7 Rekomendasi Playmat Anak, Bermain Jadi Lebih Menyenangkan dan Aman

0
699
karpet lipat anak
Karpet Anak Lipat 130x190 Cm Pvc Road

Playmat merupakan alas bermain tebal yang biasanya sering digunaakn sebagai tempat bermain anaik agar mereka tidak terluka. Ada berbagai macam rekomendasi playmat anak. Namun, apakah sebenarnya alas bermain ini penting untuk si kecil? 

Jawabannya, tentu saja penting. Selain melindung si kecil dari benturan di atas lantai, playmat juga dapat memengaruhi tumbuh kembang mereka.

Ruparupa Banner

Soalnya, alas tebal yang biasanya terbuat dari bahan karet yang dilengkapi dengan gambar-gambar lucu. Selain itu, si kecil juga bisa memakai alas ini untuk belajar merangkak supaya tidak sakit.

Lantas, Apa Fungsi Playmat Buat Si Kecil? 

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami telah merangkum beberapa fungsi playmat berikut ini.

1. Merangsang Kemampuan Motorik Si Kecil

Alas bermain ini dapat melatih kemampuan motorik si kecil, dari otot tangan, kaki, hingga perut. Apalagi, ketika si kecil sedang belajar merangkak atau duduk yang membutuhkan koordinasi antar otot tubuh. 

2. Meningkatkan Daya Visual Anak

Penglihatan bayi biasanya masih kabur ketika mereka lahir, terutama jika objek tersebut diletakkan dalam jarak jauh. Namun, mereka bisa lebih mudah mengenali objek dengan warna terang dan mencolok. 

Baca Juga:   6 Cara Menggunakan Kursi Pijat dengan Benar

Nah, biasanya karpet khusus anak atau playmat ini dirancang dengan warna-warna yang terang dan gambar yang menggemaskan.

3. Mengembangkan Stimulasi Sensorik 

Alas bermain anak tersedia dalam banyak jenis. Ada yang dilengkapi dengan musik, tekstur dan gambar yang berbeda, serta hadir dalam warna-warna cerah.

Hal ini bisa membantu si kecil dalam mengembangkan sensoriknya, seperti indra pendengaran dan indra sentuhan. 

Rekomendasi Playmat yang Bagus dan Aman Untuk Anak

Nah, kami juga memiliki beberapa rekomendasi alas bermain anak yang bisa kamu gunakan buat si kecil. 

1. Little Giggles-playmat Giraffe Alphabet

Playmat ini memiliki motif lucu yang menarik karena terdiri dari dua sisi berbeda. Jadi, si kecil dapat bermain sambil belajar. Selain itu, karpet ini juga bebas dari bau bahan kimia dan anti bakteri sehingga aman digunakan oleh anak.

Kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp329 ribuan.

rekomendasi playmat anak
Little Giggles-playmat Giraffe Alphabet

Cek di sini

2. Rekomendasi Playmat Anak Bestway Friendly Animals 

Playmat ini terbuat dari bahan vinyl empuk yang dilengkapi dengan pembatas pada tiap sisinya, Jadi, kamu tidak perlu khawatir anak akan terbentur. Alas ini cocok digunakan oleh anak berusia 4-24 bulan dan bisa kamu dapatkan seharga Rp329 ribuan.

playmat bayi
Bestway Friendly Animals Playmat 132x132x23 Cm
alas bermain anak
Detail produk Bestway Friendly Animals Playmat 132x132x23 Cm

Cek di sini

3. Rekomendasi Playmat Anak Wowwee Baby Shark Tummy Time

Untuk mengasah indra peraba anak, kamu jugabisa memilih jenis playmat yang berbentuk seperti kolam renang. Jadi,  kamu bisa mengisi udara atau air pada lubang yang tersedia. 

Kamu bisa membeli Playmat Anak Wowwee Baby Shark Tummy Time seharga Rp349 ribuan.

playmat anak
Wowwee Baby Shark Tummy Time Playmat 61478

Cek di sini

4. Kiddy Fun Dance Mixer Music Playmat

Playmat ini cocok digunakan untuk usia 3 tahun ke atas dan bisa dihubungkan ke MP3. Jadi, dapat melatih saraf kognitif dan sensorik si kecil. Kamu bisa membeli playmat satu ini seharga Rp605 ribuan. 

Baca Juga:   7 Rekomendasi Mainan Mobil Anak di Bawah Rp200 Ribu
alas main anak yang bagus
Kiddy Fun Dance Mixer Music Playmat

Cek di sini

5. Funnylon Playmat Bricks

Warna-warni pada alas bermain dapat merangsang daya penglihatan si kecil. Kamu bisa meletakkan playmat yang terbuat dari bahan empuk ini di dalam ruang bermain anakFunnylon Playmat Bricks bisa kamu beli seharga Rp699 ribuan.

playmat anak warna warni
Funnylon Playmat Bricks – Merah

Cek di sini

6. Karpet Anak Lipat 130×190 Cm Pvc Road

Karpet bermain ini cocok sebagai alas untuk meletakkan berbagai keperluan bermain anak  seperti meja, kursi, dan lain sebagainya. Selain itu, produk ini juga mudah disimpan karena bisa kamu lipat dan anti slip. Dapatkan karpet anak lipat ini seharga Rp1,1 jutaan.

karpet lipat anak
Karpet Anak Lipat 130×190 Cm Pvc Road

Cek di sini

7. Baby Care Matras Bermain Anak Story World

Bila kamu mencari ukuran playmat yang cukup besar, maka kamu bisa memberikan produk satu ini. Playmat ini dilengkapi dengan gambar kota kecil berwarna ceria. Jadinya, bisa melatih rasa ingin tahu dan kreativitas si kecil. Kamu bisa membeli seharga Rp2,3 jutaan.alas bermain balita

Baby Care Matras Bermain Anak Story World 210×140 Cm

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa rekomendasi playmat anak terbaik. Kamu bisa mendapatkan semua produk di atas melalui situs belanja online ruparupa.com

Temukan Mainan Anak Terlengkap
Hemat Hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Ataru, dan masih banyak lagi.