6 Ide Seru Merayakan Natal Bersama Keluarga di Rumah

0
2199
cara merayakan natal
Sumber: unsplash.com

Tidak terasa hari yang telah ditunggu oleh banyak orang akan segera tiba, yaitu hari Natal. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan hari Natal bersama keluarga besar. 

Momen ini tentunya juga bisa kamu jadikan sebagai waktu yang pas untuk lebih dekat dengan keluarga. Selain memberikan hadiah Natal, kita juga bisa mengadakan acara yang menyenangkan di rumah. 

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Merayakan Natal di Rumah Agar Lebih Seru?

Nah, berikut telah kami rangkum beberapa ide untuk merayakan hari Natal yang bisa kamu lakukan bersama keluarga maupun sahabat. 

1. Mendekorasi Pohon Natal 

Perayaan akhir tahun ini rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran pohon Natal. Agar lebih menyenangkan, kamu bisa mengajak para anggota keluarga untuk menghias sendiri pohon cemara artifisial tersebut dengan berbagai dekorasi menarik. 

 

pohon natal
Noelle 180 Cm Pohon Natal Christmas Prelit – Silver

Cek di sini

dekorasi natal
Noelle 180 Cm Pohon Natal Christmas Prelit – Merah

Cek di sini

2. Menghias Rumah

Hari Natal identik dengan warna hijau, merah, putih, emas, dan silver. Kamu bisa mencari warna dekorasi senada agar memberikan kesan Natal yang lebih hangat. 

Baca Juga:   Ini Dia Sejarah Pohon Natal dan Rekomendasi Terbaiknya

Biasanya, hiasan rumah ini tidak luput dari dekorasi christmas wreath, kaus kaki Natal, hingga ornamen Natal kecil lainnya, seperti berikut ini.

 

 

christmas wreath
Noelle 35 Cm Boneka Dekorasi Natal Christmas Prelit Couple Teddy

Cek di sini

miniatur natal
Noelle 40 Cm Dekorasi Natal Christmas Santa Sitting Traditional

Cek di sini

3. Kegiatan Tukar Kado 

Tukar kado merupakan bagian paling menyenangkan di hari Natal. Selain kita dibuat penasaran dengan isi kado tersebut, acara ini juga dapat membuat suasana Natal menjadi lebih menyenangkan.

Kamu juga dapatmeletakkan beberapa kado yang kamu persiapkan untuk anak-anak di bawah pohon Natal. Jadi, mereka bisa membukanya saat malam Natal atau pagi hari. 

merayakan natal
Sumber: unsplash.com

hari natal

4. Membuat Kue Khas Natal

Tentunya kamu harus mempersiapkan beberapa cemilan untuk dihidangkan kepada para tamu yang berdatangan.

Agar lebih seru, kamu bisa mengajak anak-anak dan kerabat lain untuk memanggang sekaligus mendekorasi kue khas Natal tersebut, seperti ginger cookies dan lebkuchen.

Kamu juga bisa membuat kue kering Natal, seperti kue keju, kue speculas, dan kue kering dengan cetakan khas natal. Lalu, letakkan kue tersebut di atas meja tamu.

Baca Juga:   7 Ide Kado Natal Anak Terbaik yang Mengesankan
tempat saji
Appetite Set 5 Pcs Kazura Wadah Saji Dengan Nampan

Cek di sini

5. Menonton Film Bersama 

Biasanya, ada banyak film Natal yang ditayangkan di saluran televisi ketika hari Natal telah tiba. Kamu bisa menonton film ini bersama dengan keluarga sambil bercerita dan menikmati camilan, seperti kue kering, susu cokelat panas, dan teh hangat.

perayaan natal di rumah
Sumber: unsplash.com

 

6. Makan Malam Bersama 

Agar momen Natal terasa lebih intim dan hangat, siapkan beberapa hidangan spesial untuk disantap bersama keluarga. 

Kamu bisa menempatkan hidangan tersebut pada sebuah tempat saji dengan banyak sekat atau berukuran besar. Jadinya, bisa mempermudah anggota keluarga lain dalam mengambil makanan. 

wadah saji
Appetite 33 Cm Wadah Saji Casserole Fukura – Putih

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Natal bersama keluarga.

Temukan perlengkapan natal lainnya
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai perlengkapan elektronik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Kels, dan masih banyak lagi.