4 Cara Menyimpan Emas di Rumah yang Paling Aman

0
107
cara menyimpan emas di rumah
Klaz 36x33x45 Cm Brankas Layar Sentuh - Bisa Anda dapatkan di Ruparupa.

Belakangan ini, semakin marak beredar berita pencurian berbagai barang berharga. Hal ini membuat kita harus lebih berhati-hati lagi, terlebih dalam menyimpan barang-barang seperti emas. Lalu, bagaimana sebenarnya cara menyimpan emas di rumah yang paling aman?

Cara Menyimpan Emas di Rumah

Berikut berbagai cara tepat mengamankan di rumah.

1. Masukan Emas ke Dalam Pouch dan Box

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah memisahka emas yang Anda miliki, entah itu berbentuk perhiasan ataupun batangan seperti Antam. Usahakan untuk membungkusnya satu per satu dengan pouch agar emas tidak mudah terlihat oleh orang lain. Bila sudah dimasukkan dalam pouch, Anda bisa meletakannya ke dalam tempat tersembunyi, seperti kotak perhiasan. 

2. Letakkan Pada Brankas

Setelah meletakkan emas pada sebuah kotak, Anda bisa meletakkan kotak tersebut pada brankas. Kenapa emas harus disimpan di dalam brankas? Jawabannya, tentu agar harta berharga yang Anda miliki tetap aman, bahkan dalam berbagai keadaan darurat sekali pun.

Namun, pastikan Anda memilih brankas yang tahan terhadap api  dan memiliki kunci kombinasi ganda agar semakin aman. Jadinya, Anda tidak perlu terlalu khawatir ketika meninggalkan barang berharga di rumah. 

cara menyimpan emas di rumah
Krisbow Brankas 25ek – sudah lengkap dengan kunci pengaman dan kode kombinasi untuk memaksimalkan keamanan.

Beli di sini

Selain emas, Anda juga bisa menaruh berbagai barang berharga lainnya seperti uang dan berbagai dokumen penting dalam brankas untuk menjaga keamanannya. Brankas memiliki berbagai model, ukuran, dan fitur. Jadi, pastikan untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan. 

3. Letakan Brankas di Dalam Lemari

Baca Juga:   5 Kesalahan Memilih Brankas yang Bikin Cepat Rusak

Hindari langsung meletakkan brankas pada salah satu sisi ruangan. Cara paling aman adalah meletakkan brankas di dalam lemari agar tidak terlihat mencolok. Selain itu, pastikan Anda menyimpan brankas pada ruangan pribadi Anda, yang jarang dimasuki oleh sembarang orang. Jadinya, harta milik Anda punlebih aman. 

4. Gunakan Lemari yang Memang Sudah Memiliki Brankas

Bila tidak ada tempat untuk meletakkan brankas di dalam lemari, Anda bisa memilih lemari pakaian yang telah dilengkapi dengan brankas atau juga dikenal dengan sebutan safety box. Jadi, Anda bisa menaruh berbagai pakaian termasuk barang berharga secara bersamaan.  

lemari dengan brankas
Masterspace Lemari Pakaian 3 Pintu – Dengan bahan yang kokoh dan anti rayap, menjadikan lemari lebih tahan lama untuk digunakan. Selain itu, lemari juga memiliki safety box untuk menyimpan berbagai barang berharga agar lebih aman.

Beli di sini

Namun, pastikan lemari selalu terkunci setelah Anda membukanya. Agar lebih aman, Anda bisa membawa kunci tersebut ke mana pun Anda pergi. Selain itu, hindari mengunci dan menggantungnya begitu saja. 

Semoga cara ini dapat membantu agar berbagai barang berharga Anda tetap aman, ya. Nah, bila Anda ingin mencari berbagai brankas yang berkualitas, Anda bisa langsung mengunjungi Ruparupa. Situs satu ini menawarkan berbagai produk perlengkapan rumah tangga terbaik. Yuk, segera dapatkan dan jangan lewatkan berbagai promo menariknya.