Tips Memilih Sofa Bed Minimalis Cantik Dan Futuristik

0
268
sofa bed minimalis

Sofa bed minimalis cantik dan futuristic tentunya dapat menjadi suatu pilhan bunda dalam memilih sofa yang multifungsi pada saat sekarang ini. Menyikapi rumah dan ruangan minimalis agar rumah tidak terlihat penuh dan sumpek, tetapi tetap terlihat indah dan nyaman bagin keluarga.

Sofa bed minimalis menjadi salah satu furnitur yang cukup diminati pada saat ini. Mereka beralasan, sofa bed tak hanya mampu mempercantik hunian tetapi juga mampu menghemat ruang dengan tanpa mengurangi fungsi dari sofa tersebut. Sofa bed dapat berfungsi juga sebagai sofa untuk menjamu tamu yang datang berkunjung ke rumah bunda.

Yang membuat menarik, furniture jenis sofa bed juga memiliki desain dan warna cukup atraktif sehingga dapat bunda sesuaikan juga dengan tema dan konsep yang bunda ingin terapkan pada hunian di rumah bunda.

Beberapa Tips Dalam Memilih Sofa Bed yang Tepat Bagi Ruangan Minimalis

Bunda yang ingin membeli sofa bed minimalis dan unik, tapi bingung menentukan pilihan, berikut ini beberapa tips dalam memilh sofa bed yang tepat bagi ruangan bunda untuk mendapatkan sofa bed yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini  adalah ulasannya tentang sofa bed tersebut.

1. Sesuaikanlah dengan Kebutuhan Ruangan Bunda

Geneva Sofa Tidur Fb-H14-12 – Biru

Dalam memilih sofa bed minimalis yang pertama adalah bunda harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum bunda membeli sofa bed, pastikan bunda telah mengetahui terlebih dahulu kebutuhan dalam membeli sofa bed, keberuntukkan sofa bed jenis minimalis ini untuk digunakan sendiri, berdua, atau diperuntukkan banyak orang.

Semakin banyak orang yang menggunakan sofa bed ini, tentu saja dapat mempengaruhi ukuran dari sofa bed yang akan bunda beli. Semakin banyak orang yang mengguakan, tentu akan semakin besar ukuran sofa bednya.

Perlu bunda ketahui bahwa banyak pilihan dari jenis sofa bed, dari sofa bed yang berukuran kecil (untuk satu orang) hingga sofa bed yang berukuran besar (sofa bed untuk menampung tiga orang). Jika bunda memilih sofa bed yang diperuntukkan untuk keluarga, lebih baik memastikan produk yang bunda pilih dapat  menampung 2-3 orang.

2. Memperhatikan Ukuran Ruangan Rumah Bunda

Izzy Sofa Tidur – Abu-Abu

Dalam memilih sofa bed Minimalis yang perlu diperhatikan adalah ukuran ruangan di rumah bunda. Tidak hanya ukuran sofa bed saja yang perlu bunda perhatikan, bunda juga perlu memperhatikan dari ukuran ruangan pada rumah bunda. Apakah ukurannya pas dan cocok dengan sofa bed yang akan bunda beli.

Yang perlu diingat,  bahwa sofa bed sangat berbeda dengan sofa biasa. Karena sofa bed dapat dibuka dan dapat dijadikan tempat tidur. Itu berarti, bahwa bunda butuh jarak lebih besar saat memilih sofa bed dibandingkan ketika bunda membeli sofa biasa. Itulah sebaiknya bunda, sebelum membeli sofa bed, bunda harus sudah mengukur dengan benar tempat untuk menaruh sofa bed tersebut.

3. Pilihlah Jenis Sofa Bed yang Memiliki Struktur Kuat dan Awet

Autumn Lux Sofa Tidur

Ketika bunda memilih sofa bed, tidak jauh beda dan sama seperti ketika memilih furnitur lainnya. Bunda juga menginginkan sofa bed yang awet dan pasti harus tahan lama. Itulah sebabnya dalam memilih sofa bed harus dipastikan memiliki struktur yang kuat. Agar sofa bed tersebut awet dalam penggunaannya.

Bunda perlu memperhatikan bahwa struktur yang digunakan sofa bed tersebut dengan baik. Karena biasanya, sofa bed dengan jenis click clack mempunyai struktur yang terbuat dari besi sementara jenis lainnya terbuat menggunakan material kayu. Bunda harus memastikan bahwa struktur sofa bed tersebut cukup kuat untuk menampung bobot tubuh bunda sekeluarga.

Bunda juga harus memeriksa mekanisme buka-tutup sofa bed tersebut. Karena sofa bed merupakan sebuah sofa yang multifungsi dan dapat ‘berubah bentuk’, dari bentuk sofa ke bentuk tempat tidur atau sebaliknya. Hal itu berarti, bunda harus dapat memilih produk yang  tahan lama dan kuat walaupun dibuka dan ditutup sebanyak mungkin. Pilihlah juga sofa bed yang sistem buka-tutupnya mudah sehingga bunda dapat melakukannya sendiri.

4. Perhatikan Juga Bahan Sofa Bed yang Digunakan

Maine Sofa Tidur 2 Dudukan – Biru

Dalam memilih Sofa bed bunda juga harus memperhatikan bahan dari sofa bed tersebut. Jangan hanya mementingkan bentuknya saja, faktor lainnya dalam memutuskan untuk membeli sofa bed juga factor kenyamanan yang ditawarkan. Sebaiknya bunda dalam memilih sofa bed juga memperhatikan bahan dari sofa bed tersebut agar tidak berimbas kepada kenyamanan dari sofa bed yang akan dibeli oleh bunda.

Contohnya, jika bunda ingin membeli sofa bed yang berbahan dari kulit, lebih baik bahan kulit tersebut yang mudah dibersihkan dan sofa bed yang terbuat dari bahan kulit juga terlihat mewah, tetapi kelemahannya sofa bed berbahan kulit kurang nyaman karena akan membuat yang menggunakannya akan cepat gerah dan tidak memiliki sirkulasi udara. Jadi pertimbangkanlah kegunaan dari sofa bed tersebut.

5. Menyesuaikan dengan Budget Bunda

Leonard Sofa Tidur

Tips dalam memilih sofa bed berikutnya adalah bunda harus menyesuaikannya dengan budget, jangan memilih diluar dari kemampuan bunda. Banyak sekali jenis sofa bed yang berharga sangat mahal dan belum tentu memiliki kualitas yang terbaik. Bunda harus membeli sesuai dengan budget jangan sampai memaksakan membeli sofa bed yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kemampuan ekonomi bunda.

Tetapi bunda jangan khawatir, untuk membeli sofa bed sesuai dengan keinginan dan kemampuan, bunda dapat mengunjungi situs Ruparupa.com dan memilih sofa bed sesuai dengan keinginan bunda. Karena di www.ruparupa.com terdapat banyak pilihan sofa bed yang berkualitas dan dengan harga bersaing sesuai dengan kemampuan konsumen.

Editor: Ariel Natasya