Tahukah Anda, salah satu benda penting yang harus selalu tersedia di rumah adalah toolset atau toolbox yang berisi perkakas atau alat tukang. Banyak sekali hal yang dapat diselamatkan di rumah oleh perkakas. Ketika perabotan rumah butuh diperbaiki, atau ketika Anda merasa dinding kosong di ruang tamu sudah perlu dihias dengan lukisan, atau untuk membongkar komponen mesin elektronik, Anda butuh toolset yang lengkap.

Koleksi toolbox yang tepat harus selalu tersedia di setiap rumah dan diisi dengan perkakas yang memang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan rumah tangga.

Jika masih awam dengan beragam jenis alat tukang, simak ulasan berikut.

Tang Multifungsi

Alat ini berguna untuk memotong dan mengupas kabel serta mencabut konektor dalam berbagai ukuran. Salah satu jenis tang yang mungkin bisa Anda miliki di dalam toolbox adalah tang ampere.

Set Obeng

Daripada membeli satu atau dua jenis obeng secara terpisah, lebih baik membeli obeng yang sudah dikemas dalam satu set. Biasanya terdiri dari 8-10 buah dengan tipe Slot dan Philip. Alat ini berguna untuk melepas atau mengencangkan baut.

Palu

Palu dipakai untuk memukul dan mencabut paku. Sangat bermanfaat ketika Anda ingin memajang hiasan dinding atau rak gantung

Paku

Apalah arti palu tanpa paku. Di dalam toolbox Anda, berbagai jenis paku harus selalu tersedia. Dari mulai paku payung, paku besi hingga paku beton. Seketika dibutuhkan, paku sudah siap ditancapkan ke permukaan yang diinginkan.

Bor

Fungsinya serupa dengan palu dan paku namun karena menggunakan daya listrik, proses pemasangan paku jadi lebih mudah. Beberapa bor dapat dimiliki dengan harga yang terjangkau. Seperti harga bor Makita, bor yang memiliki kualitas baik.

Aneka Kunci

Ini bukanlah alat yang Anda kenal untuk membuka pintu rumah Anda. Kunci yang dimaksud alat untuk membuka dan memasang mur dan baut. Jenisnya terdiri dari kunci pas, kunci soket, dan kunci kombinasi.

Senter

Pastikan ada senter kecil di dalam toolbox Anda. Dalam kondisi gelap yang membutuhkan pekerjaan menggunakan perkakas, senter akan sangat membantu.

Toolbox

Hal terpenting untuk koleksi perkakas Anda adalah wadah penyimpanannya atau toolbox. Dengan toolbox, perkakas Anda lebih rapi, aman, dan terorganisir, serta mudah disimpan dan dibawa. Toolbox tersedia dalam berbagai ukuran dan jenisnya – ada yang terbuat dari bahan plastik, ada pula yang terbuat dari bahan aluminum. Pilih toolbox yang kapasistasnya mencukupi dan memiliki sekat yang banyak agar perkakas Anda bisa disimpan menurut kategorinya. Handle atau pegangan toolbox juga harus kuat, karena toolbox menampung perkakas yang tak ringan sehingga membutuhkan pegangan yang kuat agar aman dibawa.

Coba periksa kembali koleksi toolbox di rumah Anda. Adakah perkakas yang belum Anda miliki? Atau justru sudah rusak karena sering dipakai dan usang? Anda mungkin bisa melihat-lihat toko kami yang menjual aneka perkakas sebab kami memiliki beragam jenis alat tukang yang bisa mengisi kebutuhan koleksi toolbox Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here