Amankah Car Seat Untuk Bayi? Ini Kata Para Ahli

0
217

“Amankah car seat untuk bayi?” menjadi salah satu pertanyaan buat para orang tua saat ingin membeli kursi satu ini. Wajar saja jika kekhawatiran ini muncul karena sebagai orang tu, tentu kita ingin memberikan yang terbaik buat buah hatinya.

Nah, untuk menghilangkan rasa ketakutan tersebut, Ruparupa akan memberikan informasi lengkapnya, seperti yang dilansir dari beberapa sumber berikut ini.

Penggunaan Baby Car Seat yang Aman 

Amankah car seat untuk bayi

Menurut situs babysafeltd, car seat untuk bayi sangat aman digunakan jika sesuai aturan, yaitu gunakan kursi selama 2 jam agar tidak terjadi implikasi kesehatan yang serius pada anak, seperti tulang belakang yang tegang dan terbatasnya aliran udara ke paru-paru.

Impilikasi ini bisa terjadi karena bayi berada dalam posisi setengah tegak dalam waktu  lama sehingga bisa memengaruhi kesehatannya.

Baca Juga:   12 Rekomendasi Baby Car Seat yang Memiliki Perlindungan Maksimal

Sayangnya, hasil survei babysafeltd mengungkapkan kalau 58% orang tua belum pernah mengetahui infromasi penting ini. Inilah yang membuat Michelle Clark, Suster Unit Neonatal di DRI (The Dietary Reference Intake) mencari tahu lebih banyak mengenai masalah tersebut. 

Dari beberapa temuannya, Michelle mengutarakan jika beberapa bayi kecil mengalami masalah pernapasan karena posisi duduk yang salah, seperti kepala bayi yang terkulai sehingga membatasi jalan pernafasan. 

Salah satu upaya mencegah hal tersebut adalah dengan memakai baby car seat hanya untuk saat berpergian dengan mobil.

Meski begitu, kursi khusus bayi ini memiliki manfaat yang beragam, mulai dari menjaga bayi dari guncangan kendaraan, memberikan kenyamanan saat beritirahat, dan yang paling penting, yaitu menjaga anak tidak terlempar keluar mobil jika terjadi kecelakaan.

Jadi, pastikan Anda memiliki baby car seat untuk melindungi buah hati.

Berikut ini kami punya beberapa rekomendasi baby car seat terbaik yang bisa Anda pilih.

Ailebebe Zutto Baby Car Seat 3 Style –Rp6.250.000

Car seat bayi

Agar si buah hati selalu aman saat berpergian, gunakan dudukan bayi yang memiliki 3 fitur utama, yaitu dapat diposisikan rearward facing untuk bayi usia 0-12, bulan, forward facing untuk anak usia 1-4 tahun dan full back booster untuk anak usia 3-7 tahun.
Anda bisa memilih car seat satu ini, yang dapat Anda beli melalui Ruparupa.com.

Car Seat All Stage – Rp5.900.000

Nah, untuk mendapatkan semua produk car seat terbaik tersebut, Anda bisa mengunjungi Ruparupa. Situs e-commerce satu ini tidak hanya menawarkan produk perlengkapan untuk bayi, tetapi juga peralatan rumah tangga dan furnitur terbaik dari merek ternama miliki Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan Selma. Yuk, belanja sekarang!