3 Rekomendasi Pompa Air Aquarium Terbaik 2021

0
3101
pompa air aquarium

Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kegiatan memelihara ikan hias dan mempunyai pompa air aquarium menjadi salah satu hobi yang memiliki banyak penggemar baru. Alasannya adalah karena kegiatan yang dianggap refreshing ini dapat dilakukan hanya dari rumah saja dan merawat ikan hias bukanlah hal yang terlalu susah jika dilakukan dengan hati senang dan rutin tentunya.

Memelihara ikan hias ternyata memiliki banyak manfaat. Pertama adalah dapat mengurangi tingkat stress dan kecemasan pada seseorang, mekanismenya adalah ketika ada interaksi manusia atau seorang individu dengan ikan hias yang ia pelihara. Meskipun interaksi yang terjadi hanya sekedar memberi makan, melihat ikan tersebut berenang bolak balik ataupun pada saat kegiatan membersihkan aquarium ikan hias tersebut.

Ruparupa Banner

Manfaat berikutnya adalah dapat menenangkan pikiran sehingga menjadi lebih segar dan tidak sumpek. Adanya bebatuan, tumbuhan serta ikan-ikan hias yang berenang di dalam aquarium membantu untuk mengurangi pikiran yang penat sehingga sedikit banyak akan menenangkan pikiran Anda. Warna dari ikan hias yang Anda pelihara serta suara gelembung air yang timbul dari dalam aquarium ternyata juga memiliki efek terapi.

Ketiga adalah bagi Anda yang memiliki anak-anak, memelihara ikan hias dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus sangat baik untuk perkembangan anak-anak Anda. Disamping untuk mengurangi rasa stress dan cemas, memelihara ikan hias juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk anak dalam bertanggung jawab dan berempati terhadap sesame makhluk hidup.

Merawat ikan hias di dalam aquarium adalah hal yang harus dilakukan secara telaten, ikan di dalam aquarium sebaiknya difasilitasi dengan fasilitas penunjang seperti pompa air untuk menciptakan adanya sirkulasi air sehingga siklus air yang ada di dalam aquarium tetap terjaga dan ikan dapat bernafas dengan baik.

Baca Juga:   Tips Memilih Mesin Pompa Air Untuk Kebutuhan Rumah Tangga Anda

Adanya pompa air juga berfungsi untuk menjaga kebersihan air yang ada di dalam aquarium. Sirkulasi air yang tercipta oleh kehadiran pompa air menghambat pertumbuhan lumut yang biasanya menempel di dinding dan lantai aquarium. Selain itu juga pompa air dapat membantu kerja dari filter yang menyaring kotoran di dalam aquarium agar bekerja lebih optimal.

Pompa air juga dapat menghasilkan gelembung-gelembung udara jika Anda memasang airstone yang berfungsi membuat arus perputaran air menjadi semakin lancar. Adanya gelembung-gelembung udara ini ternyata memiliki nilai estetika apabila Anda menempatkan pompa pada posisi yang tepat. Tentunya penempatan pompa air ini sebaiknya adalah di belakang aquarium agar tidak terlihat dan mengganggu pemandangan.

3 Rekomendasi Pompa Air Aquarium Terbaik 2021

Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan 5 rekomendasi pompa air aquarium terbaik sepanjang tahun 2021. Rekomendasi ini diharapkan dapat membantu Anda yang sedang mencari pompa aquarium sehingga mendapatkan produk yang terbaik. Silakan disimak dan dibaca sampai habis ya!

1. Boyu Wave Maker

Boyu Wave Maker Wm-3e 3000l/H – Hijau

Rekomendasi pompa air yang pertama adalah Boyu Wave Maker. Pompa air ini bermanfaat bagi Anda yang memelihara ikan hias air laut. Fungsi utama dari pompa air ini adalah untuk membentuk ombak yang dapat menciptakan atmosfir seperti di habitat asli ikan laut. Boyu Wave Maker dapat menciptakan dorongan air sebesar 20000 Liter per jam dengan daya sebesar 35 Watt.

Baca Juga:   16 Dekorasi Aquarium Minimalis yang Menarik dan Estetik

2. Eheim Pompa Air

Eheim Pompa Udara Akuarium 400 – Hitam

Rekomendasi berikutnya adalah Eheim Pompa Air yang memiliki kegunaan untuk memberikan suplai udara ke dalam aquarium. Keunggulan dari pompa air aquarium Eheim ini adalah bekerja tanpa menimbulkan suara yang berlebihan sehingga terdengar halus dan tidak berisik. Eheim Pompa Air memakan yang cukup rendah, terbuat dari material yang kuat dan tahan banting sehingga awet digunakan dalam jangka waktu panjang.

3. Krisbow Pompa Air

Krisbow Pompa Air Sumur Dalam 0.5 Hp

Ketiga adalah pompa air merk Krisbow. Pompa air yang ditawarkan oleh Krisbow ini menghadirkan teknologi yang terkini dan terdepan guna mendukung konservasi energi. Pompa air ini membutuhkan daya listrik sebesar 95 Watt dan kebutuhan listrinya adalah sebesar 230 Volt / 50 Hz.

Itulah tadi tiga rekomendasi pompa air terbaik sepanjang tahun 2021 yang dapat Anda jadikan sebagai referensi bagi yang sedang membutuhkan pompa air sebagai fasilitas penunjang aquarium Anda. Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan di ruparupa.com.

Ruparupa menjual semua barang yang berkualitas dan terpercaya dalam melayani konsumennya sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk berbelanja di ruparupa. Barang yang dijual di ruparupa sangat beragam dan bervariasi baik dari segi model maupun harga sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang telah Anda siapkan.

Selamat berburu pompa air aquarium!

Editor: Ariel Natasya