Furniture festival Ruparupa

Tahukah kamu cara menghias dapur yang tepat, sehingga menghasilkan nuansa dan kesan yang cantik?

Jika belum maka pembahasan kali ini adalah solusi yang tepat. Kamu tidak perlu melakukan perombakan secara besar-besaran, karena dengan cara yang tepat dan sederhana semua impian ini dapat terwujud.

Dengan mendekorasi dinding dapur dapat memberikan perubahan paling mencolok dan memberikan kesan baru. Namun jangan khawatir semua di bawah ini sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Jadi, pastikan untuk menyimaknya sampai akhir ya, karena kami juga memberikan informasi menarik lainnya yang tidak kalah penting.

Cara Menghias Dapur yang Elegant

Berikut ini adalah 5 ide dekorasi dapur yang simple dan mudah dilakukan oleh siapa saja

Mengkombinasikan Warna Palet

cara menghias dapur
Source: Pixabay

Untuk memiliki dapur yang elegan cara sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan mengkombinasikan warna. Namun sangat disarankan untuk hanya menggunakan maksimal 3 warna saja, pencampuran yang terlalu banyak akan membuat keramaian dan mengurangi keharmonisan ruangan dapur.

Namun jika sudah terlanjur memiliki warna dapur atau peralatan yang tidak dapat diubah, maka cobalah untuk untuk memilih warna netral sebagai solusinya. Perpaduan warna putih dengan abu-abu, maupun warna pastel lainnya sangat cocok untuk menjadi desain dapur minimalis yang tepat.

Secara sederhana bermain dengan warna adalah cara yang baik untuk membuat dapur lebih indah, dan tentunya effortless. Tidak perlu ragu untuk bermain warna karena ruangan ini adalah milik pribadi kamu sendiri

Membuat Titik Fokus Ruangan

Beli disini

Cara menghias dapur lainnya adalah dengan memikirkan apa yang ingin ditunjukan saat orang lain masuk ke ruangan tersebut. Mungkin saja itu hiasan dinding yang kamu sukai atau jam besar yang berada di sudut ruangan.

Alternatif lainnya untuk memberikan titik fokus pada ruangan adalah dengan serangkaian tanaman hijau yang segar, maupun pencahayaan dengan desain lampu yang menarik. Cara ini dapat memberikan keindahan visual.

Jika suka cobalah gunakan warna berani pada satu bagian, untuk membuat titik visual lainnya. Jangan takut untuk mencoba, dan berbeda. Karena setiap orang memiliki gayanya masing-masing yang sesuai dengan kepribadiannya.

Namun yang perlu diingat apapun pilihannya pastikan untuk memilih yang seimbang dengan ukuran ruangan tersebut.

Rak Sebagai solusi penyimpanan dan estetika

Salah satu tren terbaru untuk membuat dapur sederhana dan elegan adalah menggunakan rak. Pasalnya kehadiran tempat penyimpanan seperti rak, bukan saja membuat barang-barang tertata lebih baik tapi juga modern.

Selain itu sangat berguna untuk menyimpan aneka perlengkapan dapur, dan perabotan kecil yang jarang digunakan. Jangan biarkan barang-barang tersebut membuat keindahan ruangan tersebut menjadi berkurang.

Terlebih saat ini banyak variasi rak yang mampu menciptakan kesan visual, dan mudah untuk dipasang. Dengan cara ini kamu juga dapat menyimpan aneka toples tanpa harus memikirkan tempat yang semakin sempit. Hal ini sangat berarti bagi dapur yang memiliki ruangan berkapasitas kecil.

Jika suka cobalah untuk menambahkan satu atau dua rak apung di tempat terbuka dinding. Dengan adanya tempat penyimpanan tambahan ini, maka kamu dapat memberikan space untuk memajang dekorasi sederhana. Sebagai pelengkap tambahkan pencahayaan LED di bawahnya untuk menyorot item.

Pilih dekorasi yang Seimbang

Untuk membuat dapur yang seimbang berikan keindahan dan sentuhan pribadi dengan cara yang tepat. Disini penggunaan kata yang tepat dalam artian kamu boleh menggunakan benda-benda favorit dalam satu tempat, misalnya itu lukisan atau karya yang dibingkai dengan indah.

Alternatif lainnya gunakan cermin besar untuk memberikan kesan ruangan yang luas, dan membuat pencahayaan lebih baik. Namun pastikan untuk mengukur semua koleksi sebelum memasangnya pada dinding.

Perlu diingat cara menghias dapur yang tepat adalah membuat ruang tetap berfungsi dengan baik tanpa mengurangi estetika yang ada.

Sederhana bukan cara yang harus ditempuh untuk membuat dapur lebih elegan. Nah, yang perlu diketahui oleh kamu juga adalah, cara menghias dapur ini juga dapat digunakan untuk ruang tamu, maupun ruangan lainnya.

Tips Memilih Dekorasi Dapur yang tepat

Pertama pastikan membuat list apa yang diinginkan, mulai dari bentuk dan warna. Kemudian lakukan pengukuran ruangan tersebut yang seimbang dan tepat.

Setelah semua dihitung secara matang maka pastikan untuk membeli dari platform yang terpercaya seperti Ruparupa yang menjual aneka perlengkapan Rumah Tangga, Dekorasi Rumah hingga  Dekorasi Dinding.

Selain itu dapatkan juga kitchen set terbaik untuk dapur, dengan memilih perabotan yang tepat dan berkualitas. Nah, itulah tips untuk memilih dekorasi dapur yang tepat.

Di akhir pembahasan izinkan kami memberitahu bahwa Ruparupa adalah online official store dari beberapa brand Kawan Lama Group seperti Informa, ACE dan masih banyak lagi. Dapatkan semua produk berkualitas dengan harga yang bervariasi, yang dimana dapat disesuaikan dengan sesuai keinginan kamu.

Nikmati berbagai kemudahan berbelanja seperti bebas ongkir, cashback dan flash sale yang diadakan setiap hari selasa dan kamis. Sementara itu untuk metode pembayaran juga sangat beragam mulai dari dompet digital hingga cicilan dari bank 3,6 hingga 12 bulan.

Rasakan semua kemudahan dan asyiknya belanja meskipun hanya dari rumah bersama Ruparupa. Karena kami selalu menyediakan yang terbaik untuk penggunanya.