Bersantai sambil menikmati secangkir teh manis atau buku baru yang belum sempat Anda baca di sudut rumah yang nyaman, pasti terasa menyenangkan bukan? Tetapi dengan ruang yang terbatas, Anda kerap mengabaikan keinginan untuk memiliki cozy nook di rumah mungil Anda. Padahal dengan sedikit kreativitas, Anda pasti bisa melakukan dekorasi rumah minimalis untuk menciptakan cozy nook di rumah mungil Anda. Berikut beberapa ide yang bisa membantu Anda merencanakan dan merancang sudut bersantai yang sempurna.

Rumah berukuran mungil memiliki pembagian ruangan yang sederhana, sehingga setiap sudutnya bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Meski demikian, terkadang terdapat sisa ruangan di sudut-sudut rumah. Jika rumah mungil Anda memiliki dua lantai, maka Anda bisa menggunakan sudut segitiga atap rumah (loteng) untuk menjadikannya sebagai ruang kecil untuk bersantai. Sudut-sudut ruangan lainnya yang masih bisa dimanfaatkan di antaranya adalah di bagian bawah tangga, di dekat jendela dan di lorong. Intinya pada cozy nook ini, tujuannya adalah untuk memaksimalkan sudut yang tidak terpakai dan menjadikannya ruang multifungsi yang tetap rapih dan stylish.

Jika ruang sangat terbatas, pilih kursi atau armchair sofa dan coffee table berukuran kecil. Jika ruang cukup memungkinkan, Anda bisa meletakkan chaise lounge atau daybed. Dalam menghadirkan nook, Anda tetap harus memperhatikan pemilihan warna dan gaya dengan ruangan lain. Menambahkan bantal-bantal kecil pada sudut rumah Anda dapat menambah dimensi lain pada dekorasi rumah kecil Anda. Penggunaan bantal kecil dengan pola dan warna yang kontras dapat menghidupkan suasana ruangan secara keseluruhan.

Akan lebih baik jika Anda memiliki cozy nook yang berdekatan dengan jendela karena setiap saat Anda dapat menikmati pemandangan luar serta udara segar. Untuk menjaga privasi, tambahkan tirai yang mudah dibuka dan ditutup. Sesuaikan juga penggunaan rak dan dekorasinya dengan luas area. Untuk melakukan dekorasi rumah kecil, pilih ornamen yang tidak terkesan memadati ruangan untuk menghindari kesan sumpek. Mengacu pada filosofi dekorasi rumah minimalis yang sangat menjunjung tinggi nilai efisiensi ruang, sebaiknya Anda tidak menggunakan ornamen berlebihan seperti pemasangan hiasan dinding berukuran besar.

Tambahkan penerangan untuk mempertegas keberadaan sudut ruangan dengan menggunakan lampu-lampu yang menarik perhatian.

Biasanya jenis lampu yang digunakan untuk dekorasi rumah minimalis adalah downlight. Jika Anda ingin menghadirkan kesan hangat dalam tirai tersebut bisa Anda pasangkan lampu gantung seperti lampu pohon natal.

Jadi, rumah yang mungil bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan cozy nook. Dengan beragam ide untuk dekorasi rumah kecil, Anda akan mampu menciptakan sudut yang nyaman untuk bersantai. Temukan beragam produk dekorasi rumah yang akan menginspirasi Anda di sini. Selamat berkreasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here