Tips Libur Lebaran di Rumah Bersama Ruparupa.com

0
210
Libur Lebaran di Rumah
Tak terasa hampir satu tahun sudah berlalu. Sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadhan lagi! Nah, yang ditunggu-tunggu dari Lebaran adalah liburannya! Yes! Libur itu identik dengan bepergian ke mana-mana. Tapi bagi aku, libur Lebaran identik dengan stay di rumah. Kenapa? Karena mau ke mana-mana biasanya butuh biaya lebih extra karena sedang high season dan pastinya tempat wisata akan membludak diisi lautan manusia, jadi lebih baik menikmati jalanan sekitar rumah yang super lancar karena sepi akan kendaraan.
Liburan di rumah doang, nggak seru dong? Eits, jangan salah! Liburan bisa diisi dengan berbagai macam kegiatan seru di rumah. Kebetulan sekali, karena aku dan keluarga sedang sibuk mengurus pindahan sehingga moment libur Lebaran ini rasanya sangat cocok untuk berbenah hingga tuntas.
Petugas Informa menyulapnya seketika dengan gesit dan terampil
Nah, sekarang bicara tentang liburan di rumah. Apa saja sih kegiatan yang bisa dilakukan di rumah selama libur? Bukan cuma bermalas-malasan dan tidur saja lho! Ini beberapa tips seru mengisi waktu di rumah:
Peralatan Tempur dalam Bersih-Bersih
Kalau di hari biasa kita sudah terlalu sibuk dengan kegiatan sehari-hari. Pulang kerja sudah malam, sehingga seringkali rumah terbengkalai. Barang-barang lama mulai menumpuk dan jadi sarang nyamuk. Baju di lemari kamar juga mulai berantakan, debu di sela-sela bawah sofa, ranjang, dan rak tidak pernah terjamah. Maklum, untuk melakukan pembersihan skala besar itu butuh waktu yang tidak sedikit. Tempat Sampah Krisbow siap menjadi andalan utama dan sangat diperlukan dalam bersih-bersih.
Kotak penyimpanan dengan roda tersedia di Ruparupa.com
Makanya, libur ini menjadi saat yang tepat untuk kalian bersih-bersih. Bereskan barang yang tidak berguna, agar ruangan lebih nyaman dan terasa plong. Barang-barang yang jarang dipakai bisa disatukan ke dalam kotak penyimpanan saja. Contohnya produk kotak penyimpanan yang baru aku beli di Ruparupa.com ini praktis sekali karena ada rodanya juga! Geser-geser jadi mudah! Bersihkan dalam dan luar ruangan agar udara semakin segar. Dekorasi atau penataan ulang bisa membawa suasana baru.
Dekorasi ulang ruangan, bersama kursi baru yang unik ini
Dari dulu, aku sudah mengincar kursi unik ini. Designnya keren! Selain varian yang kubeli itu, masih ada lagi berbagai varian lainnya di sini!
Banyak yang tidak bisa menekuni hobinya lagi karena rutinitas sehari-hari. Ketika menjalankan hobi, pikiran dan perasaan jadi senang. Contohnya kegiatan aquascape yang dulu menjadi hobi, namun kini terbengkalai dan sudah tak terawat. Padahal, aquascape sangat memerlukan perawatan agar bisa menghasilkan hasil yang cantik dan memikat mata. Rutinitas sehari-hari membuatku sibuk dan tak punya waktu extra lagi untuk merawat aquascape. Tanaman yang dulunya hijau dan tampak segar, kini perlahan mulai layu karena pencahayaan yang kurang dari lampu yang suka mati sendiri. Sementara tanaman sangat memerlukan pencahayaan. Ya, pencahayaan adalah salah satu unsur penting! Usut punya usut, ternyata ruparupa.com menyediakan berbagai perlengkapan untuk menjalankan hobiku ini. Lihat katalognya di sini.
Sisihkan waktu untuk memuaskan hobimu
Memasak mungkin sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Selain menjalankan hobi, kita juga bisa sekaligus belajar memasak selama liburan di rumah. Mulai dari mempelajari menu-menu baru atau membuat kue. Kalau aku pribadi tentunya mau belajar membuat kue!
Puas rasanya kalau kue yang dibuat terasa enak!
Rasanya ada suatu kepuasan saat kue yang kubuat, adonannya mengembang dengan sukses dan nikmat saat disantap. Kebetulan karena masih newbie, jadi aku masih perlu belajar membuat kue dengan baik dan benar. Bagi pemula yang baru mau mulai memanggang, bisa beli oven mungil ukuran 10 liter yang terjangkau. Ukurannya mungil dan ringan, tapi cocok untuk memanggang aneka resep. Asalkan loyangnya tidak terlalu jumbo, masih bisa masuk dalam oven lho! Cari perlengkapan memasak selengkapnya di Ruparupa.com yuk!
Olahraga juga merupakan kegiatan yang luput dari perhatian karena kesibukan sehari-hari. Jangankan lari, bersepeda, atau main bola, karena untuk berjalan pulang setelah seharian capek di kantor pun rasanya sudah menguras tenaga hingga habis. Makanya saat libur ini bisa menjadi titik balik. Barangkali ketika selesai berolahraga badan terasa fit, lama-lama bisa menjadi rutinitas setiap weekend untuk berolahraga. Syukur-syukur bisa menjadi rutinitas harian, kan.. Apalagi selama libur biasanya kita banyak makan, baik ketupat, kue lebaran, dan lainnya. Sehingga perlu keseimbangan antara konsumsi dan gerak tubuh, agar tetap fit. Kalau malas berolahraga, bisa diakali dengan berbagai trik. Misalnya jogging sambil mendengarkan musik favorit atau angkat dumbbell sambil menonton TV di ruang tamu. Lihat-lihat perlengkapan dan peralatan olahraga, yuk!
Sambil nonton, olahraga terasa lebih ringan
Tak jarang kita mendengar kesibukan orang tua yang bekerja di luar seharian dari pagi sampai malam membuat mereka jarang menghabiskan waktu bersama anak. Quality time selama libur bisa diisi dengan kegiatan seru seperti membuat kreasi handcraft atau bermain bersama anak, menemani anak menjalankan hobi, berkebun, menghias ruangan, atau berkumpul untuk barberque sekeluarga di depan rumah akan menjadi kegiatan menyenangkan yang akan mendekatkan diri satu sama lain.
Untuk hiasan ruangan, keluargaku sempat heboh saat mendekor ruangan dengan floating shelf. Mulai dari penempatannya mau ditaruh di mana, pemasangannya, sampai dengan pemilihan hiasan yang mau diletakkan di atasnya. Semua punya pendapat masing-masing jadinya suasana akan terasa seru. Asalkan jangan sampai jadi ribut gara-gara beda pendapat ya hahaha..
Ini pilihan hiasan di atas floating shelf kami
Tanaman artifisial bunga kering bisa diperoleh di sini atau di sini. Sedangkan kaktus-kaktusannya bisa dicek di sini.

Ada bunga ada dahannya, Bentuknya beranekarupa. Apapun kebutuhannya, Pastinya di Ruparupa!

Bagi kalian yang butuh perlengkapan dan peralatan untuk menjalankan tips di atas, mulai dari perlengkapan berbenah, home improvement, furniture, aneka hobi, kitchen utensil, perlengkapan olahraga, mainan, sampai barberque ada www.ruparupa.com nih! Bagi yang sibuk dengan kegiatan seru di rumah dan tidak ada waktu keluar ke mall, tenang! Karena barang belanjaan di ruparupa.com bisa diantar sampai ke depan pintu rumah kalian! Kalau mau pickup juga bisa!

Apa itu Ruparupa?

Ruparupa merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam bisnis retail dan membawahi sejumlah anak perusahaan antara lain Ace Hardware, Informa Furnishings dan Toys Kingdom. Ruparupa menyediakan beragam produk berkualitas mulai dari furniture, dekorasi rumah, kebutuhan olahraga, perlengkapan rumah tangga, peralatan dapur, aksesori, perkakas, serta hobi dan gaya hidup.
Menurutku ruparupa.com ini adalah inovasi yang sangat mengikuti perkembangan zaman yakni adanya penggabungan unsur belanja offline dan online, pengambilan barang di pick up point ataupun pengiriman oleh kurir sama enaknya. Jadi Ruparupa hadir dengan konsep One Stop Online Shopping untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern akan kemudahan berbelanja, kapanpun dan di manapun Anda menginginkannya.
Aku sendiri sudah berbelanja di ruparupa.com dan asyiknya waktu itu menggunakan voucher member yang berlangganan newsletter. Bagi kalian yang ingin belanja di ruparupa.com caranya sangat mudah! Klik https://www.ruparupa.com/customer/a… dan isi form yang tersedia. Selain itu, kabar baik lainnya, adalah kartu member Ace, Informa, dan Toys Kingdom bisa terhubung dengan akun Ruparupa. Keren kan!
Tunggu apa lagi, klik ruparupa.com sekarang!
Artikel ini ditulis oleh Natalia, dan memenangkan Writing Competition Ruparupa.com Tips Libur Lebaran untuk kategori Tips Terbaik, periode 12 Mei – 12 Juni. Artikel asli dapat dilihat disini.