Rekomendasi Meja Taman Bermaterial Awet

0
3601
rekomendasi meja taman

Meja taman dapat menjadi pelengkap area outdoor rumah agar semakin sedap dipandang. Namun, karena diletakkan di luar ruangan, kamu wajib memilih material meja taman yang awet dan tahan cuaca.

Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa alternatif material meja taman yang kuat dan tahan lama.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Beberapa Pilihan Material Meja Taman

Yuk, simak berikut ini!

1. Alumunium : Kuat dan Ringan

Soleil Meja Taman Aluminium Lapis Kaca 210x100x74 Cm

Kalau bunda memilih yang berbahan dasar alumunium, dimana bahan dasar alumunium   memiliki kelebihan tidak mudah berkarat dan juga ringan, meja yang berbahan dasar alumunium juga akan awet dan tahan lama. Dengan bahan dasar yang ringan, maka akan sangat mudah bagi bunda dalam menata letak dari meja taman yang berbahan dasar ini.

Bahan dasar alumunium bagi meja taman biasanya berbahan dasar alumunium cor (alumunium casting), dimana bahan dasar ini dapat dibentuk menjadi bentuk-bentuk yang klasik dan sedikit lebih rumit, seperti dapat dibentuk menjadi bentuk bunga contohnya bunga mawar dengan detil kelopak agak rumit karena berlekuk-lekuk. Tetapi motif meja taman seperti ini membuatnya terlihat mewah.

Walaupun meja taman dengan motif klasik agak sulit dalam pembersihannya, tetapi dengan motif ini, meja taman akan terlihat mewah, unik, dan cantik pastinya. Sensasinya pastilah berbeda antara jenis meja klasik dengan detail yang rumit, dengan motif lain yang lebih simple dan biasa.

2. Kayu : Hangat tetapi Warna Berubah Dengan Berjalannya Waktu

Sharon Meja Teras Base Bundar 45 Cm

Meja taman yang berbahan dasar kayu memang cantik dan elegan, apalagi meja taman yang kegunaanya untuk outdoor. Dengan berbahan dasar kayu ini akan membuat situasi taman lebih hangat dan nyaman. Tetapi meja taman berbahan kayu kurang awet karena dapat berubah warna sesuai dengan berjalannya waktu.

Baca Juga:   6 Tips Memilih Dining Set Minimalis Cantik

Meja taman berbahan dasar kayu biasanya dilapisi oleh cat yang berfungsi melindungi kayu agar lebih tahan lama, tetapi hal tersebut tidak menjadi jaminan kalau kayu akan aman dari perubahan warna tersebut. Agar lebih awet dan tahan lama, bunda dapat memilih meja taman berbahan dasar kayu jati. Yang kita sudah ketahui kalau kayu jati lebih awet dari bahan kayu yang lain.

3. Stainless Steel : Simple dan Keren

Soleil Meja Camping Lipat Aluminium

Berbahan baja ringan atau stainless steel pastinya awet, karena selain ringan dan pastinya bahan baja ringan ini tidak cepat berkarat. Stainless steel sesuai namanya juga ringan dan mudah di tata sesuai keinginan. Model taman meja berbahan dasar ini juga tidak terlalu rumit, biasanya desainnya simple dan elegan.

Tetapi ada kelemahan dari perabotan yang berbahan dasar stainless steel adalah permukaan dari bahan stainless steel cepat panas kalau terpapar dengan matahari secara langsung. Disarankan meja taman jenih ini bisa disandingkan dengan payung taman agar tidak terlalu panas jika terpapar matahari.

Baca Juga:   Rekomendasi Perlengkapan Mempercantik Kamar Mandi

4. Resin : Perawatan Mudah dan Awet

Lifetime Meja Taman Lipat 122×61 Cm – Putih

Meja taman berbahan dasar resin sangat awet dan mudah dibersihkan meskipun sering berpapar matahari dan cuaca. Desain dari bahan dasar ini juga simple jadi sangat timeless atau tidak lekang dengan waktu. Berbahan dasar ini modelnya biasanya klasik namun bahan resin sangat mudah untuk dibersihkan.

5. Besi : Desain Variatif dan Elegan

Faye Meja Lipat 180×76 Cm – Putih

Meja taman berbahan dasar besi biasanya elegan, klasik, dan bervariatif. Meja taman berbahan besi juga awet dan tahan lama selain menimbulkan kesan mewah.   Meja taman berbahan dasar besi juga banyak diminati karena tahan dari terpaan angin dan cuaca di luar ruangan atau outdoor.

6. Rotan Sintetis : Memberi kesan Eksotif pada Taman

York Meja Lipat 120x45x75 Cm

Meja taman yang berbahan dasar rotan akan memberikan kesan eksotis pada taman bunga bunda, meja taman ini pun akan memberikan kesan taman etnik, karena meja taman berbahan rotan sintetis dibuat biasanya menggunakan polietilena yang ringan dan sangat mudah dipindah-pindahkan.

Meja taman ini juga bisa diletakkan di outdoor maupun indoor, tetapi untuk outdoor bunda harus teliti terlebih dahulu apakah meja taman tahan akan paparan sinar matahari atau tidak, agar meja tetap aman dan tidak mudah rusak jika diletakkan diluar ruangan (outdoor).

Untuk memilih meja taman yang berkualitas dengan berbagai macam pilihan model dan bahan, kamu dapat mengunjungi ruparupa.

Situs belanja ini juga menjual berbagai peralatan rumah tangga dan furnitur berkualitas dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu INFORMA, ACE, SELMA, ATARU, Krisbow, dan masih banyak lagi.