5 Ide Anti-Mainstream Rayakan Hari Kasih Sayang

0
1277
5 Ide Rayakan Hari Kasih Sayang

Bulan Februari yang selalu identik dengan bulan kasih sayang sudah di depan mata. Memang memupuk kasih sayang harus dilakukan setiap hari, dan setiap hari juga sepanjang tahun harus dijadikan sebagai hari kasih sayang. Namun tak ada salahnya jika di Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine, yang jatuh setiap tanggal 14 Februari ini dirayakan lebih dari biasanya.

Hari Kasih Sayang tidak selalu dirayakan bagi para pasangan. Tapi alangkah baiknya jika kita memaknai Hari Kasih Sayang ini dengan lebih luas, dengan memberikan perhatian lebih tidak hanya kepada pasangan, tapi juga orang tua, adik, kakak, sahabat, bahkan orang-orang yang kurang beruntung di luar sana.

Ruparupa Banner

Lalu apa rencana Anda di Hari Kasih Sayang tahun ini?

Biasanya, Hari Kasih Sayang dilalui dengan bertukar kado bersama pasangan atau sahabat. Tapi ini jelas sudah biasa, bukan? Daripada mengikuti tren yang terlalu maindstream, lebih baik rayakan Hari Kasih Sayang dengan cara Anda sendiri, agar lebih berkesan. Berikut 5 ide agar perasaan Hari Kasih Sayang Anda lebih berkesan!

1. Masak Bareng

Daripada menghabiskan banyak uang untuk candle light dinner di restoran mahal, lebih baik ciptakan makan malam romantismu di rumah. Untuk itu libatkan pasangan saat memasak agar lebih mempererat hubungan Anda. Tidak perlu memasak makanan yang rumit, buat makanan yang disukai oleh Anda dan pasangan. Beberapa makanan khas Indonesia mungkin terlihat rumit dengan banyak bumbu, namun jika Anda memasak menggunakan kitchen gadget seperti blender, panci presto, dan wajan antilengket, semua kesulitan akan terselesaikan dalam waktu singkat.

Baca Juga:   10 Hadiah Valentine untuk Pacar yang Unik

Agar proses memasak lebih cepat, siapkan bumbu dan bahan-bahan lainnya sejak awal. Sehingga saat si Dia datang, Anda tinggal mengeksekusi bahan-bahan tersebut dan tidak menanti terlalu lama. Jangan lupa untuk membuat daftar menu yang akan disajikan, dan libatkan pasangan untuk menentukan menu tersebut juga ya.

Anda tidak perlu memasak semua makanan dari appetizer hingga dessert, misalnya untuk appetizer Anda bisa membuat cream soup siap saji, lalu sebagai dessert, beli es krim favorit Anda berdua dan tambahkan sprinkle cokelat diatasnya.

2. Makan malam Romantis

Untuk membuat makan malam romantis di hari spesial ini, tentunya Anda harus menambahkan hiasan di meja makan. Jangan lupa untuk menambahkan lilin, tak akan ada candle light dinner tanpa lilin yang menyala bukan? Tambahkan serbet, bunga kecil di dalam vas, dan peralatan makan cantik. Pilih taplak meja dengan nuansa merah agar lebih romantis. Padukan taplak meja tersebut dengan lapisan lace agar lebih elegan.

Jangan lupa untuk melakukan touch up pada wajah Anda, sapukan sedikit lipstick sebelum memulai makan malam romantis Anda bersama pasangan. Meskipun makan malam dilakukan di rumah, tapi Anda tetap harus tampil beda dengan dandanan ringan dan pakaian yang cantik.

3. Message in the bottle

Jangan bayangkan seseorang di seberang samudra akan membaca pesan Anda ya. Tapi message in the bottle ini akan Anda baca di Hari Kasih Sayang tahun depan. Ajak pasangan Anda untuk menuliskan harapan dan apa yang diinginkan untuk hubungan kalian, dan jangan nyontek waktu menuliskannya. Setelah selesai, gulung kertasnya dan diikat, lalu masukkan di dalam botol kaca. Buat peraturan bahwa message in the bottle ini akan dibuka di Hari Kasih Sayang tahun depan.

Baca Juga:   Party Planning Checklist

4. Movie Time

Biasanya di momen Hari Kasih Sayang, pasangan-pasangan menghabiskan waktu dengan menonton bioskop, otomatis bioskop akan jadi sangat penuh. Nah buat Anda yang anti-mainstream, movie time di rumah bisa jadi pilihan. Download atau beli DVD film favorit kalian berdua, lalu nikmati movie time yang lebih romantis di rumah setelah makan malam. Jangan lupa siapkan cemilan seperti pop corn, es krim, gula-gula kapas untuk menemani movie time Anda.

5. Keliling kota

Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu berkeliling kota. Menyusuri taman-taman kota yang biasanya dilengkapi dengan lampu dan keramaian. Duduk di taman sambil menghabiskan waktu dengan bertukar cerita dan pengalaman selalu jadi momen menyenangkan dihabiskan bersama dengan pasangan, terlebih di Hari Kasih Sayang.
Rayakan Hari Kasih Sayang dengan cara yang beda untuk membuat Hari Kasih Sayang Anda menjadi tak terlupakan.

Apakah Anda sudah menentukan rencana aktifitas di Hari Kasih Sayang ini?

Bagi Anda yang single, jangan khawatir atau sedih jika Hari Kasih Sayang tahun ini harus dilalui tanpa pasangan. Buat Hari Kasih Sayang Anda jadi lebih bermakna bagi semua orang dengan melakukan berbagai aktifitas bermanfaat seperti ini!