5 Cara Asyik Rayakan Valentine Tanpa Pasangan

0
214
Rayakan Valentine

Hari Kasih Sayang biasanya dirayakan bersama pasangan. Lalu apakah Anda yang single atau menjalani long distance relationship tidak bisa menikmati Hari Kasih Sayang? Tentu tidak! Anda tetap bisa merasakan keseruan Hari Kasih Sayang meskipun tanpa pasangan.

Rayakan Valentine tanpa pasangan? Nggak masalah!

Meskipun tanpa pasangan, Anda tetap bisa merayakan Hari Kasih Sayang bersama orang terdekat seperti keluarga, sahabat, maupun orang-orang yang belum Anda kenal sebelumnya. Bagaimana bisa? Pasti bisa!

Jangan biarkan kebahagiaan Anda bergantung kepada pasangan. Meskipun tanpa pasangan, Anda bisa merasakan kasih sayang yang mungkin lebih besar dan lebih tulus dari orang-orang tersebut.

Berikut 5 ide untuk rayakan Valentine meski tanpa pasangan.

1. Makan bersama

Menikmati Hari Kasih Sayang bersama keluarga tentunya bisa menjadi pilihan tepat. Masak makanan favorit keluarga, dan ajak setiap anggota keluarga untuk menikmati makanan bersama. Selain bersama keluarga, Anda juga bisa menikmati makan malam bersama sahabat. Atau Anda juga bisa mempersiapkan pesta BBQ di rumah. Undang sahabat terdekat Anda dan ciptakan keseruan tanpa batas bersama mereka.

Ajak mereka untuk memasak hidangan bersama-sama. Mulai dari berbelanja, mempersiapkan bahan-bahan, memasak dan makan bersama dalam sebuah meja yang ditata cantik. Atau jika tidak ingin dibuat repot dengan memasak makanan dalam jumlah banyak, ajak mereka untuk potluck dengan mewajibkan setiap orang untuk membawa makanan favorit mereka.

2. Jalan-jalan

Hari Kasih Sayang dapat menjadi momen untuk meluangkan waktu dan menciptakan hubungan berkualitas bersama keluarga dan sahabat. Ajak mereka untuk berjalan-jalan menjelajah kota-kota yang belum pernah Anda susuri sebelumnya. Berpetualang bersama saudara ataupun sahabat dapat mempererat hubungan karena sifat dasar Anda akan terlihat nyata saat melakukan petualangan.

3. Movie Time

Biasanya di momen Hari Kasih Sayang, pasangan-pasangan menghabiskan waktu dengan menonton bioskop. Meskipun tanpa pasangan, Anda tetap bisa kok menikmati movie time bersama keluarga dan sahabat. Nah buat Anda yang anti-mainstream, movie time di rumah bisa jadi pilihan. Download atau beli DVD film favorit kalian berdua, lalu nikmati movie time party yang lebih seru dan bebas di rumah. Jangan lupa siapkan cemilan seperti pop corn, minuman ringan, gula-gula kapas untuk menemani movie time Anda.

4. Message in The Bottle

Sahabat tentunya memahami banyak hal tentang Anda, tempat untuk berbagi mimpi dan harapan. Untuk itu, akan lebih asyik jika Anda mengajak sahabat untuk menuliskan harapan dan apa yang diinginkan di tahun depan. Setelah selesai, gulung kertasnya dan diikat, lalu masukkan di dalam botol kaca. Buat peraturan bahwa message in the bottle ini akan dibuka di Hari Kasih Sayang tahun depan, dan lihat apakah mimpi itu sudah semakin dekat. Jangan saling menyontek waktu menuliskannya ya.

5. Melakukan bakti sosial

Jika ingin berbagi, berbagi dengan orang yang membutuhkan tentunya akan lebih bermakna. Bagaimana jika di Hari Kasih Sayang ini Anda mengumpulkan dana, pakaian pantas pakai, buku-buku, dan kebutuhan lain untuk diberikan ke panti? Ide bagus bukan?

Bantuan yang Anda berikan tidak harus berbentuk uang kok. Ajak keluarga dan sahabat untuk mengumpulkan pakaian pantas pakai, kebutuhan dasar, buku-buku bacaan serta alat sekolah. Atau jika ingin lebih spesifik, hubungi panti sosial terdekat dan tanyakan kepada pengurusnya, barang apa yang mereka butuhkan. Dengan melakukan bakti sosial, kasih sayang Anda dapat dirasakan oleh lebih banyak orang.

Rayakan Valentine dengan cara yang beda untuk membuat Hari Kasih Sayang Anda menjadi tak terlupakan. Apakah Anda sudah menentukan rencana aktifitas di Hari Kasih Sayang ini?

Bagi Anda yang memiliki pasangan, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas anti-mainstream seperti ini.