Kabar gembira datang dari dunia kesehatan. Berdasarkan penelitian ilmiah, virus flu umum dapat dengan mudah dibasmi oleh alkohol. Bahkan WHO dan CDC (Center for Disease Control and Prevention) di Amerika merekomendasikan mencuci tangan dengan hand sanitizer berbasis alkohol sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus flu.

Namun yang perlu diingat jika Anda menggunakan hand sanitizer, adalah memastikan bahwa hand sanitizer tersebut mengandung minimal 60% alkohol. Jika kurang dari itu, maka tidak akan efektif dalam membersihkan kuman.

Tuangkan setidaknya sebanyak setengah sendok the ke telapak tangan, kemudian gosok tangan Anda selama 15-20 detik hingga tangan mengering.

Apakah Anda Bisa Menggunakan Hand Sanitizer Setiap Kali dalam Sehari?

Tentu saja. Banyak penelitian mendukung keamanan penggunaan jangka panjang dari hand sanitizer, seperti sesaat sebelum makan, setelah menggunakan toilet dan kamar mandi, serta setelah bersentuhan dengan objek yang digunakan oleh umum.

Apakah mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dapat Mengakibatkan Supergerms?

Tidak. Hand sanitizer berbasis alkohol membunuh kuman dengan cara yang berbeda dari antibiotik. Hand sanitizer berbasis alkohol tidak akan meninggalkan satu kuman pun hidup untuk menjadi resisten atau yang biasa disebut sebagai Supergerms. Menurut CDC (Center for Disease Control and Prevention) di Amerika, kuman bahkan tidak memiliki kesempatan untuk beradaptasi saat terkena cairan hand sanitizer berbasis alkohol.

Apakah Anak-Anak Boleh Menggunakan Produk Hand Sanitizer Berbasis Alkohol?

Boleh. Hand sanitizer berbasis alkohol sangat aman dan efektif membunuh kuman untuk semua orang. Namun perlu diingat, bahwa penggunaan hand sanitizer berbasis alkohol pada anak dibawah 6 tahun harus dengan pengawasan orangtua.

Dimana Mencari Produk Hand Sanitizer Berbasis Alkohol di Indonesia?

Anda dapat menemukan hand sanitizer berbasis alkohol dengan merk Purell di Ruparupa.comPURELL ADVANCED HAND SANITIZER. Tersedia dalam dua ukuran, 354 ml untuk penggunaan di rumah atau kantor, dan ukuran 59 ml yang mudah dibawa di tas Anda saat bepergian. Purell hand sanitizer terbuat dari 100% ethanol alami dan mampu membunuh 99,99% kuman penyebab flu. Dilengkapi juga dengan moisturizer sehingga kulit tidak kering walaupun Anda menggunakannya sesering mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here