Persiapan Sebelum Lahiran, Barang Ini Wajib Ada!

0
424

Persiapan sebelum lahiran – menyambut kehadiran sang buah hati menjadi momen terpenting dalam kehidupan. Untuk menyambut sikecil, tentu perlu barang – barang yang harus disiapkan baik untuk sikecil maupun ibunya. Lalu apa saja yah barang – barang yang perlu disiapkan?

Simak yuk persiapan sebelum lahiran, barang ini wajib ada!

Barang – barang yang harus dipersiapan sebelum lahiran untuk ibu.

Dokumen

mujikorea.net

Membawa dokumen tentu menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Siapkan dokumen seperti KTP, SIM, atau karti identitas lainnya. Jika perlu, bawa setiap hasil pemeriksaan kehamilan.

Baju

i.pinimg.com

Bawa baju dan dalaman ganti sekitar 3 atau lebih. Anda dapat membawa baju dengan ukuran yang longgar atau dress santai agar membuat si ibu tetap nyaman dan tidak ribet ketika menjelang persalinan. Selain itu, bawa pembalut, gurita, breast pad, bra menyusui untuk setelah persalinan.

Perlengkapan Mandi

travelpaintrepeat.com

Bawalah perlengkapan mandi secukupnya seperti sikat gigi, odol, sabun, handuk dan lain – lain. Jika malas keramas, Anda dapat menggunakan dry shampoo sebagai solusi. Jangan lupa membawa alat mandi untuk sikecil nanti yah.

Alas Kaki

i.pinimg.com

Bawa kaos kaki dan sandal agar terasa lebih nyaman. Gunakan sandal jepit untuk gerak yang lebih leuasa. Kaos kaki digunakan agar ibu tidak merasa dingin saat diruangan.

Barang relaksasi

babygaga.com

Anda dapat membawa headphone, lilin aromaterapi, diffuser, atau lainnya untuk membuat suasana menjadi lebih rileks.

Sterilisasi

id.pinterest.com/pin/464715255305485505

Kebersihan ruangan pun perlu diperhatikan. Gunakan pensterilisasi ruangan seperti disinfektan dan untuk kebersihan diri gunakan hand sanitizer.

Barang – barang yang harus dipersiapan sebelum lahiran untuk bayi.

Baju dan Bedongan/Selimut

id.pinterest.com/pin/8725793017676141

Siapkan bedongan atau selimut, pakaian bayi, kaos kaki, sarung tangan, popok bayi sekitar 5 – 10 pasang. Hal ini dikarenakan bayi yang baru lahir masih sering pipis atau buang air besar.

Alat Mandi Bayi

tulamama.com

Untuk peralatan mandi bayi gunakan shampo dan sabun khusus untuk bayi yang baru lahir. Anda juga dapat menggunakan minyak rambut ataupun minyak telon agar bayi terasa hangat. Pilihlah handuk yang lembut agar tidak melukai kulit bayi. Untuk membersihkan kotoran, Anda dapat menggunakan tisu basah tanpa alkohol dan tisu kering.

Botol Susu

foreverymom.com

Gunakan botol susu dengan dot berukuran kecil. Hal ini dikarenakan bayi baru lahir memiliki daya tampung yang tidak terlalu banyak sehingga tidak perlu kapasitas susu yang terlalu banyak dan dot yang terlalu besar.

Tas Untuk Perlengkapan Bayi

Agar perlengkapan bayi tidak berceceran, gunakan tas bayi. tas bayi didesain khusus sehingga memiliki berbagai macam kompartemen agar memudahkan Anda menempatkan berbagai perlengkapan bayi seperti botol susu, pakaian, atau lainnya.

Untuk persiapan sebelum kelahiran, Ruparupa punya beberapa barang untuk mendukung persiapan Anda loh. Simak yuk berikut ini.

Tempat Tidur

Lengkapi kebutuhan sikecil dengan tempat tidur berkualitas dari Ruparupa. Terdapat rak dibawahnya sehingga dapat menempatkan barang keperluan si buah hati tanpa mempersempit ruangan.

Tas Bayi

Barang yang wajib dimiliki saat mempunyai bayi tentunya adalah tas bayi. Terdapat pouch kecil untuk menyimpan barang, tempat botol minum, dan banyak kompartemen agar memudahkan menyimpan barang.

Car Seat

Agar keselamatan bayi lebih terjaga, gunakan car seat berkualitas. Dilengkapi bantalan yang nyaman dan pengaman yang dirancang khusus untuk keselamatan sikecil.

Tempat Penyimpanan Makanan/Susu

Dengan banyaknya kompartemen, Anda dapat dengan mudahnya memisahkan susu untuk 3 botol. Selain menyimpan bubuk susu, Anda dapat menyimpan snack atau lainnya.

Pagar Retractable

Bayi yang aktif sangat perlu penjagaan khusus. Untuk meminimalisir hal yang tidak ingin terjadi, gunakan pagar ini untuk keamanan bayi Anda.

Pengaman Pintu

Untuk bayi yang sudah merangkak, gunakan pengaman pintu agar bayi tidak terjepit pintu. Dilengkapi dengan desain yang lucu dan menggemaskan.

Lampu UV Disinfektan

Diatas adalah beberapa persiapan sebelum lahiran beserta referensi produk dari Ruparupa. Lengkapi kebutuhan sebelum melahirkan lainnya tetntunya dengan barang – barang berkualitas hanya di Ruparupa.