5 Tips Menyimpan Mainan Sylvanian Families di Rumah

0
2642
menyimpan mainan sylvanian families

Sylvanian Families adalah mainan berbentuk patung dengan karakter hewan yang lucu dan menggemaskan. Mainan Sylvanian Families dapat dimainkan dan menjadi pajangan cantik yang bisa kamu di dalam lemari, rak etalase, maupun rak dinding. 

Namun, kita tetap perlu menyimpannya dengan benar, Ruppers. Bila ingin menjadi pajangan, lebih baik mainan ini disimpan ke dalam kotak. Jadinya, koleksi mainan Sylvanian Families tidak mudah rusak.

Ruparupa Banner

Lalu, Bagaimana Cara Menyimpan Mainan Sylvanian Families yang Benar?

Supaya koleksi mainan kamu tetap terjaga dengan baik, simak beberapa cara merawat dan menyimpannya berikut ini.

1. Catat kode pada kemasan

Saat membeli mainan Sylvanian Families, kamu perlu memeriksa kode di bagian bawah kemasannya. Pastikan untuk mencatat kode tersebut untuk membantu kamu kalau terjadi kehilangan dan kerusakan pada bagian-bagian tertentu di mainan Sylvanian Families.

Misalnya, kamu kehilangan kursi meja makan dari set rumah Sylvanian Families. Jadi, kamu hanya perlu ke toko mainan terdekat dan mencari jenis yang sesuai dengan kode tersebut. 

Baca Juga:   7 Film Lego Populer yang Seru Untuk Anak-anak

menyimpan sylvanian families

2. Simpan kotak mainan

Sebaiknya, simpan kotak mainan Sylvanian Families dengan baik. Apalagi, mainan anak-anak satu ini ternyata menjadi incaran para kolektor, lho. Jadi, kamu bisa saja menjualnya kembali bila sudah tidak digunakan lagi.

Bila mainan Sylvanian Families masih lengkap dengan kotak, harganya bisa jadi lebih tinggi. Apalagi, kalau membeli Sylvanian Families koleksi terbatas, tentu banyak yang akan tertarik membelinya kembali. 

3. Jauhkan dari sinar matahari

Mainan Sylvanian Families sering dijadikan pajangan di atas rak. Namun, pastikan kamu menyimpannya jauh dari sinar matahari dan berada di tempat yang sejuk. Kamu bisa menggunakan lemari kaca agar koleksi mainan kamu terlihat dengan rapi

Berikut ini rekomendasi lemari etalase dengan pintu kaca yang bisa kamu gunakan.

Orla Lemari Pintu Kaca 4 Tingkat - Putih
Orla Lemari Pintu Kaca 4 Tingkat – Putih

4. Tambahkan silica gel

Untuk membantu menjaga kelembapan dan mencegah pertumbuhan jamur, kamu bisa menyimpan mainan Sylvanian Families bersama dengan silica gel. Cukup letakkan 1 bungkus silica gel kecil di lemari penyimpanan.

Selain itu, silica gel juga dapat menjaga mainan kamu sehingga bisa jadi lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Beriktu rekomendasi silica gel yang bisa kamu gunakan.

5. Bersihkan secara rutin mainan Sylvanian Families

Setelah memainkan Sylvanian Families, kamu perlu mengajak si kecil untuk membersihkannya menggunakan kain microfiber lembut dan usap perlahan ke seluruh mainan. 

Walapun hanya menjadi pajangan, kamu tetap perlu membersihkan mainan Sylvanian Families agar tidak berdebu. Klik di sini cara merawatnya dengan benar.

Sylv-kitchen Play Set Esfu53410 menyimpan sylvanian families

Itulah kelima tips menyimpan mainan Sylvanian Families di rumah. Yuk, jaga agar Sylvanian Families kamu selalu cantik dan tahan lama!

Kami juga punya beberapa rekomendasi mainan Sylvanian Families yang bisa kamu beli dari Toys Kingdom hanya di ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, dan lain-lain. 

Sylvanian Families Forest Nursery 5100
Sylvanian Forest Nursery 5100

Beli di sini

Mainan Sylvanian Families-starry Point Lighthouse 5267
Mainan Sylvanian-starry Point Lighthouse 5267

Beli di sini

Sylvanian Families Adventure Tree House Esfh54500
Sylvanian Adventure Tree House Esfh54500

Beli di sini

menyimpan Sylvanian Families-red Roof Tower Home Esfh54000
Sylvanian-red Roof Tower Home Esfh54000

Beli di sini

!