Kreasi Minuman Kekinian Ala Chatime yang Menggoyang Lidah

0
1200
Minuman Kekinian Chatime
Kreasi Minuman Kekinian Chatime

Setuju nggak sih kalau cuaca panas panas begini, paling enak minum yang segar segar? Karena itu Ruppers akan diajak untuk bikin minuman kekinian dengan topping Chatime, yang adem di tenggorokan dan asam manis di lidah.

Daripada cuma ngebayangin aja, bagaimana kalau kita coba bikin minuman segar ini di rumah, apalagi kalau pake topping kekinian dari Chatime yang bikin rasanya makin seru. Topping Chatime sendiri ini nih, hadir dalam berbagai variasi.Pas banget kalau dinikmati dengan minuman favoritmu loh! Maupun menemani hari-hari kamu selama #dirumah aja.

Penasaran minuman kekinian apa yang bakal kita buat, dan cara membuatnya?

Minuman Kekinian Ala Chatime

Makin asik bikin minuman kekinian pakai topping dari Chatime yang menggoyang lidah

Kiwi Lemonade

Asam manis buah Kiwi yang bercampur dengan perasan air lemon, cocok untuk kamu yang menyukai minuman dengan rasa segar. Sempurnakan segelas minuman ini dengan topping coconut jelly yang memberikan sensasi minum yang berbeda di setiap tegukannya. 

Bahan-bahan:

  • 80 gr Gula
  • 3 buah Kiwi
  • 250 air lemon
  • 125 ml air 
  • 500 ml air soda 
  • 150 gr coconut jelly

Cara Membuat Kiwi Lemonade

  1. Haluskan gula dan kiwi dalam blender sampai halus.
  2. Dalam wadah 1 liter, aduk jus lemon dan air. Tambahkan pure kiwi dan aduk. Setelah melakukan proses di atas, dinginkan dalam kulkas selama 1 jam.
  3. Untuk penyajian, tuangkan 1/4 cangkir campuran kiwi ke dalam 4 gelas tinggi. Isi dengan es dan tambahkan kira-kira 1/4 cangkir air soda untuk mengisi gelas. Jika Anda suka, beri irisan lemon dan atau kiwi di tepi setiap gelas.
  4. Langkah terakhir sempurnakan minuman dengan topping coconut Jelly dari Chatime
  5. Sajikan saat dingin dan rasakan serunya bikin minuman kekinian meskipun di #Rumahaja
Baca Juga:   Kawan Lama Group Ikut Meriahkan HBDI Dengan Menghadirkan Beragam Penawaran Terbaik

Teh Apel Kekinian

Teh Apel Kekinian

Bayangkan manisnya buah apel yang berpadu serasi dengan aroma teh? Wah, pasti segar dan nikmat banget.

Rasa yang segar dan ringan ini, membuat minuman kekinian ini menjadi unik dan disukai siapapun. Bukan saja cocok dinikmati saat panas, tapi juga baik untuk kesehatan. Karena mengandung banyak vitamin yang diperlukan tubuh. 

Bahan Bahan

  • 4 bungkus teh hijau, atau black tea
  • 350 ml jus apel
  • 2 potong  apel seperti Granny Smith atau apel favorit 
  • Topping Rainbow Jelly atau pearl

Cara membuat Teh apel kekinian

  1. Didihkan 4 gelas air dalam panci berukuran sedang. Angkat dari api dan masukan kantong teh. Biarkan terendam, aduk dua kali, selama 4 menit. Buang kantong teh dan biarkan teh dingin.
  2. Setelah konsentrat es teh dingin, buang bagian tengah dan iris tipis apel. Aduk apel dan jus apel ke dalam konsentrat es teh. 
  3. Jangan lupa masukan topping seperti Rainbow jelly atau bubble sebagai sentuhan akhir
  4. Hore, minuman kekinian siap dinikmati & paling oke jika disajikan dalam keadaan dingin.

Es Kopi Karamel 

Minuman Es kopi karamel

Bikin minuman ala cafe yang seger dan enak cuma dalam hitungan menit. Perpaduan kopi, susu, coffee jelly, gurihnya saus karamel, dan gula merah yang bersatu cocok untuk menemani hari kamu yang padat, maupun sedang bersantai.

Penasaran seperti apa?

Bahan-bahan:

  • 1/4 cangkir saus karamel, boleh menggunakan yang siap saji atau membuatnya sendiri
  • Coffee jelly
  • 1 sdt gula merah
  • 2 cangkir Kopi panas
  • 1 cangkir susu
Baca Juga:   Yuk, Beli Chatime dengan Harga Terbaik hanya di Ruparupa!

Cara membuat Es kopi karamel

  1. Pertama siapkan dulu semua bahan cair, seperti susu, kopi , dan gula
  2. Lalu isi gelas dengan coffee jelly 
  3. Terakhir tuangkan kopi yang sudah disiapkan sebelumnya ke dalam gelas.
  4. Selesai, nikmat disajikan dingin maupun panas.

Cendol Grass Jelly 

Cendol Grass Jelly Kekinian

Mana nih pecinta cendol? Minuman segar yang gurih dan bercampur dengan tetesan tepung beras hijau, dan sirup gula aren. Bukan hanya terkenal di daerah asalnya yaitu Jawa Tengah, tapi juga populer di Indonesia hingga Asia Tenggara loh! 

Nah, tapi kali ini kita nggak akan membuat cendol seperti biasanya, karena kita akan modifikasi dengan grass jelly, yummy! 

Bahan-bahan:

  • Grass Jelly 
  • Es batu

Gula Merah:

  • 150 gr gula merah
  • 100  ml air
  • daun pandan simpulkan

Kuah santan:

  • 100 ml santan + 150 ml air
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam/sesuai selera

Cara membuat cendol Grass Jelly

  1. Campurkan kuah santan dan gula dalam gelas bening
  2. Letakan isian seperti grass jelly pada dasar gelas
  3. Isi dengan es batu
  4. Minuman Kekinian siap disajikan, dan pasti bikin ketagihan.

Itu dia 4 resep minuman kekinian yang bisa dibuat di rumah dengan topping chatime seperti Chatime Topping Coffee Jelly, Coconut Jelly, Grass Jelly, Pearl, Rainbow Jelly, dan puding. Semua varian ini bisa kamu dapatkan di Ruparupa.com hanya mulai dari Rp 12.000 – Rp 15.000 saja loh!

Ada baiknya untuk dikonsumsi dalam 3 hari, dan disimpan dalam suhu chiller. Pastikan tutup rapat untuk menjaga kualitas minuman dan topping. Pilihan tepat untuk berkumpul bersama keluarga #dirumah aja.