Backpacking Bersama Ruparupa.com, Solusi & Tips Seru Menikmati Libur Lebaran

0
1574
Tips Lebaran

“Travel is the only thing you buy that makes you richer”. — Anonymous

Halo semuanya… Gimana ibadah puasa Ramadan nya? Lancar ya? Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi semua sobat muslim yang menjalankannya.

Oh ya guys, Pernahkah kalian mendengar atau membaca kutipan kata-kata tentang ‘traveling’ yang saya tuliskan di atas? Yupz, bagi kalangan Travelers atau Backpackers kata-kata tersebut tentu bukanlah hal yang asing lagi di telinga mereka. Apakah kalian sepakat dengan quote tentang traveling di atas? Saya sangat sepakat.

Ruparupa Banner

Dalam hal ini, saya menafsirkan bahwa berkesempatan mengunjungi suatu daerah atau tempat berarti memberikan kita kesempatan juga untuk mengetahui lebih dekat dan mempelajari lebih dalam mengenai sejarah, budaya, masyarakat dan seluk beluk kehidupannya yang berkembang di daerah tersebut. Sejatinya itulah yang membuat diri kita ‘kaya’, karena dengan mengeksplor daerah atau tempat tersebut, akan banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa kita peroleh. Pasti sangat menarik dan menyenangkan. Wah, sudah terbayang ya bagaimana serunya. Belum lagi, jika daerah tersebut memiliki banyak tempat-tempat wisata yang menakjubkan, kuliner yang kaya akan cita rasa, dan tak ketinggalan yaitu surganya wisata belanja. Hehe. Amazing, bukan?

Tips Lebaran
Ketika Backpacking ke Bandung, berfoto di Jalan Asia Afrika

Nah, ngomong-ngomong tentang Backpacking dan Traveling. Gak kerasa, beberapa hari ke depan kita akan berjumpa dengan Hari Raya Idul Fitri nih. Wah, momentumnya pas banget ya untuk refreshing dan menikmati liburan. Kalian sudah punya rencana apa nih untuk mengisi dan menikmati Libur Lebaran tahun ini? Daripada waktunya hanya kalian pakai untuk santai-santai di rumah, lebih baik gunakan kesempatan liburannya dengan Backpacking ke luar daerah. Pasti seru …!!

Gak percaya? Simak solusi dan tips menikmati Libur Lebaran ala saya berikut ini ya.

But first of all, saya mau bilang kalau tips ini juga bisa banget dipertimbangkan buat kalian-kalian yang masih pemula dalam dunia backpacking. Nah, ayo mumpung ada kesempatan Libur Lebaran nih. Yuk… backpacker-an..! Dijamin Libur Lebaran kamu jadi lebih seru dan sarat akan makna dan pengalaman.

1. Knowing where to travel

Sebenarnya ini bukan hanya peraturan untuk backpacker, Ke mana pun kalian akan pergi, kalian harus tahu sebelumnya, seperti apa daerah yang akan dikunjungi, termasuk kondisi sosial budaya. Jika sudah, membuat rencana perjalanan adalah hal yang harus dilakukan berikutnya.

2. Ajak teman seorang backpacker atau teman yang suka berpetualang

Jika kamu belum berani pergi sendiri atau ingin menghemat biaya sementara bepergian dengan cara backpacker, maka kamu harus bisa mengajak orang terdekat yang biasa ber-backpacker. Dengan demikian kamu bisa belajar banyak tentang cara bepergian ala backpacker.

3. Persiapkan fisik dengan banyak latihan

Backpacker itu harus siap banyak menggunakan kaki untuk menyambangi satu titik ke titik lainnya sambil membawa barang bawaan di punggung. Maka kamu harus tahan mengerahkan seluruh tenaga untuk diri kamu sendiri sepanjang perjalanan. So, perbanyak latihan fisik sebelum backpacker-an ya.

Baca Juga:   Tips Libur Lebaran di Rumah Bersama Ruparupa.com

4. Keep in contact with families

Menjaga kontak dengan keluarga atau kerabat sangatlah perlu untuk membantu kamu selama perjalanan ketika benar-benar dibutuhkan, seperti ketika kamu butuh penampungan gratis ketika datang ke daerah tertentu atau ketika kamu tiba-tiba kehabisan uang. Hehe..

5. Persiapkan segala kebutuhan Backpacking bersama Ruparupa.com

Nah ini nih yang gak kalah pentingnya dari poin-poin tips di atas. Yupz, segala sesuatu tentunya perlu persiapan yang matang, termasuk untuk kebutuhan backpacking-mu.

Sekarang, kalian tidak perlu bingung untuk mencari dimana kalian bisa dapatkan dan lengkapi semua kebutuhan backpacking-mu. Karena di Ruparupa.com kita juga bisa temukan segala kebutuhan backpacking kita. Nah, jadi kalian bisa searching dan belanja apapun yang kalian butuhkan untuk backpacking di situs marketplace Ruparupa.com ini.

Ruparupa.com memberikan layanan terbaik dalam belanja online dengan berbagai produk untuk kita dan keluarga, baik itu kebutuhan untuk melengkapi rumah baru, memenuhi kebutuhan liburan serta menyediakan berbagai mainan bagi si buah hati. Ruparupa.com ini merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam bisnis retail dan membawahi sejumlah anak perusahaan antara lain Ace Hardware, Informa Furnishings dan Toys Kingdom.

Tips LebaranJadi, sudah pasti Ruparupa.com menyediakan beragam produk berkualitas, mulai dari furniture, dekorasi rumah, kebutuhan olahraga, perlengkapan rumah tangga, peralatan dapur, aksesori, perkakas, serta hobi dan gaya hidup. Apapun kebutuhan kita, Ruparupa.com siap memenuhinya. Termasuk kebutuhan backpacker-an yang sedang kita bahas ini.

Nah, sekarang yuk simak perlengkapan-perlengkapan backpacking apa saja yang bisa kita temukan di Ruparupa.com dan bisa menunjang kegiatan backpacker-an kita

a. Tas Backpack / Carrier / Ransel

Barang pertama yang dibutuhkan dan terlintas di pikiran ketika berbicara tentang backpacking tentunya adalah Tas Backpack atau Carrier atau Ransel. Kamu tak perlu khawatir, di Ruparupa.com kamu bisa temukan berbagai pilihan tas untuk keperluan backpacking kamu. Seperti di bawah ini, Tas Ransel Elite yang bisa kamu jadikan pilihan sebagai tas backpacking kamu.

Tips Lebaran
Tas Ransel Elite (45 Ltr) cocok untuk dijadikan pilihan tas backpacking kamu.

b. Setrika Uap

Baju kusut saat backpacking atau travelling? Tidak usah khawatir. Berterima kasihlah kepada Salav Setrika Uap Travel, kamu bisa tetap lancar mengabadikan gaya OOTD (Outfit Of The Day) kamu selama perjalanan tanpa khawatir pakaian tampak kusut.

Tips Lebaran
Salav Setrika Uap Travel

Salav Setrika Uap Travel ini sangat ringan dan mudah digunakan. Cukup tuang sedikit air ke dalam wadah setrika uap dan nyalakan. Uap panas dari seterika uap Salav akan menghilangkan kusut pada baju dalam seketika sekaligus menghilangkan bakteri penyebab bau pada baju yang lembab. Cocok banget nih untuk Libur Lebaran kamu, supaya selalu terlihat kece dan selalu ready untuk difoto. Hehe…

Baca Juga:   Ceritakan Tips Liburan, Dapatkan Hadiah Lebaran Total Rp 9 Juta

c. Tenda Kemah Dome dan Kantong Tidur / Sleeping Bag

Jika sudah capek backpacking seharian, maka beristirahatlah. Seorang backpacker itu istirahatnya tidak mesti di hotel lho ya. Sangat jarang. Lalu dimana? Bagaimana? Berkemah. Yupz, berkemah.

Beristirahat saat berkemah tentu memerlukan tenda yang tepat dan berkualitas agar kamu dapat beristirahat setelah lelah melakukan petualangan.

Tips Lebaran
Tenda Kira (3/4 orang) cocok untuk Backpacking bareng teman-teman kamu.

Dengan menggunakan tenda rangka, tenda kabin, maupun tenda dome maka kamu dapat tidur bersama teman-teman seperjalanan dalam satu tempat yang praktis. Selain itu, jika ingin praktis, kamu juga bisa menggunakan kantong tidur dengan ukuran yang lebih simple dan mudah dibawa kemanapun.

Ruparupa.com menyediakan beragam tenda seperti tenda rangka, tenda kabin, tenda dome juga kantong tidur yang dapat digunakan untuk melengkapi momen berkemah. Tak perlu ragu dengan kualitas yang ditawarkan, karena Ruparupa.com hanya menjual produk original dengan kualitas yang terjamin. Salah satunya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Tenda Kira 3/4 Orang dan Himalaya Envelope Kantong Tidur.

Tips Lebaran
Himalaya Envelope, Kantong Tidur yang pas untuk kegiatan backpacking kamu.

d. Speaker Bluetooth Portable

Mau tahu gimana cara buat kegiatan backpacking kamu jadi lebih menyenangkan?
Nikmati liburan dan backpacking kamu bersama alunan lagu favorit, menggunakan speaker bluetooth, JBL Charge 3 Speaker Portable yang merupakan koleksi terbaru speaker bluetooth dari Ruparupa.com.

Tips Lebaran
JBL Charge 3 Speaker Portable sangat recommended, buat aktivitas backpacking kamu jadi lebih seru

Speaker Portable ini tahan air dan memiliki baterai lithium-ion polimer rechargeable yang membuat speaker ini dapat digunakan selama 20 jam nonstop. Wow… keren, kan? Jadi, suasana di tenda tidak akan pernah sepi dengan adanya Speaker Portable ini. Libur Lebaran kamu dijamin akan semakin seru dan menyenangkan.

Tips Lebaran
Bersama Ruparupa, Nyaman Bepergian Saat Ramadhan, Seru Liburan Saat Lebaran

Bagaimana? Seru kan? Menikmati Libur Lebaran dengan Backpacking?

Apalagi ditunjang oleh perlengkapan-perlengkapan dari #ruparupacom. Yang pasti, banyak hal seru yang bisa kamu lakukan saat kamu backpacker-an. Lebih dari itu, hal terpenting dari backpacking adalah bagaimana kita mendapatkan suatu pelajaran dan pengalaman yang bermakna dari sebuah perjalanan sehingga dapat menjadi pelajaran yang baik dan berharga bagi diri kita sendiri.

Oh ya. Jangan lupa untuk tetap menjaga semangat ibadah Ramadannya ya. Semoga kita semua dapat meraih kemenangan di hari yang fitri nanti. Dan semoga #ruparupatipslebaran #tipslebaran ini senantiasa bermanfaat untuk kamu yang berencana menghabiskan libur lebaran dengan traveling atau backpacking.

Selamat Berlibur …

Artikel ini ditulis oleh Firmansyah, dan memenangkan Writing Competition Ruparupa.com Tips Libur Lebaran untuk kategori Tips Terbaik, periode 12 Mei – 12 Juni. Artikel asli dapat dilihat disini.