiri kamu dapat menemukannya mulai dari harga 99 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah, yang dimana perbedaan ini terletak pada bahan, dan ukuran.

Jika kamu bertanya mana yang terbaik, maka yang dapat kami katakan adalah sesuaikan dengan kebutuhan, karena setiap barang memiliki kelebihannya tersendiri. Perlu dipahami juga setiap merek memiliki fitur tambahan yang berbeda.

Merek

Untuk sebagian orang brand itu sangat penting, karena dapat menunjukan kualitas barang tersebut. Pemikiran ini tentu ada benarnya, tapi pertimbangkan juga bahan yang digunakan. Pada platform Ruparupa, kamu bisa menentukan berbagai merk seperti Ataru, Passport, krishome, Ataru, dan brand lainnya yang sudah teruji kualitasnya.

Untuk mendapatkannya cukup kunjungi website atau melakukan download melalui smartphone.

Bahan Pembuatan

Perlu dipahami setiap bahan sangat berbeda-beda, namun ada dua hal yang perlu diperhatikan yaitu bahan luar yang menyangkut kelembutan saat digunakan, dan bebas alergi untuk mereka yang memiliki kondisi khusus.

Kedua bahan isi bantal, yang dimana menjadi sumber kenyamanan saat digunakan untuk beristirahat. Pilihlah bahan seperti busa memory foam yang nyaman digunakan, selain itu masih banyak pilihan terbaik lainnya yang dapat ditemukan pada platform Ruparupa.

Bentuk

Terakhir tapi tidak kalah pentingnya adalah bentuk, karena nantinya setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Sehingga perlu dimengerti kalau kebutuhan menjadi kunci utama untuk mendapatkan yang terbaik.

Wah, tidak terasa kita sudah sampai di ujung pembahasanya! semoga artikel ini membantu untuk memilih kebutuhan tidur yang tepat. Dapatkan juga perlengkapan Rumah Tangga , Bantal Cushion hingga Bantal Sofa terbaik hanya di Ruparupa yang selalu mengerti kamu!