7 Kelebihan Lantai Granit Daripada Material Lainnya

0
12821
kelebihan lantai granit
Sumber: ralfschmitz.com

Lantai merupakan hal yang paling penting saat membangun rumah. Selain berfungsi untuk membuat interior menjadi lebih menawan, lantai juga bisa memberikan kenyamanan. Nah, lantai granit seringkali menjadi pilihan utama dibandingkan keramik untuk menambah estetik bangunan. 

Apa Saja Keunggulan Lantai Granit?

Sebenarnya apa saja kelebihan dari lantai satu ini sehingga menjadi favorit banyak orang? Yuk, simak artikel berikut.

Ruparupa Banner
granit pada rumah
Sumber: architectureartdesigns.com

1. Tidak mudah kotor dan berdebu

Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap debu, lantai granit dapat menjadi pilihan yang tepat. Dalam proses pembuatannya, batu granit dibakar dalam suhu yang sangat tinggi sehingga menghasilkan pori-pori yang sangat kecil. 

Hal ini membuat debu dan kotoran tidak mudah menempel di lantai. Anda pun tidak perlu khawatir adanya bekas noda tumpahan air, kopi, makanan atau cairan lainnya. Soalnya, lantai granit sangat mudah untuk dibersihkan.

2. Lebih kuat dan tahan lama

Selain membuat pori-pori menjadi kecil, proses pembakaran lantai granit ini juga membuatnya memiliki daya tahan yang lebih kuat. 

Lantai granit tidak mudah retak ataupun pecah , meski terjadi perubahan cuaca dan faktor usia. Selain itu, warnanya tidak mudah pudar dan tetap terlihat cantik dalam waktu lama. 

Baca Juga:   Rumah Bersih Tanpa Capek Pakai 8 Barang Ini!

Kerennya lagi, lantai granit mampu menahan beban berat sampai 500 kilogram, loh. Jadi, memakai lantai granit di rumah akan menjadi investasi yang sangat bagus!

3. Motifnya bervariasi dan elegan

Lantai granit memiliki berbagai motif yang menawan dan terlihat mewah dibandingkan keramik. Sayangnya, motif granit tidak sebanyak keramik biasa.

Anda dapat memilih motif yang menyerupai batu alam dan marble untuk menciptakan kesan elegan.Cukup sesuaikan warnanya dengan tema ruangan, pastinya rumah Anda akan terlihat estetik.

motif lantai granit
Sumber: graniteselection.com

4. Lebih mengkilap

Siapa yang tidak ingin lantai rumahnya terlihat mengkilap? Apalagi, kilau pada lantai akan membuat rumah terlihat lebih bersih dan menawan.

Anda bisa memanfaatkan lantai granit ini agar terlihat mengkilap secara alami. Hal ini juga dapat membuat rumah terlihat lebih nyaman dan cantik.

5. Memberikan efek sejuk

Ingin membuat rumah Anda terasa lebih sejuk? Menggunakan lantai granit akan menjadi pilihan yang sangat tepat!

Pori-pori lantai dapat menyerap hawa dingin, yang berasal dari udara AC dan angin dari jendela. Jadinya, lantai Anda pun akan selalu sejuk dan memberikan efek dingin. Rumah pun akan terasa semakin menyegarkan. 

Baca Juga:   10 Cara Mengusir Kecoa di Rumah, Dijamin Ampuh!

6. Tidak mudah tergores

Sering merasa kesal jika melihat lantai yang penuh goresan dan terpaksa menutupinya dengan karpet? Jika Anda menggunakan granit, Anda tidak perlu memusingkan hal itu lagi, Ruppers.

Karena daya tahan dan durabilitas granit relatif tinggi sehingga lantai tidak mudah tergores atau bahkan retak. Anda pun tidak perlu khawatir jika lantai akan rusak saat menggeser perabot. 

7. Perawatannya relatif sederhana

Walaupun harganya lebih mahal, ternyata merawat lantai granite tidak rumit, loh. Anda dapat menyapu dan mengepelnya menggunakan cairan pembersih lantai. Bahkan, Anda tidak perlu khawatir untuk membersihkan lantai setiap hari. 

***

Itulah beberapa keunggulan dari material granit untuk hunian Anda. Semakin tertarik untuk menggunakan lantai satu ini, bukan?

Nah, untuk merawat dan membersihkan lantai granit, Anda bisa menggunakan alat kebersihan yang berkualitas hanya di Ruparupa.com.

Simak juga beberapa rekomendasi produk berikut ini.

Bona 4.7 Ltr Pembersih Lantai
Bona 4.7 Ltr Pembersih Lantai beli di Ruparupa.com.
Cairan ini dapat digunakan untuk membersihkan berbagai jenis lantai, dari yang granite hingga keramik.

Beli di sini

Bona Set Alat Pembersih Lantai Batu Dan Laminasi
Bona Set Alat Pembersih Lantai Batu Dan Laminasi beli di Ruparupa.com.
Daripada beli satuan, lebih baik membeli set peralatan pembersih lantai ini untuk menjaga kebersihan lantai granite Anda.

Beli di sini

Kels Pembersih Lantai Robotik 3 1n 1 J058 - Putih
Kels Pembersih Lantai Robotik 3 1n 1 J058 – Putih beli di Ruparupa.com.
Jaga kebersihan rumah Anda setiap saat dengan pembersih lantai robotik satu ini. Anda tidak perlu capek untuk sering-sering membersihkan rumah lagi.

Beli di sini

Ariete Alat Pel Steam 10 In 1
Ariete Alat Pel Steam 10 In 1 beli di Ruparupa.com.
Buat rumah Anda bersih maksimal dengan menggunakan alat pel uap yang memiliki 10 fungsi canggih dalam 1 alat.

Beli di sini