16 Dekorasi Aquarium Minimalis yang Menarik dan Estetik

0
12102
Dekorasi Aquarium Minimalis
sumber : https://www.pinterest.com/

Memelihara ikan hias sudah menjadi hal yang lumrah buat kebanyakan orang. Apakah Anda salah satu pecinta ikan hias? Jika iya, tentu Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk membuat dekorasi aquarium minimalis yang menarik dan estetik, bukan?

Inspirasi Dekorasi Akuarium Minimalis

Nah, kali ini kami ingin membagikan beberapa ide dekorasi aquarium minimalis yang akan mempercantik tampilan rumah Anda, seperti berikut ini:

1. Konsep Fish Bowl

Dekorasi aquarium minimalis kaca bulat
Sumber : https://www.item.rakuten.co.jp/

Aquarium simple dengan bentuk bulat, seperti sebuah bola atau mangkok tidak lagi memerlukan hiasan yang berlebihan. Konsep fish bowl seperti ini, akan memberikan tampilan sederhana dan tetap cocok dengan berbagai konsep dekorasi rumah.

Aquarium bulat
Boyu Akuarium Kaca 22.5×19.5 Cm – Beli di ruparupa.com Letakkan aquarium bulat di atas lemari atau di sudut ruangan

Beli di sini

 

2. Tema Magis Fairytale

Dekorasi aquarium minimalis fairytale
Sumber : https://www.danceinstantalso.top/

Membuat dekorasi akuarium dengan mengusung konsep fairytale dapat dilakukan dengan menyusun topografi alam, seperti pegunungan atau hutan. Pembuatan topografi sendiri bisa dengan cara menambahkan pohon dan batu-batu, bahkan bunga-bunga.

Tema seperti ini telah banyak mendapatkan rekomendasi terutama di kalangan pecinta teknik aquascape. Nah, kami punya salah satu rekomendasi hiasan untuk konsep akuarium fairytale, seperti berikut ini.

Dekorasi aquarium minimalis fairytale
Dekorasi Akuarium Resin 303 20 Cm – Beli hanya di ruparupa.com
Tambahkan dekorasi untuk menambah tampilan konsep aquarium fairytale Anda

Beli di sini

3. Luar Angkasa

Dekorasi aquarium minimalis luar angkasa
sumber : https://be.chewy.com/

Tema luar angkasa sangat jarang mendapat perhatian untuk menjadi dekorasi akuarium. Namun, nyatanya tema ini sangat menarik karena Anda bisa membuat keindahan luar angkasa di dalam bawah air.

Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menempatkan batu bulat agar terlihat seperti sebuah bulan. Lalu, tinggal menambahkan hiasan astronot kecil supaya semakin suasana luar angkasa semakin terasa.

4. Quidditch World Cup

Dekorasi Aquarium Minimalis Quidditch World Cup
Sumber : https://www.travelanddiys.com/

Para pecinta Harry Potter tidak boleh ketinggalan, nih. Mendekorasi aquarium minimalis layaknya lokasi quidditch world cup mini mungkin menjadi salah satu keinginan dari penggemar film legendaris tersebut.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu meletakkan miniatur bangunan quidditch world cup, yang dapat Anda beli secara online, ke dalam aquarium. Selain meningkatkan kepuasan, dekorasi seperti ini dapat memberikan kesan unik dan memiliki eksistensinya sendiri.

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Peralatan Dapur Modern

5. Aquarium dinding

dekorasi aquarium minimlais dinding
sumber : https://www.simonsaquascapeblog.com/

Pernahkah Anda melihat konsep aquarium dalam dinding? Ternyata, konsep seperti ini tidak terlepas dari kreatifitas desainer interior rumah yang unik. Mereka cenderung memanfaatkan space kosong yang sudah dibobol untuk memasangkan kaca aquarium.

Walau memerlukan bajet yang cukup besar, konsep ini tidak akan mengecewakan karena bisa memberikan sensasi bawah laut langsung di rumah.

6. Dekorasi bunga

dekorasi aquarium minimalis bunga
sumber : https://www.wayfair.com/

Meletakkan satu bunga hiasan plastik saja pada bagian tengah aquarium sudah menciptakan kesan cantik dan menambah nilai estetika. Apalagi, jika Anda menambahkan beberapa jenis bunga hias, seperti lotus kapas, teratai putih, atau merah jambu.

Namun, hindari meletakkan terlalu banyak bunga karena terkesan kuno dan berantakkan. Nah, kami punya salah satu rekomendasi hiasan akuarium yang cantik, seperti berikut ini.

Dekorasi aquarium minimalis bunga plastik
Fishland 28 Cm Ornamen Akuarium 92283 – beli hanya di ruparupa.com
Tambahkan dekorasi ornamen bunga untuk mempercantik tampilan aquarium

Beli di sini

7. Bonsai

dekorasi aquarium minimalis bonsai
sumber : https://www.etsy.com/

Tidak hanya menjadi tanaman hias dalam pot saja, ternyata pohon bonsai juga bisa tumbuh dalam air, loh. Hal ini juga memberi inspirasi bagi pecinta tanaman untuk memanfaatkan tanaman bonsai menjadi dekorasi bagi aquarium, nih.

Selain menghemat tempat di dalam rumah, Anda pun bisa lebih mudah merawat tanaman bonsai itu sendiri.

8. Tema bawah laut

Dekorasi aquarium minimalis bawah laut
Sumber : https://www.reefcentral.com/

Terinspirasi oleh sebuah film kartun, tema bawah laut juga bisa menjadi ide dekorasi aquarium. Anda bisa menambahkan elemen hiasan ornamen-ornamen bawah laut, seperti anemon, karang lain, dan lain-lain, untuk menambah kesan lebih menyenangkan.

9. Snow white

Dekorasi aquarium minimalis snow white
sumber : https://www.pinterest.com/

Pemilihan pasir atau batu putih bisa menghindari kesan berantakan dan kotor pada aquarium. Tampilan aquarium serba putih ini bisa menciptakan suasana layaknya berada di hamparan salju.

Cukup menambahkan hiasan bunga karang putih dan bunga hias putih akan menyempurnakan dekorasi aquarium minimalis Anda.

Dekorasi batu putih
Fishland Batu Dekorasi Akuarium – Putih – Temukan di ruparupa.com
Gunakan dekorasi batuh putih pada Aquarium Anda agar dapat menciptkan konsep hamparan salju

Beli di sini

10. Padang pasir

dekorasi aquarium minimalis pohon kering
sumber : https://www.designwanted.com/

Pilihlah pasir berwarna coklat agar terlihat layaknya sebuah padang pasir yang eksotis dan misterius. Agar lebih berkesan, Anda dapat menambahkan hiasan pohon kering di atas bebatuan.

Pasir cokelat juga bisa membuat akuarium terlihat lebih bersih karena dapat menyamarkan kotoran dari ikan.

Dekorasi pohon kering
Fishland Dekorasi Aquascape Kayu 45x30x30 Cm – Temukan hanya di ruparupa.com
Gunakan pohon kering dapat menyempurnakan tampilan padang pasir aquarium Anda

Beli di sini

11. 3D konsep

dekoarasi aquarium minimalis 3D
Sumber : https://ifitshipitshere.com/

Ternyata, meletakkan objek 3D seperti bola atau pipa kaca bisa menampilkan kesan artistik pada aquarium. Pembuatan objek 3D sendiri cukup sulit karena membutuhkan ketelitian tinggi agar tidak berantakkan.

Baca Juga:   Tips Memilih Produk Mesin Alat Las Listrik

12. Menara Aquarium

dekorasi aquarium minimalis menara aquarium
sumber : https://www.ian.org/

Dekorasi aquarium masa kini sudah mengalami perkembangan, seperti menara aquarium. Apa sih menara aquarium itu? Menara aquarium ini adalah sebuah teknik dalam aquascape dengan cara memasukkan aquarium lebih tinggi secara terbalik ke dalam aquarium besar untuk membentuk menara.

Air dari dalam aquarium bawah akan tertarik oleh aquarium yang lebih tinggi karena adanya tekanan. Inilah yang membuat menara aquarium terlihat estetik.

13. Kamar Tidur Ikan

dekorasi aquarium minimalis kamar tidur
Sumber : https://www.ebay.com/

Sekarang ikan hias Anda bisa memiliki kamar tidur sendiri, loh. Pasti banyak yang bingung kamar tidur seperti apa? Kamar tidur yang di maksud berubah konsep desain sebuah kamar pada umumnya hanya saja berada dalam sebuah akuarium.

Nah, banyak dari pecinta ikan hias menyulap akuariumnya serupa seperti kamar kos bagi si ikan. Misalnya, dengan memberikan dekorasi miniatur tempat tidur, bantal, dan lain-lain.

14. Bebatuan

dekorasi aquarium minimalis bebatuan
Sumber : https://practicafishkeeping.co.uk/

Kumpulan batu dalam berbagai bentuk pada aquarium juga bisa menjadi hiasan tanpa harus menambahkan berbagai dekorasi lainnya. Jika Anda pernah melihat seni rock balancing, maka hal ini bisa juga Anda terapkan, loh.

15. Castle sea

dekorasi aquarium minimalis kastil
Sumber : https://www.deavita.com

Tema istana laut tidak boleh ketinggalan, nih, kalau bicara soal aquascape. Pemilihan dekorasi, seperti miniatur kastil bawah laut, pernak-pernik, dan lain-lain juga bisa memberikan tampilan klasik pada akuarium di rumah.

16. Hutan Misteri

dekorasi aquarium minimalis hutan misteri
Sumber : https://www.instructables.com/

Gunakan pohon kering dengan latar serba hitam untuk menghasilkan nuansa misteri pada akuarium. Apalagi, jika menambahkan efek cahaya merah dari lampu hias pada akuarium, tentu suasananya akan terlihat layaknya film thriller.

Itu tadi berbagai ide inspirasi tampilan aquarium minimalis yang menarik dan estetik untuk memelihara ikan hias. Sudahkan Anda tertarik untuk mengubah dekorasi aquarium minimalis dalam rumah lewat berbagai inspirasi tadi?

Nah, Anda bisa menemukan berbagai macam keperluan untuk ikan hias hanya di ruparupa.com.

One Stop Online Shopping satu ini menghadirkan berbagai keperluan untuk memelihara hewan, perlengkapan rumah tangga, dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, Ace, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi. Anda bisa bebas belanja kapan pun dan di mana pun, lho.