10 Cara Mengusir Tikus dengan Bahan yang Mudah Didapatkan

0
13619
cara mengusir tikus

Sering merasa terganggu dengan dengan kehadiran tikus di rumah? Tentu, Anda perlu mengusir hewan pengerat yang satu ini agar rumah tetap bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Agar lebih mudah, berikut ini terdapat 10 cara mengusir tikus dengan bahan yang mudah didapatkan. Yuk, disimak dan diterapkan karena cara-cara ini mudah sekali, lho!

1. Cara Mengusir Tikus dengan Kopi

Cara Mengusir Tikus dengan Kopi

Termasuk pecinta kopi? Pasti Anda memiliki kopi bubuk di rumah, bukan? Nah, ternyata kopi yang biasa Anda minum ini bisa menjadi sarana untuk mengusir tikus, lho Ruppers. Karena bubuk kopi hitam sendiri memiliki aroma yang tajam sehingga tikus pun akan menghindarinya.

Ruparupa Banner

2. Menggunakan Lada Bubuk

lada bubuk

Selain kopi, bahan masakan yang satu ini juga memiliki aroma yang sangat menyengat yang tergolong ampuh untuk mengusir tikus. Lada bubuk yang biasa Anda gunakan sebagai bumbu tambahan pada makanan ini mengandung senyawa piperin sehingga aromanya kuat. Sangat cocok untuk diletakkan pada tempat yang sering didatangi tikus agar mereka merasa terganggu dan pergi.

3. Pakai Irisan Bawang

cara mengusir tikus dengan bawang

Ada juga nih, bahan masakan yang tidak kalah ampuh untuk mengusir tikus di rumah. Yaitu irisan bawang. Seperti yang kita ketahui, bawang juga memiliki aroma yang cukup tajam, kan Ruppers? Untuk itu, Anda juga bisa meletakkan irisan bawang pada tempat persembunyian tikus.

Baca Juga:   13 Cara Mengusir Tikus di Rumah Paling Ampuh

4. Gunakan Cangkang Telur

cangkang telur

Jangan buang cangkang telur setelah menggunakan telur untuk memasak! Karena, cangkang dari telur juga bisa Anda gunakan untuk mengusir tikus, lho. Caranya, Anda tinggal menghaluskan cangkang telur dengan cara ditumbuk atau diblender dan menaburkannya pada area yang biasa didatangi tikus. Mudah, bukan?

5. Cara Mengusir Tikus dengan Kantung Teh

kantung teh

Bukan cuma kopi, teh juga ternyata efektif, lho untuk mengusir tikus. Setelah menyeduh teh, ada baiknya Anda tidak membuang kantungnya karena terdapat peppermint dalam kantung teh yang dapat menyebabkan iritasi pada hidung tikus. Sehingga, kantung teh ini dapat Anda tempatkan pada area yang sering didatangi tikus.

6. Baking Soda juga Ampuh, Lho

baking soda
Sumber : wallpaperflare.com

Satu lagi bahan yang mudah Anda temukan di dapur dan dapat dimanfaatkan untuk mengusir tikus. Bagi Anda yang gemar membuat kue, pasti Anda memiliki bahan kue yang satu ini, bukan? Anda bisa mencampurkan baking soda di rumah dengan makanan yang disukai tikus. Baking soda akan bereaksi dalam perut tikus dan tikus tidak dapat mengeluarkan gas dalam tubuhnya. Pada akhirnya, mereka akan pergi ke ruang terbuka sebelum mati karena menahan gas tersebut.

7. Cara Mengusir Tikus dengan Kapur Barus

kapur barus
Sumber : healthadvice365.com

Punya kapur barus di rumah? Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir tikus juga, nih Ruppers. Tingggal diletakkan saja pada tempat yang biasa dilalui tikus. Sangat praktis, bukan?

Baca Juga:    Bagaimana Mendekorasi Pesta Kebun di Rumah

8. Miliki Juga Racun Tikus

racun tikus

Selain bahan-bahan yang bisa Anda temukan di rumah, Anda mungkin juga membutuhkan racun tikus sebagai cara mengusir tikus yang merajalela. Pilihlah racun tikus berkualitas dengan mudah di sini.

9. Anda Juga Bisa Menggunakan Lem Tikus

lem tikus

Cara praktis lainnya adalah dengan menggunakan lem tikus. Sediakanlah lem tikus di rumah agar Anda sudah memiliki stok jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Anda tinggal mengoleskannya pada papan atau karton dan meletakkan makanan pada bagian atasnya sebagai umpan.

10. Jebak Tikus Menggunakan Perangkap Tikus

cara mengusir tikus dengan perangkap tikus

Jika Anda tidak ingin mengusir tikus dengan bahan kimia, perangkap tikus dapat Anda jadikan solusinya. Karena, alat ini juga sangat efektif untuk menjebak tikus di rumah, lho.

Nah, itu dia beberapa cara mengusir tikus dengan bahan yang mudah didapatkan. Kira-kira, cara apa yang paling menarik Anda coba? Yuk, segera dicoba agar rumah bisa bebas dari tikus. Anda juga bisa membeli racun tikus dan perangkap tikus lainnya di Ruparupa.com yang menjual berbagai produk dengan penawaran menarik setiap harinya!