6 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik Umur 1-5 Tahun

0
8396
Sumber: unsplash.com

Sepeda adalah salah satu mainan anak yang bisa melatih motorik dan keseimbangan. Namun, memilih sepeda anak perlu disesuaikan dengan usianya. Nah, kali ini, kami akan membahas rekomendasi sepeda terbaik yang cocok untuk anak berumur 1-5 tahun.

Biasanya, sepeda anak yang bisa diberikan masih perlu menggunakan roda samping dan gagang pendorong. Namun, ada juga sepeda yang hanya menggunakan dua roda untuk melatih keseimbangan si kecil.

Ruparupa Banner
rekomendasi sepeda anak 1-5 tahun
Sumber: unsplash.com

Lalu, Apa Saja Rekomendasi Sepeda untuk Anak?

Nah, agar tidak bingung ataupun salah saat memilihnya, simak beberapa rekomendasi sepeda anak berikut ini.

1. Qplay Rito Trike Sepeda Lipat Anak 3 in 1

Rekomendasi sepeda anak pertama adalah Qplay Rito Trike 3 in 1 yang dapat dilipat dan praktis. Sepeda ini cocok bagi anak berusia mulai dari 10 bulan sampai 5 tahun. 

Selain dilengkapi dengan penutup, sepeda lipat anak ini juga memiliki gagang pendorong dan sabuk pengaman sehingga si kecil bisa lebih aman saat bermain. Tentunya, sepeda ini pun bisa menjadi stroller atau kereta bayi saat sedang pergi sama si kecil.

Kamu juga bisa membawanya ke mana saja dengan mudah karena sepeda ini bisa dilipat. Dengan harga Rp1,9 jutaan, kamu bisa memberikan keamanan maksimal bagi si kecil. 

Qplay Rito Trike Sepeda Lipat Anak 3in1 - Abu Abu
Qplay Rito Trike Sepeda Lipat Anak 3in1 – Abu Abu

Beli di sini

Qplay Rito Trike Sepeda Lipat Anak 3in1 - Merah
Qplay Rito Trike Sepeda Lipat Anak 3in1 – Merah

Beli di sini

 

2. Rastar Tricycle Bike Mini Cooper Fold

Sepeda satu ini cocok untuk anak berusia 1-5 tahun. Rastar Tricycle Bike Mini Cooper Fold memiliki tempat duduk yang cukup lebar sehingga kamu tidak perlu khawatir si kecil bisa terjatuh. 

Selain itu, sepeda ini juga memiliki gagang pendorong sehingga kamu bisa membantu anak untuk menjalankan sepedanya. Kamu juga bisa menjadikan sepeda ini sebagai stroller, lho. Kamu bisa membeli sepeda ini hanya dengan Rp2 jutaan.

 

 

3. Okiedog Bike Geko With Stick 5 in 1

Kalau ingin membelikan sepeda multifungsi bagi anak kamu, Okiedog Bike Geko With Stick 5 in 1 ini akan menjadi solusi yang tepat. Sepeda Okiedog dapat berfungsi sebagai tricycle, push trike, balance trike, balance bike, dan bicycle. 

Jadi, terdapat lima fungsi dalam satu sepeda. Keren sekali, bukan? Sepeda seharga Rp1.2 jutaan ini cocok untuk anak berumur 1-5 tahun dengan berat maksimal 20 kg. 

Okiedog Bike Geko With Stick Black 5in1
Okiedog Bike Geko With Stick Black 5in1

Beli di sini

Okiedog Bike Geko With Stick Yellow 5in1
Okiedog Bike Geko With Stick Yellow 5in1

Beli di sini

 

Jika ingin menjadikannya stroller, kamu bisa memasang gagang dorong pada bagian belakang sepeda dan melepasnya saat tidak digunakan

Tidak hanya multifungsi, kamu bisa melipat sepedaini dengan mudah sehingga menghemat tempat saat disimpan.

4. Rastar Balance Bike Landrover Fold 3 in 1

Rekomendasi sepeda anak selanjutnya untuk umur 1-5 tahun adalah Rastar Balance Bike Landrover Fold 3 in 1. Sepeda ini memiliki tiga roda, yaitu satu pada bagian depan, dan dua di belakang. 

Keunikan dari sepeda ini adalah kedua rodanya di bagian belakang dapat kamu lipat, lho. Jadi, sepeda ini bisa berbentuk seperti sepeda roda dua untuk melatih keseimbangan si kecil. 

Rastar Balance Bike Landrover Fold 3 in 1 dapat kamu beli dengan harga Rp1,9 juta saja, lho. 

Rastar Balance Bike Landrover Fold 3in1 Blue
Rastar Balance Bike Landrover Fold 3in1 Blue

Beli di sini

Rastar Balance Bike Landrover Fold 3in1 Silver
Rastar Balance Bike Landrover Fold 3in1 Silver

Beli di sini

 

5. London Taxi Kick Bike 12 Inch

Jika kamu ingin melatih keseimbangan si kecil, sepeda anak satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. London Taxi Kick Bike 12 inch merupakan balance bike yang ringan dan memiliki desain klasik. 

Baca Juga:   10 Karakter Minions yang Populer dan Menggemaskan

Gagang sepeda ini pun sesuai dengan ukuran genggaman si kecil. Sadel sepeda juga dapat kamu sesuaikan dengan tinggi mulai dari 28-41 cm. Selain itu, sepeda ini memiliki sistem penguncian yang aman.

Tidak hanya melatih keseimbangan, sepeda seharga Rp1,1 jutaan ini juga bisa melatih motorik si kecil agar lebih percaya diri, lho. 

London Taxi Kick Bike 12 Inc Light Green
London Taxi Kick Bike 12 Inc Light Green

Beli di sini

London Taxi Sepeda Anak Kick Bike 12 Inci - Biru
London Taxi Kick Bike 12 Inci – Biru

Beli di sini

 

6. Element Bike 12 Inch

Jika anak kamu menyukai karakter superhero, sepeda satu ini pasti akan membuatnya senang. Element Bike 12 inch dengan karakter superhero ini dapat kamu beli dengan harga Rp1,9 jutaan. 

Sepeda ini dilengkapi roda samping yang bisa membuat si kecil bermain dengan lebih aman. Karena terbuat dari bahan berkualitas, sepeda ini kokoh dan tahan lama, lho. Jadi, anak kamu bisa menggunakan mulai dari dari umur 1 sampai 5 tahun. 

Element Bike Black Panther 12 Inch
Element Bike Black Panther 12 Inch

Beli di sini

Sepeda Element Bike Hulk Buster 12 Inch
Sepeda Element Bike Hulk Buster 12 Inch

Beli di sini

Nah, itulah 6 rekomendasi sepeda anak umur 1-5 tahun yang dapat kamu berikan kepada buah hati tercinta. Pastikan untuk selalu mendampinginya saat bermain ya.

Tidak melulu ke toko sepeda, kamu juga bisa menemukan berbagai sepeda anak lainnya melalui ruparupa.

Melalui situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli mainan anak-anak dari Toys Kingdom.

Situs belanja ruparupa juga menjual perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi. Yuk, kunjungi ruparupa sekarang dan dapatkan promo menariknya!