8 Karakter Barbie Populer Sepanjang Masa, Kamu Suka yang Mana?

0
4147
karakter barbie

Sejak diluncurkan pada tahun 1959, Barbie sudah menjadi boneka ikonik yang terkenal di seluruh dunia, lho.  Saking populernya, ada lebih dari 30 judul film Barbie animasi yang bisa kamu tonton.

Menariknya, setiap cerita di film Barbie selalu memberikan inspirasi untuk mengejar impian. Apalagi, ada beberapa karakter Barbie yang punya sifat menarik dan positif. Tidak heran banyak anak kecil yang menyukai film dan animasi satu ini.

Ruparupa Banner

Lantas, Siapa Saja Karakter Barbie Terpopuler?

Nah, berikut ini beberapa tokoh-tokoh dalam film dan animasi Barbie populer.

1. Barbie

karakter barbie
Sumber: Unsplash/Sean Bernstein

Tentu, karakter utama yang selalu ada di semua film dan animasi Barbie adalah Barbie itu sendiri. Tidak heran bila ada beberapa film yang menggunakan nama Barbie sebagai karakter utama.

Namun, ada juga yang menggunakan nama tambahan sebagai karakter utamanya, seperti Barbie Elina di seri Fairytopia dan Barbie Genevieve di film The 12 Dancing Princesses.

Dalam semua film dan animasinya, karakter Barbie digambarkan sebagai sosok yang bersemangat, percaya diri, kreatif, dan suka petualangan. Barbie juga dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan, cerdas, berani, dan jujur, lho.

2. Ken

karakter barbie ken
Sumber: People

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter Pangeran Ken di cerita Barbie? Yap, sebagai pasangan Barbie, Ken selalu setia menemaninya di setiap petualangan dan peristiwa.

Nah, Ken sendiri digambarkan sebagai seseorang yang punya berbagai profesi dan peran, seperti dokter, atlet, musisi, dan lainnya.

Karakter Ken ini akan muncul di film live action Barbie yang akan tayang pada tanggal 19 Juli 2023, lho! Kamu tertarik buat nonton?

Baca Juga:   5 Tips Membuat Bekal Anak, Sehat dan Bergizi

3. Chelsea

karakter barbie chelsea
Sumber: Netflix

Karakter Barbie lainnya adalah Chelsea, adik Barbie sendiri. Sifat Chelsea ini cukup menarik, soalnya dia selalu penasaran buat mencoba hal baru dan siap buat menjelajahi apa pun dengan sang kakak.

Kami punya rekomendasi Barbie Chelsea untuk dijadikan sebagai koleksi dan mainan anak-anak di rumah, seperti berikut ini.

 

karakter barbie chelsea
Barbie Set Boneka Chelsea Careers Gtr88

Cek di sini

4. Skipper

karakter barbie skipper
Sumber: The Toy Insider

Sedangkan karakter Skipper bisa kamu kenali melalui serialnya yang berjudul Barbie Dreamhouse Adventures. Tokoh bernama Skipper Madison Roberts juga termasuk adik kandung Barbie yang cerdas, selalu bersemangat, dan punya jiwa petualang tinggi.

Selain itu, Skipper selalu mengikuti tren remaja yang berpenampilan modis dengan rambut panjang berwarna gelap.

5. Teresa

karakter barbie teresa
Sumber: Youtube/Barbie

Untuk karakter Teresa, ia hadir dalam beberapa film populer Barbie, seperti Spy Squad, A Fashion Fairytale, Dreamhouse Adventures, dan Barbie & The Diamond Castle.

Sahabat terdekat Barbie ini memiliki rambut berwarna gelap dan gemar memakai pakaian etnik yang mencerminkan suatu budaya tertentu, lho. Cukup unik, bukan?

Ia juga sabar, cerdas, dan peduli karena selalu menjadi pendengar yang baik setiap kali Barbie menceritakan masalahnya.

6. Midge

karakter midge barbie
Sumber: Youtube/Barbie Doll

Sama halnya dengan Raquelle, Midge juga jadi sahabat dekat Barbie, lho. Midge punya rambut pirang yang panjang dan selalu memakai busana modis berpenampilan feminin.

Midge dikenal cukup dewasa karena sering memberikan nasihat bijak kepada Barbie dan teman-temannya. Ia juga selalu bisa diandalkan kapan pun temannya membutuhkan.

Baca Juga:   5 Cara Merawat Mainan Boneka Agar Tetap Cantik dan Tidak Cepat Rusak

8. Stacie

karakter barbie stacie
Sumber: Youtube/Barbie

Dalam film Barbie: Big City, Big Dreams dan Dreamhouse Adventures, kamu akan bertemu dengan tokoh Stacie yang sifatnya energik dan penuh semangat.

Stacie juga termasuk tokoh protagonis yang suka belajar dan selalu ingin mengembangkan bakatnya. Cocok banget untuk dijadikan panutan si kecil, bukan?

8. Raquelle

Nah, kamu juga bisa menemukan tokoh unik bernama Raquelle, nih. Namun, karakter satu ini termasuk antagonis karena sifatnya egois, mudah iri, dan selalu berusaha menggagalkan usaha Barbie.

Karakter Raquelle sering mengenakan pakaian yang trendy dengan aksesori mencolok untuk mengungguli Barbie. Bisa dibilang, Raquelle termasuk orang yang suka berkompetisi dengan Barbie.

Nah, itu dia delapan tokoh terkenal di film animasi Barbie yang bisa kemu kenalkan pada si kecil.

Selain itu, kamu juga dapat membeli berbagai koleksi boneka Barbie dan aksesorinya di toko online resmi Toys Kingdom melalui ruparupa.

Berikut rekomendasi mainan anak Barbie yang dapat kamu berikan buat si kecil.

 

Barbie Mainan Boneka Doll Crrs Coach Playset Glm53 Mix
Barbie Mainan Boneka Doll Crrs Coach Playset Glm53 Mix

Cek di sini

Barbie Mainan Boneka Sport Swimmer Playset Ghk23
Barbie Mainan Boneka Sport Swimmer Playset Ghk23

Cek di sini

 

Barbie Boneka Pink Collection 1 Gtj76
Barbie Boneka Pink Collection 1 Gtj76

Cek di sini

Mainan Barbie Doll Fashionista Asst Fbr37a
Mainan Barbie Doll Fashionista Asst Fbr37a

Cek di sini

 

Temukan mainan barbie terbaik
hemat sampai 50% klik di sini

Di sini, kamu juga bisa belanja mainan anak dan perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, Krisbow, SELMA, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.