Tips Memilih Sofa Bed Minimalis Cantik Dan Futuristik

0
1260
tips memilih sofa

Sofa bed minimalis menjadi salah satu furnitur multifungsi yang cukup diminati pada saat ini. Sebab, sofa bed tak hanya mampu mempercantik hunian, tetapi juga mampu menghemat ruang tanpa mengurangi fungsi dari sofa tersebut.

Selain itu, sofa bed juga memiliki desain dan warna yang atraktif sehingga dapat kamu sesuaikan dengan tema dan konsep ruangan, lho.

Ruparupa Banner

Namun, untuk mendapatkan sofa bed yang tepat, kamu harus memilihnya dengan cermat agar pas dengan ruangan. Tentu, kamu tidak mau merugi karena salah memilih sofa bed, ‘kan? Apalagi, harga sofa sendiri tidaklah murah.

Lantas, Apa Saja Tips Dalam Memilih Sofa Bed yang Tepat Bagi Ruangan Minimalis?

Buat kamu yang ingin membeli sofa bed minimalis dan unik, tapi bingung menentukan pilihan, berikut ini beberapa tips dalam memilih sofa bed yang tepat bagi ruangan minimalis.

1. Sesuaikan Sofa Bed Minimalis dengan Kebutuhan Ruangan

Dalam memilih sofa bed minimalis, kamu harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Sebelum membeli sofa bed, pastikan kamu mengetahui apakah sofa bed ini akan digunakan sendiri, berdua, atau banyak orang.

Baca Juga:   Ini Dia 7 Model Sofa Bed untuk Teman Bersantai

Ada banyak jenis sofa bed yang bisa kamu pilih, dari sofa bed 1 seater hingga sofa bed 3 dudukan. Jika kamu memilih sofa bed untuk digunakan keluarga, lebih baik gunakan sofa 2-3 dudukan.

sofa bed 2 dudukan
Geneva Sofa Tidur Fabric – Biru
Sofa bed dengan 2 pcs bantal yang cocok untuk hunian minimalis dan apartemen studio.

Beli di sini

2. Perhatikan Ukuran Ruangan Rumah

Tidak hanya ukuran sofa, kamu juga perlu memperhatikan ukuran ruangan untuk memilih sofa yang sesuai.

Perlu kamu ingat bahwa sofa bed berbeda dengan sofa biasa. Sebab, sofa bed dapat dibuka dijadikan tempat tidur. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan jarak lebih besar saat memilih sofa bed dibandingkan ketika membeli sofa biasa.

sofa bed abu-abu
Windsor Sofa Tidur Fabric – Abu-abu
Sofa bed dengan kerangka yang kokoh cocok untuk ruang keluarga di hunian minimalis.

Beli di sini

3. Pilihlah Jenis Sofa Bed yang Memiliki Struktur Kuat dan Awet

Setiap orang pasti menginginkan sofa bed yang awet. Jadi, pilihlah sofa bed dengan struktur yang kuat.

Ada sofa bed yang mempunyai struktur besi dan kayu. Pastikan struktur sofa bed tersebut cukup kuat untuk menampung bobot tubuh anggota keluarga.

Kamu juga harus mekanisme buka-tutup sofa bed tersebut. Pastikan memilih sofa dengan yang sistem buka-tutup yang mudah sehingga kamu dapat melakukannya sendiri di rumah.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Sofa Bed untuk Ruang Tamu Kecil
garland sofa bed hijau
Garland Sofa Tidur Fabric – Hijau
Sofa tidur ini terbuat dari bahan fabric dan kerangka kayu yang kokoh sehingga tahan lama.

Beli di sini

4. Perhatikan Juga Bahan Sofa Bed yang Digunakan

Dalam memilih sofa bed, kamu juga harus memperhatikan bahan dari sofa tersebut. Contohnya, jika kamu ingin membeli sofa bahan kulit, pilihlah bahan kulit yang mudah dibersihkan. Kemudian, pastikan sofa bed tersebut yang mempunyai sirkulasi udara dan terasa lembut di kulit

sofa bed kulit
Selma Greesa Sofa Tidur Kulit – Hitam
Sofa bed kulit 3 dudukan yang dilengkapi dengan 2 pcs bantal nyaman digunakan.

Beli di sini

5. Sesuaikan dengan Bujet

Terakhir, beli sofa bed yang sesuai dengan bujet. Apalagi, sudah banyak sofa bed dengan harga terjangkau, tetapi berkualitas. Hal yang paling penting adalah pastikan bahwa sofa bed yang kamu pilih mampu memberikan kenyamanan yang optimal.

sofa bed cokelat
Leonard Sofa Tidur – Cokelat
Sofa tidur 2 dudukan dengan desain modern minimalis yang terjangkau dan berkualitas.

Beli di sini

Nah, itu tips memilih sofa tidur yang tepat. Untuk mendapatkan sofa bed sesuai keinginan, kamu dapat mengunjungi situs ruparupa.com.

Temukan berbagai model sofa bed hemat hingga 50%
klik di sini

Situs belanja satu juga peralatan dan perabot rumah tangga terlengkap dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, temukan model sofa bed favorit sekarang juga!