7 Ide Permainan Nerf yang Seru, Indoor dan Outdoor

0
241
Nerf Pistol Mainan Mega Thunderhawk

Salah satu mainan tembak-tembakan yang sering menjadi favorit banyak orang adalah permainan Nerf. Mainan ini biasanya berbentuk seperti pistol dengan peluru lembut berbahan spons. 

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari permainan nerf, seperti dapat merangsang kemampuan motorik, melatih kerja sama, dan memecahkan masalah.

Ruparupa Banner

Nah, permainan ini akan lebih seru bila dilakukan bersama dengan teman dan keluarga. Tidak perlu khawatir akan bosan karena ada banyak sekali ide atau skenario permainan nerf yang seru.

ide permainan nerf yang seru
Sumber: unsplash.com

Lalu, Apa Saja Ide Seru Permainan Nerf?

Nah, kali ini, kami sudah mengumpulkan beberapa ide atau skenario permainan nerf yang bisa kamu lakukan, seperti berikut ini. 

1. Permainan Target Shooting

Jika kamu memainkan Nerf sendirian, kamu bisa menyiapkan benda apa saja yang sudah tidak terpakai lagi, lalu letakkan di satu sisi. 

Nah, benda tersebut nantinya akan kamu gunakan sebagai sasaran tembak. Setelah itu, kamu bisa untuk menembakan peluru nerf ke benda tersebut hingga terjatuh. Kamu juga bisa menambahkan jarak setiap kali berhasil membuat benda terjatuh. 

Berikut ini rekomendasi mainan Nerf target shooting yang bisa kamu beli.

Nerf Alpha Strike Boa Rc 6 Target Set F2469
Nerf Alpha Strike Boa Rc 6 Target Set F2469

Beli di sini

Nerf Fortnite Targeting Pistol Mainan
Nerf Fortnite Targeting Pistol Mainan

Beli di sini

2. Nerf Group War

Mendengar namanya, pasti kamu sudah terbayang ‘kan seperti apa permainan Nerf satu ini? Nah, kamu memerlukan beberapa orang untuk membentuk dua tim. Biasanya, satu tim bisa berisi tiga sampai empat orang.

Masing-masing orang dalam kedua tim akan memegang satu pistol Nerf. Kamu bebas membuat peraturan apakah pistol nerf yang digunakan harus sama atau boleh berbeda.

Baca Juga:   7 Tips Dekorasi Ruang Bermain Anak yang Nyaman

Sebelum mulai, buatlah peraturan terkait dalam permainan ini. Misalnya, orang yang sudah terkena tembakan peluru, maka ia tidak bisa bermain lagi. Nantinya, pemenang permainan ini dapat dilihat dari jumlah orang yang tersisa di dalam tim. 

Berikut rekomendasi mainan nerf yang bisa kamu beli.

Nerf Set Mainan Anak Alphastrike Battalion
Nerf Set Mainan Anak Alphastrike Battalion

Beli di sini

Paket NerfElite 2.0
Paket Nerf Elite 2.0

Beli di sini

 

3. Nerf Water Frenzy

Tahukah kamu kalau ternyata mainan Nerf tidak selalu menggunakan peluru, lho. Ada juga nerf yang menggunakan air.  Kalau kamu memiliki pistol air Nerf, kamu bisa mencoba memainkan permainan water frenzy atau perang menggunakan pistol air.

Cara bermainnya adalah dengan mengisi air ke dalam pisto Nerf, lalu mulailah menembakkannya ke teman-teman di sekitar. Biar lebih seru, kamu bisa bermain di kolam renang danhalaman terbuka. 

NerfSoa Soakzooka E0022
Nerf Soa Soakzooka E0022

Beli di sini

 

4. Burst the Balloon

Burst the balloon adalah permainan yang mengharuskan kamu mengumpulkan poin dengan menembak balon air hingga pecah. Pertama-tama, siapkan beberapa balon dengan warna berbeda dan isilah dengan air. 

Kemudian, buat kesepakatan terkait poin dari masing-masing warna balon. Misalnya, warna merah bernilai 1 poin, kuning 2 poin, hijau 3 poin. Setelah itu, setiap orang diberikan kesempatan untuk memecahkan balon air memakai pistol Nerf. 

Nah, masing-masing pemain hanya mendapatkan satu kesempatan untuk menembakkan balon. Lalu, pemenangnya ditentukan dari jumlah poin yang kamu peroleh. Seru sekali, bukan? 

5. Permainan Nerf Freeze Tag

Untuk memainkannya, kamu akan membutuhkan pistol Nerf dan beberapa orang pemain. Nantinya, para pemain akan dibagi ke dalam dua tim dan mereka harus saling menembaki satu sama lain.

Setiap orang yang terkena peluru dari tim lawan harus berdiri mematung. Mereka baru bisa bergerak lagi bila ditembakkan oleh teman satu tim. Untuk menentukan pemenangnya, kamu bisa menghitung dari jumlah tembakan yang mengenai orang di tim tersebut. 

Baca Juga:   Tenang Lindungi Keluarga Saat #dirumahaja

6. Team Triage 

Pastinya akan seru jika bermain Nerf sambil berimajinasi, bukan? Nah, kamu bisa menerapkannya di permainan satu ini.

Di team triage, kamu memerlukan beberapa orang yang dibagi ke dalam dua tim. Selain itu, siapkan beberapa pos di permainan ini, yaitu lapangan hingga rumah sakit. 

Setiap orang akan memiliki satu nyawa, tapi kamu tidak langsung gugur bila peluru Nerf mengenai tubuh, kecuali jantung dan kepala. 

Kalau peluru mengenai tangan dan kaki, bagian tersebut akan dinilai terluka sehingga tidak boleh kamu gunakan. Jika terluka, kamu bisa menyembuhkannya dengan mengunjungi pos rumah sakit. Setelah sembuh, kamu bisa kembali ikut bermain lagi.

7. Close Quarter Combat

Permainan ini bisa dilakukan di dalam ruangan. Setiap pemain akan dibekali sebuah pistol nerf. Kemudian, mereka harus bersembunyi di beberapa sudut rumah dan mencari lawannya untuk ditembak. 

Siapa yang tidak mengenai tembakan dari peluru Nerf sama sekali, maka dia bisa menjadi pemenangnya.

Namun, agar tidak merusak perabotan di rumah, kamu bisa menggunakan pistol Nerf yang kecil atau pendek sehingga jangkauan pelurunya tidak terlalu kencang, seperti berikut ini.

NerfNanofire Blaster Strike
Nerf Nanofire Blaster Strike

Beli di sini

Pistol Mainan Nerffortnite Dp E E8999
Pistol Mainan Nerf-fortnite Dp E E8999

Beli di sini

Jadi, ide bermain nerf mana nih yang kamu suka? Yuk, ajak teman dan keluarga kamu bermain bersama menghabiskan waktu dengan seru menggunakan mainan Nerf.

Kamu bisa menemukan berbagai pistol nerf dan mainan lainnya dari Toys Kingdom hanya di ruparupa.com.

Temukan berbagaio model mainan nerf berkualitas diskon hingga 50%
klik di sini

Melalui situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli berbagai produk berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, Chatime, Pet Kingdom, Susen, Selma, Eyesoul, dan lainnya.