Ini Resep Cheesecake Tanpa Oven Paling Mudah

0
201
Resep cheesecake tanpa oven

Ingin membuat kue keju nikmat, tapi tidak memiliki alat pemanggang? Tenang saja, ada resep cheesecake tanpa oven, yang memiliki tekstur lembut dan lezat. Hidangan yang  pertama kali dibuat oleh bangsa Yunani kuno ini telah populer dan disukai oleh segala usia.

Proses membuat kue yang terbuat dari keju ini lebih mudah dari cheesecake klasik. Anda tidak perlu memanggangnya, tetapi hanya membutuhkan freezer agar rasanya lebih nikmat. Penasaran seperti apa membuatnya? Simak berikut ini. 

Resep Cheesecake Tanpa Oven

resep cheesecake tanpa oven

Dulunya, cheesecake menggunakan keju muda yang terbuat dari susu domba. Lalu, keju ini dicampur dengan terigu, telur dan madu. Namun, seiring perkembangan zaman, resep cheesecake terus dimodifikasi agar terasa lebih unik dan nikmat. 

Salah satunya adalah membuat cheesecake yang praktis tanpa oven, seperti berikut ini.

Bahan-bahan

  • 20 keping biskuit Marie atau jenis lainnya yang kamu sukai
  • 11 sendok makan mentega tawar, lelehkan
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 kemasan 8 ons krim keju, suhu ruang
  • 1 1/4 cangkir susu kental manis
  • 1/4 cangkir jus lemon segar
  • 1 sendok teh ekstrak vanili
Baca Juga:   Ketahui 5 Perbedaan Baking Soda dan Baking Powder

Cara membuat

# Step 1

Masukan biskuit ke dalam kantong dan hancurkan hingga halus. Anda bisa memakai menggunakan penggilas adonan atau rolling pin agar lebih mudah. Alternatif lainnya, Anda bisa memakai food processor untuk menghaluskannya. 

Namun, bila Anda suka dengan cokelat, Anda dapat mengganti bagian dasar cheesecake dengan wafer dan mengisinya dengan choco chip.

Beli di sini

# Step 2

Tuang remah-remah pada wadah kering, campurkan dengan mentega yang sudah leleh, dan gula. Lalu, aduk hingga rata. Anda bisa memakai mangkuk transparan ini agar lebih mudah melihat adonan.

Beli di sini

# Step 3

Letakan remah-remah pada loyang dan tekan pada bagian bawah dan samping. Setelah rapi dan sama rata, masukan dalam freezer kurang lebih 10 menit. 

Beli di sini

# Step 4

Sambil menunggu pinggiran cheesecake mengeras, kocok krim keju pada mangkuk besar sampai memiliki tekstur yang sangat lembut. Lalu, masukan susu kental manis, lemon, dan vanila ekstrak. 

Baca Juga:   Resep mudah membuat croffle, hanya perlu 4 bahan!

# Step 5

Tuang isian cheesecake pada cracker yang sudah membeku dengan baik, lalu kembali ratakan dengan spatula. Tutup dengan plastik dan dinginkan sekitar 2½-3 jam. 

# Step 6

Setelah adonan sudah agak mengeras, Anda bisa mengeluarkan cheesecake ke atas wadah. Lalu, tambahkan dekorasi, seperti buah-buahan, cokelat, dan wafer. 

Itu dia beberapa langkah mudah membuat cheesecake sendiri di rumah tanpa oven. Untuk membuat rasa yang lebih unik, Anda bisa berkreasi dengan isian dari kue ini, seperti memakai strawberry, raspberry, dan sebagianya.

Jangan lupa juga untuk memakai peralatan bikin kue terbaik, yang bisa Anda dapatkan hanya di Ruparupa. Stius belanja online satu inimenyediakan aneka produk rumah tangga dan furnitur terbaik, seperti dapur minimalis, kabinet dan lemari yang berkualitas. Temukan semua kebutuhan Anda melalui Ruparupa.com sekarang juga!