Libur Lebaran? Make-Over Rumah!

0
1903
Tips Lebaran

Sebentar lagi libur Lebaran sudah tiba. Apakah teman-teman sudah ada rencana untuk mengisi libur?

Aku dan keluargaku sudah punya agenda untuk make-over alias dekor ulang rumah. Rencana ini sebenarnya sudah kami lakukan sejalan dengan Bulan Mei. Karena setelah dilist, sangat banyak kegiatan yang harus dilakukan dan memakan waktu, jadi akan dilanjutkanterus dan targetnya bisa selesai dilakukan pas libur lebaran. Saat libur Lebaran kebetulan adalah saat yang paling tepat. Libur yang cukup panjang baik bagi suami dan anak-anak. Jadi semua bisa berpartisipasi dan punya andil dalam melakukan make-over rumah.

Ruparupa Banner

Ide ini tercetus dari anak sulungku yang sedang menggemari interior modern minimalis. Kebetulan juga beberapa item di rumah sudah tua dan mulai rusak. Jadi memang sebaiknya segera diperbaiki atau diganti baru. Dekorasi ulang rumah, yuk!
Yuk, akan ada yang berubah di tiap ruangan. Mulai dari..

Kamar Tidur

Selama ini, kamar tidur kecil kami hanya berisi selembar matras saja dan matrasnya sudah kempes. Maklum sudah dipakai bertahun-tahun jadi wajar kalau sudah kempes dan lusuh. Kalau tiduran di matras ini, malah bisa-bisa sakit pinggang saat bangun tidur. Nah, karena ukuran kamar yang agak sempit, jadi kami memutuskan untuk membeli ranjang dengan ukuran single.

Tips Lebaran
Kerangka ranjang memiliki rak jadinya hemat tempat. Design masa kini!

Sebenarnya untuk kamar tidur ini juga mau kami pasang gorden. Pekerjaan ini baru bisa dilakukan Lebaran nanti karena gordennya harus dibuat terlebih dahulu.

Baca Juga:   Backpacking Bersama Ruparupa.com, Solusi & Tips Seru Menikmati Libur Lebaran

Kamar Tidur: Undone!

Kamar Mandi

Kebetulan tempat tissue roll di kamar mandi dulunya berbentuk plastik dan bagian pengaitnya sudah patah sehingga kalau dipakai untuk menggantung tissue, seringkali tissuenya malah jatuh ke lantai. Akhirnya tissue gulung di kamar mandi hanya diletakkan begitu saja di bagian atas closet duduk.

Ehh.. pas lihat di ruparupa.com, sedang ada produk diskon. Dengan 30.000 saja, bisa dapat TEMPAT TISU GULUNG TOILET ASTER! Boleh juga nih. Tanpa pikir panjang, langsung deh beli ๐Ÿ˜€

Kamar mandi: Done!

Tips Lebaran
Tempat Tisu terpasang kokoh

Ruang Tamu

Lihat kipas angin kece ini. Modelnya berbeda dengan kipas angin yang biasa kami pakai. Suamiku langsung suka pada kipas angin ini karena katanya tampak elegan. Kamipun memutuskan membeli KRIS untuk ditaruh di ruang tamu. Kipas angin lama ke mana? Masih bisa dipakai di dalam kamar tidur. Jadi nggak selalu bergantung pada AC. Kalau ada kipas angin, bisa pakai kipas angin dulu nih.

Selain perubahan pada kipas angin, kami juga ingin mendekor ruang tamu agar lebih cantik tampilannya. Bagaimana caranya? Salah satu rencana adalah dengan membeli beberapa hiasan dan pajangan untuk menghiasi ruang tamu. Masih mencari-cari hiasan dan pajangan yang cocok sih.. Salah satunya bunga-bungaan DECORA BUNGA MATAHARI ARTIFISIAL DENGAN POT – KUNING

Baca Juga:   Tips Libur Lebaran di Rumah Bersama Ruparupa.com

Ruang Tamu: Undone!

Tips Lebaran
Pajangan berwarna mencerahkan ruang tamu kami yang didominasi warna putih

Taman Outdoor

Pastinya ini yang menjadi bagian favoritku. Memang dasarnya suka berkebun. Taman di rumah itu, aku yang rawat dan urus semua. Mulai dari pemilihan tanaman, penanaman, pengaturan tata letak, perawatan, dan semuanya.

Tips Lebaran
Ini tampak depan rumah kami, semua dirawat olehku

Untuk taman, aku sudah berencana akan menanam tanaman baru yang cukup eye-catching. Untuk perawatan tanaman, tentu akan memerlukan perlengkapan berkebun. Bakal cek di ruparupa.com nih!

Taman Outdoor: Undone!

Begitulah tips Libur Lebaran versi keluargaku. Fokus pada kegiatran make-over atau dekor ulang rumah kami. Bagaimana denganmu? Ayo kirimkan tips menikmati Libur Lebaran versi kalian bersama dengan produk berkualitas dari Ruparupa.com, dan menangkan hadiah total senilai Rp 9 juta!

#ruparupatipslebaran #ruparupacom #tipslebaran

Artikel ini ditulis oleh Sherlia, dan memenangkan Writing Competition Ruparupa.com Tips Libur Lebaran untuk kategori Runner Up, periode 12 Mei – 12 Juni. Artikel asli dapat dilihat disini.