Inspirasi Terbaru, Brankas Tahan Api dan Air

0
575
brankas tahan api dan air

Sekarang ini, brankas bukan lagi menjadi sesuatu yang asing bagi masyarakat terutama brankas tahan api dan air. Brankas bukan hanya bisa dijumpai di bank atau perusahaan-perusahaan besar. Banyak keluarga yang memiliki brankas pribadi di rumahnya sebagai penyimpan uang dan benda-benda berharga lainnya. Alasan praktis, membuat brankas menjadi pilihan keluarga untuk menyimpan dan mengamankan uang dan benda-benda berharga yang dimiliki.

Banyaknya jenis brankas yang dijual, membuat anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan membeli brankas. Anda harus menentukan terlebih dahulu model brankas yang akan anda beli agar benar-benar sesuai dengan yang anda butuhkan. Hal ini dikarenakan harga brankas juga tidak murah. Maka jangan sampai anda salah dalam memilih setelah mengeluarkan dana yang cukup besar.

Ruparupa Banner

Tentukan kebutuhan anda

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah brankas, terlebih dahulu anda harus menentukan kegunaan brankas tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Anda harus menentukan benda apa yang akan anda simpan dalam brankas tersebut. Anda juga harus menentukan seberapa besar ukuran brankas yang anda butuhkan, dan tempat penyimpanan brankas tersebut.

Untuk menyimpan uang dan perhiasan, anda bisa memilih brankas tipe lemari. Brankas tipe ini dapat anda gunakan untuk menyimpan uang kertas atau perhiasan anda. Dengan tipe lemari ini, ruang dalam brankas cukup lapang untuk menyimpan uang dan barang-barang anda. Selain itu, tipe brankas ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga anda bisa memilih ukuran yang sesuai dengan keinginan anda.

brankas layar LED
Krisbow Brankas Dengan Layar Led 25x35x25 Cm – Hitam

Sedangkan untuk menyimpan surat-surat berharga dan dokumen lainnya, anda bisa memilih brankas khusus yang digunakan untuk menyimpan arsip dan surat berharga. Brankas tipe ini biasanya dilengkapi dengan tempat untuk menyimpan arsip dan dokumen penting anda. Brankas tipe ini juga sangat sesuai untuk kantor dan perusahaan yang memiliki banyak arsip dan dokumen penting perusahaan.

laci arsip tahan api
Krisbow Laci Arsip Tahan Api 3 Tingkat

Tipe brankas yang lainnya adalah brankas untuk menyimpan kunci. Brankas tipe ini biasanya dimiliki oleh bank, yang digunakan untuk menyimpan kunci brankas para nasabah yang menyimpan uang atau perhiasan dan surat-surat berharga di bank tersebut. Dengan brankas tipe ini, pihak bank bisa menyimpan kunci brankas nasabah dengan aman.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Brankas Terbaik dengan Bujet Rp4 Juta

Pilih brankas dengan fitur yang lengkap

kotak kunci
Krisbow Kotak Kunci Berdaya Tampung 100 Kunci – Krem

Dalam memilih brankas, anda juga harus memperhatikan hal-hal lain misalnya fitur yang dimiliki oleh brankas tersebut. Pada setiap brankas biasanya dilengkapi dengan fitur seperti tipe penguncian dan alarm. Ada berbagai jenis tipe penguncian brankas yang selama ini ditemui. Tipe-tipe penguncian dalam brankas diantaranya adalah:

  • Tipe kartu magnetik. Brankas tipe ini menggunakan kartu magnet untuk pengunciannya. Cara membuka brankas cukup dengan menggesekkan kartu magnet yang berisi kode-kode tertentu. Brankas  tipe ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi, dan tentunya harganya juga termasuk tinggi.
  • Tipe dial. Brankas dengan penguncian tipe dial ini merupakan brankas dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi. Pengoperasiannya cukup dengan memutar tombol sampai pada kode angka yang sudah ditetapkan.
  • Tipe keypad numerik. Brankas dengan tipe ini menggunakan kode tertentu untuk membukanya. Anda cukup memasukkan kode dengan cara menekan angka pada tombol yang tersedia. Brankas ini biasanya juga dilengkapi dengan kunci silinder untuk menambah keamanan.
  • Tipe silinder. Membuka brankas tipe ini cukup dengan memasukkan dan memutar  anak kunci seperti kunci pada umumnya. Brankas tipe ini dinilai tingkat keamanannya sangat rendah. Sehingga disarankan anda memilih jenis kunci yang memiliki tingkat kerumitan yang tinggi.
Baca Juga:   7 Rekomendasi Brankas Terbaik dengan Bujet Rp4 Juta

Brankas tahan air dan api

Hal terakhir yang harus anda perhatikan dalam memilih brankas adalah dengan melihat bahan material pembuatan brankas tersebut. Ada dua jenis material pembuat brankas, yaitu besi dan baja. Kedua bahan tersebut merupakan bahan standar pembuatan brankas. Akan tetapi bahan baja dinilai lebih kuat dan kokoh dibandingkan dengan brankas dari besi.

brankas tahan api
Lucell Brankas Tahan Api Cafe Terrace Lu-3000 – Hitam

Brankas baja memiliki keunggulan lain, karena bahan in tahan  terhadap api yang lebih tinggi. Dengan material baja yang bagus, brankas bisa bertahan pada suhi api sekitar 927 ° Celcius. Brankas dari baja ini juga bisa melindungi uang dan barang berharga yang tersimpan dalam brankas dari api selama lebih kurang satu jam. Dan yang pasti, brankas dari material baja ini juga bisa melindungi barang-barang berharga anda dari air  sehingga aman dari kerusakan.

Brankas tahan air dan api ini juga bisa anda dapatkan di ruparupa.com Bukan itu saja, di sini anda juga bisa mendapatkan berbagai tipe brankas dengan berbagai pilihan harga yang bisa anda sesuaiakan dengan kondisi keuangan anda.

Editor: Sharon Suryaatmadja