7 Tempat Terbaik Menyimpan Barang Berharga di Rumah

0
108
tempat terbaik menyimpan barang berharga di rumah
Sumber : odditymall.com

Apakah Anda memiliki banyak barang berharga dan ingin menyimpannya di rumah saja? Bila ya, selalu pastikan keamanannya ya, Ruppers! Jangan khawatir karena di rumah juga banyak tempat rahasia yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang berharga, seperti emas, dokumen penting, uang tunai, perhiasan, dan lain-lain.

Tempat rahasia ini mungkin tak terpikirkan oleh Anda dan maling yang akan mencuri barang berharga di rumah juga akan kebingungan mencarinya. Penasaran di mana saja tempatnya? Yuk, baca artikel ini lebih lanjut!

1. Kitchen set

tempat barang berharga di dapur
Sumber : decorpad.com

Biasanya, dapur memiliki banyak rak atau kabinet untuk menyimpan seluruh peralatan memasak. Jadinya, tidak ada yang menyangka bila Anda menyembunyikan barang berharga di sini.

Caranya, Anda perlu menyediakan sedikit tempat untuk meletakkan brankas kecil di dalam kabinet dapur bagian sudut atau paling belakang. Setelah itu, tutup dengan peralatan dapur agar tidak mencolok. Nah, bila ingin lebih aman lagi, Anda juga dapat melubangi dinding di belakang kabinet tersebut untuk meletakkan brankas barang berharga. Lalu, tutupi dengan kain atau papan. 

Selain itu, Anda juga dapat membuat tempat penyimpanan rahasia di dalam dinding kitchen set, loh. Buatlah salah satu sisi dinding Anda dapat dibuka sehingga Anda dapat meletakkan brankas barang berharga di dalamnya. 

2. Kamar anak

brankas di kamar anak
Sumber : noaandnani.co.uk

Menyimpan barang berharga di kamar utama sudah sangat biasa dan mudah ditebak. Pastinya,  para pencuri akan mencarinya pertama kali di sana. Nah, agar tidak terlihat oleh pencuri, lebih baik simpan barang berharga Anda di dalam kamar anak, yang biasanya berantakan apalagi yang penuh dengan mainan.

Jika di kamar anak Anda ada kotak mainan, simpanlah brankas di dalam tumpukan mainan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa membuat ruangan rahasia di dalam lemari anak. Tentunya, saat kondisi kamar anak yang berantakan, ini akan membuat maling tidak akan mencari di dalamnya.

3. Belakang lukisan

penyimpanan barang di belakang lukisan
Sumber : babble.com

Apakah Anda memiliki lukisan yang terpajang di dinding rumah? Bila ya, Anda bisa gunakan lukisan tersebut untuk menyembunyikan barang berharga, loh. Buatlah sebuah tempat kecil di dinding untuk meletakkan brankas Anda, lalu tutupi dengan lukisan Anda.

Jika ingin membuka brankas, Anda harus menurunkan lukisan dari dinding atau menggesernya. Jadinya, barang berharga Anda akan lebih aman.

4. Di dalam stop kontak dinding palsu 

tempat barang berharga di belakang stop kontak
Sumber : m.avito.ru

Ini adalah tempat satu yang pastinya tidak akan terpikirkan oleh para maling. Siapa yang akan menyangka jika di belakang stop kontak ternyata ada tempat rahasia? Nah, Anda dapat membuat stop kontak palsu tanpa aliran listrik pada kamar. Lalu, letakkan brankas i ddalamnya ruangan kecil tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan kunci agar tempat rahasia tersebut lebih aman untuk menyimpan barang-barang berharga. 

5. Belakang bingkai foto dinding

tempat rahasia di bingkai foto
Sumber : engineeringdiscoveries.com

Selain lukisan, bingkai foto di dinding juga dapat menjadi pintu tempat rahasia yang bagus, loh. Anda dapat membuat kerangka bingkai foto yang bisa digeser. Saat Anda menggesernya akan terdapat pintu brankas untuk menyembunyikan barang-barang berharga. Tentunya, maling tidak akan menyangka bahwa Anda akan menyimpan barang di dalamnya.

6. Di bawah karpet atau vinyl lantai

menyimpan barang berharga di bawah lantai
Sumber : momooze.com

Apakah Anda memiliki lantai rumah yang dilapisi kayu parket atau vinyl? Bila ya, ini akan menjadi ide bagus untuk membuat tempat penyimpanan rahasia di bawahnya. Anda dapat membuat tempat penyimpanan dengan menutupinya memakai lantai parket atau vinyl. Lalu, Anda bisa melapisinya lagi dengan memakai karpet bulu. Pastikan Anda meletakkan brankas di dalam ruang rahasia agar terjaga dengan aman. 

7. Dinding kamar mandi

tempat menyimpan barang berharga di dinding kamar mandi
Sumber : m.ok.ru

Anda juga dapat menyimpan barang berharga di kamar mandi, loh. Cari salah satu sudut dinding di kamar mandi yang tidak mencolok. Lalu, buat dinding tersebut sebagai lemari yang dapat dibuka. Nah, Anda bisa menempatkan brankas di dalamnya sebagai ruang penyimpanan rahasia.

Namun, pastikan barang-barang yang Anda simpan di dinding kamar mandi ini tahan lembab ya, Ruppers. Hindari menyimpan perhiasan di kamar mandi karena dapat membuat warnanya menjadi pucat. 

Nah, itu dia 7 tempat terbaik untuk menyimpan barang-barang berharga di rumah Anda. Tidak terpikirkan sebelumnya, bukan? Pastikan Anda memilih brankas dengan kualitas terbaik untuk menjaga barang berharga Anda tetap aman. Jangan sampai salah pilih brankas ya, Ruppers!  Klik di sini untuk menemukan berbagai brankas berkualitas di Ruparupa. 

Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk dari Ruparupa yang dapat menjadi pilihan  tepat sebagai tempat penyimpanan rahasia di rumah Anda. 

Krisbow Brankas Tahan Api 47x48.3x35.6 Cm
Krisbow Brankas Tahan Api 47×48.3×35.6 Cm beli di Ruparupa.com.
Brankas Krisbow tidak hanya dapat bertahan terhadap api namun juga kedap air dalam jangka waktu tertentu. Hadir dengan ukuran ringkas, dengan panel LED dan kombinasi angka digital untuk menguncinya.

Beli di sini

Krisbow Brankas Hotel 20x42x37 Cm - Hitam
Krisbow Brankas Hotel 20x42x37 Cm – Hitam beli di Ruparupa.com.
Terbuat dari bahan solid steel, lengkap dengan kode pengunci elektronik 4-6 digit yang sangat mudah untuk menggunakannya.

Beli di sini

Sentry Safe Brankas Tahan Api Dengan Kunci Kombinasi Ganda
Sentry Safe Brankas Tahan Api Dengan Kunci Kombinasi Ganda beli di Ruparupa.com.
Brankas Tahan Api Dengan Kunci Kombinasi Ganda. Brankas tahan api dan air ini memiliki bar engsel kuat untuk mencegah pembobolan paksa. Sistem pengaman brankas terdiri dari sistem kombinasi angka dan kunci.

Beli di sini

Krisbow Brankas Tahan Api 50 X 49 X 70 Cm
Krisbow Brankas Tahan Api 50 X 49 X 70 Cm beli di Ruparupa.com.
Body brankas terbuat dari besi solid, dengan daya tahan terhadap api dalam waktu tertentu, menjamin barang-barang yang Anda simpan tetap utuh terjaga.

Beli di sini