7 Ide Hiasan Dinding Minimalis Untuk Apartemen

0
3091
desain ruang makan mewah
Informa 50x70x 3cm Hiasan Dinding Kanvas Print Abstrak 11b

Memakai hiasan dinding bisa mempercantik sebuah ruangan. Jadinya, ruangan kamu pun terliaht lebih nyaman dan memiliki sentuhan personal.

Tak hanya itu, dekorasi dinding juga lebih dari sekadar furnitur biasa, terutama jika ditempatkan dengan tepat. Apalagi, model hiasan dinding pun mulai beragam dan bisa disesuaikan dengan tema ruangan.

Ruparupa Banner

Lantas, Seperti Apa Model Hiasan Dinding Minimalis?

Berikut ini adalah beberapa model dekorasi dinding yang bsia kamu gunakan di apartemen minimalis.

1. Lukisan dan Karya Seni

Hiasan Dinding 50x70 Cm Set 5 Pcs Kanvas Print Natural 09g
Hiasan Dinding 50×70 Cm Set 5 Pcs Kanvas Print Natural 09g

Beli di sini

Karya seni seperti lukisan bisa mempercantik dinding ruangan yang kosong. Apalagi, model lukisan cukup beragam. Jadinya, kamu bisa menyesuaikan dengan tema interior di rumah.  

Hal terpenting adalah pastikan ukuran dekorasi tidak kebesaran atau kekecilan biar ruangan terlihat lebih menawan.  

2. Foto Keluarga  

Foto keluarga pilihan baik sebagai dekoratif dinding
Source: Google Image

Memasang foto keluarga juga bisa membuat ruangan terlihat lebih hangat. Apalagi, foto keluarga dapat menjadi pengingat memori bahagia akan orang-orang tercinta. Kamu bisa memasang 

3. Cermin Ddinding

Informa 60x105 Cm Cermin Dinding Dekorasi Aesthetic 03
Tentukan bentuk cermin dinding yang sesuai dengan fungsi ruangan

Beli di sini

Berikutnya, kamu bisa memasang cermin dinding di sudut ruangan. Selain bikin ruangan terluat luas, cermin juga bisa membuat ruangan terlihat lebih besar. Pilih bingkai cermin yang sesuai dengan tema ruangan biar terlihat lebih menawan. 

Baca Juga:   5+ Ide Hiasan Dinding Bermodalkan Kertas!

4. Ijazah, Penghargaan, dan Tanda Prestasi

Trophy sebagai alternatif dekoratif
Source: Google Image

Memajang ijazah, sertifikat, atau bukti pencapaian profesional juga bisa menjadi ide hiasan dinding. Jika kamu memiliki anak, maka kamu bisa memajang hasil pencapaian si kecil. 

Kamu bisa memasang ijazah dan sertifikat memakai bingkai foto yang senada dengan tema ruangan. 

5. Permadani dan Seni Tekstil

Permadani pemanis dinding
 

Bukan saja mempercantik lantai ruangan, permadani juga bisa membuat ruangan terlihat lebih menawan. Namun, pastikan ukuran dan motif karpet disesuaikan dengan luas ruangan biar terlihat lebih menarik.  

Selain itu, pilih motif karpet yang tidak terlalu ramai biar ruangan terlihat lebih rapi. Padukan juga dengan perabot polos biar tidak terlihat berantakan. 

6. Rak Dinding

Masterspace Rak Dinding 2 Tingkat – Kayu Oak

Beli di sini

Rak serbaguna ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, tetapi kamu bisa memakainya untuk memajang berbagai hiasan, dari buku, lilin, hingga foto keluarga. Kamu bisa memakai rak dinding kayu atau besi sesuai dengan tema ruangan.  

Baca Juga:   5+ Ide Hiasan Dinding Bermodalkan Kertas!

Namun, pastikan untuk mengukur luas dinding rumah atau apartemen sebelum menentukan ukuran rak yang tepat. Jadinya, ruangan tidak terlihat sempit. 

7. Kipas Angin Dinding 

Kris Kipas Angin Dinding Dengan Remote 15493 - Putih
Kris Kipas Angin Dinding Dengan Remote 15493 – Putih

Terakhir, kamu juga bisa memakai kipas angin dinding sebagai hiasan di rumah. Tentunya, alat satu ini juga bisa memberikan kesejukan dan membuat sirlukasi udara di dalam ruangan jadi bekerja dengan baik.

Pilih warna kipas angin putih biar ruangan tetap terlihat lebih menawan. Selain itu, pastikan juga kamu menyesuaikan ukuran kipas angin dengan luas ruangan. Jadinya, ruangan tetap terasa lebih sejuk.

Beli dekorasi dinding hemat hingga 50%
klik di sini

Tidak sulit bukan menemukan hiasan dinding buat di apartemen? Nah, kamu bisa membeli berbagai model dekorasi rumah yang menawan hanya di ruparupa.

Situs belanja online satu ini juga menjual perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi. 

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.