Tips Memilih Mainan Perawatan Kulit & Rambut Anak Yang Aman

0
1631
Perawatan Kulit & Rambut

Sekarang ini, ada banyak sekali jenis permainan yang anak perempuan minati. Jenis permainan tersebut tidak selamanya merupakan alat masak, boneka, ataupun puzzle. Tetapi juga berupa alat perawatan kulit & rambut, yang sangat keren dan unik. Alasan dari banyak sekali anak-anak menyukai permainan ini adalah, karena bentuknya yang mini dan kecil, serta banyaknya warna merah muda, yaitu warna favorit dari anak perempuan kebanyakan.

Manfaat dari mainan berbentuk alat perawatan kulit & rambut ini, memiliki manfaat yang bisa anak aplikasikan kapan saja dan di mana saja. Manfaat itu, di antaranya adalah dapat mengasah daya pikir anak agar lebih kreatif, inovatif. Selain itu, menambah pengetahuan tentang dunia tata rias, agar diri semakin cantik dan feminism. Mainan ini juga mengandung nilai-nilai edukasi yang tidak akan merugikan, karena anak bisa mengenal secara detail nama alat rias serta fungsinya.

Ruparupa Banner

Bukan hanya itu, keberadaan dari mainan alat perawatan kulit & rambut juga semakin populer. Mainan ini mampu memicu tumbuh dan berkembangnya anak dalam dunia interaksi sosial, komunikatif, serta mengajarkan kepada anak agar memiliki bakat, hobi, dan potensi. Melalui mainan yang sangat dia suka, dan kegemarannya dalam mempelajari macam-macam alat rias, membuatnya ingin bercita-cita menjadi MUA, pengusaha salon, dan artis.

Ada banyak alasan, mengapa banyak sekali anak-anak perempuan tertarik ingin mainan seperti ini. Dengan banyaknya alat-alat makeup yang tersaji di dalam alat perawatan kulit & rambut yang komplit tersebut. Kebiasaan anak-anak tersebut yang tersugesti, saat melihat ibunya sering sekali berias diri di depan cermin. Karena hasil dari makeup tersebut bagus, cantik, dan rapi, maka anak kemudian tertarik juga untuk mencoba mengaplikasikan riasan makeup di wajahnya.

Baca Juga:   5 Cara Ajarkan Anak Bermain Sepak Bola Sejak Dini

Dengan memiliki mainan perawatan kulit & rambut tersebut, maka anak-anak juga bisa mengenal cara menyisir rambut yang benar dengan menggunakan sisir, memotong rambut, cara menggunakan cermin, menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut yang basah, memotong kuku, merapikan kuku agar terlihat rapi, memberikan pewarna pada kuku melalui nail, cara merapikan rambut dengan alat smoothing, cara mengikat rambut, dan lain-lainnya lagi.

Karena hal itu, sebagai seorang ibu, jangan pernah marah jika anak ingin mencoba makeup seperti yang ibunya lakukan. Apalagi saat ini sudah banyak sekali jenis dari mainan perawatan makeup yang mudah sekali untuk ibu cari. Dengan mulai dari harga yang paling terjangkau, hingga yang mahal sekalipun.

Tips Memilih Mainan Perawatan Kulit & Rambut Anak Yang Aman

Sebagai ibu, sangat penting sekali untuk memperhatikan secara jeli bahan-bahan yang ada untuk membuat mainan perawatan kulit & rambut tersebut, serta hal lainnya. Yaitu :

1. Tidak Melukai Anak

Sumber : pixabay.com

Cara yang pertama sangat penting bagi orang tua untuk memperhatikan jenis barang dari mainan alat perawatan kulit & rambut tersebut. Pastikan jika mainan itu tidak menyakitkan anak, dan membuat anak menjadi terluka ketika sedang bermain. Sehingga, keamanan tetap terjaga, dan anak akan lebih bahagia dalam bermain sekaligus membuat anak jadi lebih enjoy. Serta, selektif juga terhadap bentuk barang tersebut, dengan bahan yang tidak tajam.

2. Bahan Aman Untuk Dimasukkan Mulut

Sumber : pixabay.com

Terkadang, kebiasaan anak yang tanpa dia sadari saat bermain adalah, suka sekali memasukkan mainan tersebut kedalam mulutnya. Seperti tanpa sengaja menggigit ujung mainan tersebut, ataupun mencium aroma dari mainan tersebut. Bahan yang aman, tentu saja tidak akan mengandung racun berbahaya yang akan membuat anak menjadi keracunan. Biasanya, mainan yang aman selalu ada logo BSI di bagian bawah mainan itu .

Baca Juga:   Ini Dia Tips dan Trik Aman Bermain Trampolin untuk Anak

3. Tidak Berbau Menyengat

Sumber : pixabay.com

Ada alasan penting bagi orang tua untuk tidak membeli mainan bagi anak di pasar, terutama mainan perawatan alat perawatan rambut dan kulit. Mainan tersebut mengandung plastik yang di daur ulang, serta menimbulkan bau menyengat yang akan memberikan efek mual, dan muntah-muntah kepada anak. Bukan sekedar itu, dari bau tersebut, kadang kala membuat anak menjadi pusing ketika bermain.

Banyak sekali keuntungan yang bisa anak peroleh dari permainan perawatan kulit & rambut ini. Saat anak mendapatkan mainan tersebut maka ini juga bisa menjadi solusi efektif agar anak lebih dekat kepada ibunya, dan mempunyai kekuatan batin yang sangat erat. Selain itu ini juga bisa menjadi solusi terbaik agar anak bisa menjadi diri sendiri. Saat dewasa nanti anak pintar dalam merawat diri, serta tidak minder ataupun malu dengan kekurangan yang ada

Sekianlah informasi akurat dan terpercaya, tentang ragam menarik dari permainan tips ini, yaitu alat-alat perawatan kulit & rambut. Semoga info ini bisa memberikan motivasi kepada diri anak, agar selalu percaya diri dan mengerti bahwa merawat diri sejak usia dini, sangatlah penting.

Editor: Sharon Suryaatmadja