6 Jenis Buah untuk Membantu Tekanan Darah Tinggi

0
203

Mengubah pola makan secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan tertentu dapat menurunkan tekanan darah, baik secara langsung maupun dalam jangka panjang. Yuk, baca terus artikel ini untuk mengetahui 6 jenis buah untuk membantu tekanan darah tinggi Anda!

Tomat

Sumber: pixabay.com

Tomat adalah buah yang sangatlah kaya akan banyak nutrisi, termasuk potasium dan pigmen karotenoid likopen. Lycopene telah terkait secara signifikan dengan efek menguntungkan pada kesehatan jantung, dan makan makanan tinggi nutrisi ini, dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi. Tomat dapat meningkatkan tekanan darah dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kematian terkait penyakit jantung.

Semangka

Buah semangka mengandung asam amino yang tersebut citrulline. Ini dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi Anda. Karena, citrulline dapat membantu tubuh Anda untuk memproduksi oksida nitrat, gas yang melemaskan pembuluh darah Anda dan mendorong fleksibilitas pada arteri. Sehingga ini mengefek membantu aliran darah yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsi semangka dengan salad buah atau jus smoothie yang dingin.

Kiwi

tekanan darah tinggi
Sumber: pxhere.com

Jika Anda mengkonsumsi kiwi setiap hari, akan membantu mengurangi tekanan darah Anda. Karena, zat bioaktif dalam kiwi menyebabkan sangatlah membantu. Kiwi juga penuh dengan vitamin C, yang bisa bantu menurunkan tekanan darah Anda secara signifikan. Buah kiwi juga gampang untuk Anda campurkan ke jus atau smoothie Anda.

Pisang

tekanan darah tinggi
Sumber: pixabay.com

Buah pisang mengandung sangat banyak potasium yaitu mineral yang mempunyai peran penting dalam membantu tekanan darah tinggi. Satu buah pisang yang berukuran sedang mengandung kurang lebih 422 miligram potasium. Dan menurut American Heart Association, potasium dapat mengurangi efek natrium dan membantu meredakan ketegangan pada dinding pembuluh darah Anda.

Buah Beri

Buah beri tmempunyai berbagai manfaat kesehatan yang bagus, termasuk potensinya untuk mengurangi faktor risiko penyakit jantung tekanan darah tinggi. Buah beri adalah sumber antioksidan yang kaya, termasuk anthocyanin, yang merupakan pigmen yang memberi warna cerah pada buah beri.

Antosianin telah terbukti meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah dan mengurangi produksi molekul pembatas pembuluh darah, yang dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah. Blueberry, raspberry, dan stroberi hanyalah beberapa buah beri yang dikaitkan dengan efek penurun tekanan darah.

Buah Sitrus

tekanan darah
Sumber: photostockeditor.com

Buah jeruk, termasuk jeruk bali, dan lemon, mungkin memiliki efek penurun tekanan darah yang kuat. Mereka penuh dengan vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda dengan mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi.

Namun, jus jeruk bali dan jeruk bali dapat mengganggu obat penurun tekanan darah yang umum, jadi konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum menambahkan buah ini ke dalam diet Anda.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tau 6 jenis buah untuk tekanan darah tinggi Anda. Anda dapat membeli alat portabel phlegm suction dari Sowell. Sowell adalah brand yang menjual alat kesehatan terpercaya untuk Anda dan keluarga. Produk-produk Sowell mempunyai kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, mudah dan praktis digunakan untuk berbagai macam kebutuhan kesehatan Anda.

Sowell Portabel Phlegm Suction Srb-270

Portabel Phlegm Suction adalah alat medis yang mempunyai fungsi untuk menghisap cairan, lendir, dan getah dari rongga bagian tubuh tertentu Anda maupun luka. Contohnya, ini mampu menghisap lendir dan dahak dalam tenggorokan orang dewasa maupun anak-anak dengan bagus efisien. Karena, suction ini memiliki daya hisap yang mencapai hingga 0,075MPa maksimalnya tanpa memberi rasa sakit untuk Anda.

Lalu, alat ini juga dapat mengalirkan udara 20 sampai 22 liter permenit maksimalnya. Jika Anda akan memakai alat ini, pakailah selama 30 menit waktunya. Dan suction ini sangatlah praktis dan mudah untuk Anda gunakan. Sehingga, cocok untuk Anda sediakan sebagai fasilitas medis pertolongan pertama dalam rumah Anda.

Sowell Stetoskop Sds-530

Anda dapat menggunakan Sowell stetoskop untuk mendengarkan suara detak jantung dan suara organ tubuh Anda dan keluarga Anda. Dengan desain ini, hasil yang Anda dapatkan akan sangat jernih dan akurat. Selain itu, alat ini juga lengkap dengan sepasang penyumbat telinga cadangan. 

Nah, produk-produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!