Peralatan Ringan

    12 Peralatan Ringan yang Harus Anda Miliki di Rumah

    Anda mungkin memiliki palu, tapi itu hanya permulaan saja. 12 peralatan ringan ini wajib Anda miliki untuk proyek dan perbaikan rumah tangga. Jika Anda menyukai peralatan ringan atau hanya perlu menyimpan kotak peralatan dasar, berikut adalah 12 jenis peralatan ringan penting yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek kecil Anda. Berapa banyak yang Anda punya dari semua ini?

    Obeng Philips

    Obeng Philips atau X-shape mungkin adalah salah satu peralatan ringan yang paling umum di setiap kotak peralatan. Jika Anda memiliki pegangan yang dapat diganti, Anda dapat menggunakan berbagai jenis dan ukuran sekrup.

    Obeng Flathead

    Obeng flathead atau kembang kepala tidak ternilai harganya; kebanyakan pelat saklar lampu menggunakan sekrup obeng ini, misalnya. Memiliki ukuran flathead yang tepat dapat membuat perbedaan, jadi mulailah dengan setidaknya satu set tiga (kecil, menengah dan besar) untuk dapat menangani sebagian besar pekerjaan.

    Pita Pengukur

    Pita pengukur sangat diperlukan untuk memperkirakan kuantitas material, mencari tahu penempatan objek, dan menghitung denah lantai dan ukuran furnitur. Selalu ada baiknya untuk mengukur lebih dari satu kali untuk memastikan Anda sudah melakukannya dengan benar.

    Leveling

    Beberapa orang pandai mengukur apakah sesuatu itu datar atau tidak, tetapi leveling atau waterpass tukang akan memastikannya lagi untuk Anda. Hanya dibutuhkan sedikit kesalahan untuk membuat objek terlihat tak beraturan.

    Cutter atau Utility Knife

    Cutter banyak digunakan untuk kegiatan kerajinan tangan, tetapi pisau ini juga sangat berguna di rumah Anda. Anda dapat memotong benda-benda ringan dan mencetak bentuk contoh di atas karton. Anda akan terkejut mengapa Anda tidak pernah memilikinya selama ini.

    Palu

    Memalu paku, menarik paku, menjadi linggis, mengetuk benda-benda ke tempatnya - hampir tidak perlu dikatakan mengapa Anda perlu palu. Palu mahal panjang dan ringan; daya ungkitnya dapat membantu Anda ketika Anda menghancurkan dinding itu.

    Kape

    Sebuah pisau dempul sangat bagus untuk mengikis lem kering dan cat dan untuk menyebarkan dempul, tempel dan spackle. Memiliki ukuran 1 ½ inci untuk menggores dan yang 5 atau 6 inci untuk penyebaran sangat membantu.

    Nail Set

    Sebuah nail set digunakan untuk menenggelamkan kepala paku di bawah permukaan kayu. Setelah paku masuk ke dalam permukaan kayu, Anda dapat mengisi lubang dengan kayu dempul dan pasir untuk membuat paku menghilang. Dengan cara ini palu tidak pernah akan pernah merusak permukaan dan membuat daerah Anda memalu menjadi penyok.

    Persegi Kombinasi

    Alat multifungsi ini dapat memverifikasi sudut 90- dan 45-derajat untuk memotong mitra, mengukur kedalaman dan jarak pendek, dan sangat bagus untuk memotong garis lurus. Alat juga memiliki botol untuk memastikan proyek Anda datar seimbang atau tegak.

    Tang

    Rahang bergerigi tang membantu memegang benda dengan kuat, begitu juga dengan menarik, menjepit atau menekuk logam.

    Kunci Pas yang Dapat Diatur

    Ada sekrup yang dipasang di kepala kunci pas ini. Sekrup ini mengubahnya dan menyesuaikan ukuran pembukaan, sehingga cocok ke sebagian besar mur heksagonal. Memutar mur dengan tang hanya menggunting ujungnya, membuatnya semakin sulit untuk mendapatkan pegangan yang baik saat mengencangkan atau melonggarkannya.

    Bor Motor

    Pengeboran berarti membuat lubang, dan bor listrik adalah sebuah kemewahan ketika tangan yang lelah telah memutar terlalu banyak sekrup. Ini tidak hanya menyesuaikan untuk mengebor bit untuk membuat lubang, tetapi juga untuk setiap jenis sekrup, membuat proyek yang lebih besar berjalan dengan cepat dan dengan lebih sedikit tenaga. Berhati-hatilah untuk berhenti ketika pengikat ketat sehingga Anda tidak melucuti kepala sekrup.

    Rumah baru ataupun sudah lama dihuni tentu selalu memerlukan perhatian khusus. Jika memerlukan perbaikan kecil, mau tak mau kita harus mengerjakannya sendiri dengan perkakas tangan yang dapat Anda beli dengan mudah. Namun tak hanya itu, perkakas ataupun peralatan ringan yang Anda punya juga harus aman saat digunakan sehingga dapat menghindarkan Anda dari bahaya saat bekerja.

    Ruparupa.com menjual berbagai perkakas tangan seperti obeng, kunci pas, palu, tang, kapak hingga lem tembak untuk memudahkan pekerjaan perbaikan rumah Anda. Agar perkakas tersbut tidak berantakan atau hilang setelah digunakan, ada baiknya Anda juga menyimpannya didalam kotak perkakas yang mampu memuat banyak perkakas dalam satu tempat sekaligus. Setiap produk yang dijual aman digunakan untuk Anda maupun keluarga serta merupakan produk original dengan kualitas yang terjamin.