Mengenal Plafon PVC Keunggulan & Manfaatnya

0
8283
Plafon PVC

Plafon PVC saat ini sudah menjadi perangkat yang digunakan pada langit-langit rumah. Dimana keunggulan bahan yang awet digunakan membuat banyak orang menjadikan material ini sebagai pilihan yang tepat.

Namun sebelum membahas lebih lanjut bagaimana memilih yang tepat, ada baiknya kenali dulu tentang Plafon PVC.

Ruparupa Banner

Mengenal Lebih Dekat plafon PVC

Apa Itu Plafon PVC?

Maka jawabannya adalah Polyvinyl Chloride. Merupakan sejenis polimer yang sudah ada sejak lama dalam penggunaannya. Dalam proses pemasangannya umumnya dibutuhkan penahan seperti aluminium atau pipa baja yang dipasang pada dinding dan langit-langit untuk menahan panel PVC.

Mengapa Plafon PVC Menjadi Pilhan yang Tepat?

Tidak mengherankan jika banyak orang yang menyukai plafon jenis ini, pasalnya saat ini seringkali bukan lagi kemewahan yang utamakan tetapi bicara tentang apa yang diperlukan. Keberadaanya telah menggantikan banyak material yang ada sebelumnya, hal ini terjadi karena desain dari perangkat ini juga memikat hati.

Kehadirannya mampu meningkatkan gaya hidup pemiliknya, selain itu belum lagi dengan adanya pemasangan yang mudah membuat material plavon pvc menjadi primadona.

Cara Pasang Plafon PVC

Meskipun terbilang mudah dalam pemasangannya, tapi tidak semua orang dapat melakukannya. Diperlukan beberapa pengetahuan dasar untuk memasang plavon PVC. Seperti yang berikut ini adalah beberapa syarat pemasangan plafon dari Polyvinyl Chloride.

Harus dimengerti kalau penempatan penutup ruangan merupakan elemen penting, sekaligus perangkat yang menyembunyikan bagian atas. Sehingga perhatikan pembuatan plafon sebelumnya, apakah cocok menggunakan material PVC.

Baca Juga:   5 Cara Merawat Plafon Gypsum Agar Tidak Mudah Rusak

Manfaat Panel PVC

Dengan memilih penutup langit-langit yang tepat, tentunya penggunanya bisa mendapatkan sejumlah keuntungan

# Mudahnya Instalasi

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, jika plafon pvc bukan saja cantik tapi juga mudah dalam instalasi atau pemasangan. Hal ini dikarenakan memiliki desain dan bentuk yang fleksible, sehingga mudah dibentuk oleh kebutuhan. Selain itu hadir dengan bahan yang ringan sehingga membuat pekerjaan semakin mudah, dan bisa dikerjakan siapa saja.

# Material Berkualitas Baik

Keunggulan lainnya dari penutup langit-langit ini adalah ketahanannya. Memiliki ketangguhan yang baik digunakan, sehingga memberikan kekuatan digunakan untuk berbagai jenis konstruksi seperti industri, hunian, maupun perkantoran.

# Waterproof

Banyak yang belum tahu salah satu keunggulan dari material Polyvinyl Chloride adalah sifatnya yang tahan air, karena hal inilah membuat banyak orang menggunakannya pada tempat yang lembab seperti dapur dan kamar mandi. Baik itu sebagai plafon maupun penempatan pada dinding.

Tahan terhadap air sehingga baik digunakan untuk waktu yang lama, terutama jika dipasang dengan cara yang benar.

# Durability

Bicara soal ketahanan, maka tidak perlu diragukan lagi karena saat ini plafon pvc dikenal sebagai material yang tahan terhadap oksidasi, api, karat atau segala jenis guncangan yang pada akhirnya meningkatkan daya tahannya. Keunggulan inilah yang membuat material ini dapat digunakan untuk waktu yang lama baik itu untuk rumah, maupun bangunan. Selain di samping memberikan keindahan pada langit-langit.

Baca Juga:   4 Cara Mudah Memasang Plafon PVC Di Rumah

# Recyclable

Melihat kata recyclable tentunya dapat diketahui jika bahan ini dapat didaur ulang, dengan arti kata sangat ramah lingkungan dan baik untuk digunakan. Dengan adanya kemudahan ini plafon PVC dapat menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan baik itu di pabrik atau dimanapun. Dengan begini semua bahan bukan saja efektif tapi juga bermanfaat dengan cara yang efisien.

# Tahan api

Keunggulan lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah ketahanannya terhadap api, berbeda dengan material plastik yang mudah terbakar. Jika boleh dijelaskan secara sederhana, maka material penutup langit-langit ini mengandung banyak kloorik sehingga memiliki ketahanan yang sangat baik untuk keamanan gedung, rumah, dari bahaya kebakaran.

# Low maintainance

Jika membaca dengan seksama, maka ditemui kami memberikan salah satu keuntungan yaitu jika material ini sangat low maintainance. Jadi bukan saja anti air atau anti api, tapi mudah dibersihkan dari debu atau noda.

Dapat dikatakan sangat mudah perawatannya sehingga banyak orang akan menyukainya. Berbeda dengan bahan lainnya yang sulit dibersihkan, dan mudah terkena debu dan noda.

Untuk mendapatkan plavon pvc terbaik, kunjungi Ruparupa melalui website atau mendownload aplikasi dari smartphone kamu.

Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik seperti cashback, potongan harga, maupun flash sale yang bisa dinikmati eksklusif oleh pengguna daring. Temukan berbagai kebutuhan dan perlengkapan serta Home Improvment yang berkualitas.