5 Channel YouTube Edukasi yang Aman Buat Anak

0
442
channel youtube anak terbaik
Sumber: wallpapers.com

YouTube tidak hanya menyajikan media yang menghibur. Kita pun bisa menemukan beberapa channel YouTube khusus yang berisi konten edukasi yang baik untuk anak.

Biasanya, channel YouTube yang berisi konten edukasi ini bisa mengajarkan si kecil al, mulai dari bernyanyi, menari, mengenal huruf dan angka, serta berinteraksi. 

Ruparupa Banner

Rekomendasi Channel YouTube Anak

Nah, kali ini, kami punya beberapa rekomendasi channel YouTube anak yang aman untuk ditonton oleh si kecil.

1. ChuChu TV Nursery Rhymes & Kids Song

Channel YouTube pertama adalah ChuChu TV. Channel satu ini identik dengan jingle berupa sebutan “ChuChu TV”. Kamu bisa menemukan video animasi penuh warna dengan lagu-lagu menyenangkan, serta mengandung nilai edukatif di dalamnya. 

Salah satu lagu anak-anak terbaik di ChuChu TV adalah “The Fruit Friends Song” yang mengajarkan tentang buah-buahan, seperti yang satu ini. 

 

2. Cocomelon Nursery Rhymes

Para ibu muda pasti sudah tidak asing lagi dengan channel YouTube satu ini. Ya, Cocomelon! Mendengar namanya saja pasti sudah membuat kamu terngiang-ngiang dengan jingle di sini, bukan? 

Baca Juga:   5 Perlengkapan Tidur Bayi yang Wajib Orang Tua Miliki

Cocomelon merupakan channel YouTube untuk anak yang berisi video edukasi berbentuk animasi lucu disertai dengan lagu menyenangkan. Logo Cocomelon juga mudah diingat, yaitu berbentuk wajah semangka dan dihinggapi oleh kumbang cantik. 

Dalam setiap video Cocomelon, terdapat satu karakter bayi laki-laki yang imut dan ceria. Saat melihatnya, pasti anak kamu akan ikut bernyanyi dan berjoget bahagia.

Nah, kami punya beberapa rekomendasi mainan Cocomelon yang bisa kamu beli.

Cocomelon Roleplay Musical Checkup 0034
Cocomelon Roleplay Musical Checkup 0034

Beli di sini

Cocomelon Mini Vehicles Assortment Cmw0010
Cocomelon Mini Vehicles Assortment Cmw0010

Beli di sini

Cocomelon-feature Musical Cell Phone Cmw0190
Cocomelon-feature Musical Cell Phone Cmw0190

Beli di sini

channel youtube anak Cocomelon-pop N Play House 2 Fig 5 Acc Cmw0109
Cocomelon-pop N Play House 2 Fig 5 Acc Cmw0109

Beli di sini

3. Pinkfong Baby Shark – Kids’ Songs & Stories

Pasti kamu tahu lagu “Baby Shark” yang sempat viral beberapa waktu lalu, bukan? Ternyata, lagu tersebut berasal dari channel YouTube Pinkfong Baby Shark, lho. Selain lagu, di channel Pinkfong juga bisa menyediakan berbagai cerita edukatif untuk anak-anak. 

channel youtube anak pinkfong
Sumber: wallpapercave.com

Jadi, si kecil bisa belajar banyak hal, seperti huruf, angka, dongeng, dan lain-lain. Gambar animasinya yang unik juga akan mengajak si kecil untuk menari bersama mengikuti gerakan karakter di dalamnya. 

Nah, kami juga punya rekomendasi mainan baby shark yang bisa kamu beli.

channel youtube anak Wowe-baby Shark & William Plush 61337
Wowe-baby Shark & William Plush 61337

Beli di sini

Wowe-baby Shark Beanies With Sound Asst
Wowe-baby Shark Beanies With Sound Asst

Beli di sini

Wowe-baby Shark Tummy Time Playmat 61478
Wowe-baby Shark Tummy Time Playmat 61478

Beli di sini

Wowwee Pinkfong Baby Shark Dance Mat 61357
Wowwee Pinkfong Baby Shark Dance Mat 61357

Beli di sini

4. Super Simple Songs – Kids Songs

channel youtube anak super simple songs
Sumber: supersimple.com

Channel YouTube untuk anak selanjutnya adalah Super Simple Songs. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai video animasi penuh warna dengan lagu-lagu menarik buat si kecil.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Mainan Anak 1 Tahun Di Bawah Rp200 Ribu

Mereka pun akan akan diajak untuk berdiri, melompat, bertepuk tangan, hingga menyanyi bersama mengikuti iringan lagunya. Selain menyanyi, si kecil juga bisa belajar beberapa hal, mulai dari mengenal alfabet dan angka, memecahkan masalah, serta mendengarkan dongeng sebelum tidur. 

Menarik, bukan? Pasti si kecil akan suka menontonnya sambil belajar banyak hal dari channel Youtube ini!

5. Blippi – Educational Videos for Kids

Channel Blippi ini dibawakan oleh seorang pembawa acara yang memakai topi baret dan dasi kupu-kupu. Dalam setiap videonya, Blippi akan mengajak anak-anak untuk mengunjungi suatu tempat untuk mempelajari tentang warna, angka, mesin, hingga hal-hal lainnya.

Anak-anak pun akan merasa senang dan terhibur dengan karakternya yang penuh semangat dan ceria. Apalagi, mereka bisa mempelajari banyak hal baru. 

Itulah kelima channel YouTube anak terbaik yang bisa kamu tonton bersama si kecil. Kamu bisa menemukan berbagai mainan anak lainnya dari merek Toys Kingdom hanya di ruparupa.com.

Temukan berbagai mainan edukasi anak hemat hingga 50% dengan klik di sini

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pet Kingdom, Pendopo, Susen, Eyesoul, Chatime, dan lain-lainnya.