7 Rekomendasi Mainan Untuk Melatih Anak Berjalan

0
4988
Sumber: Freepik

Sebagai orang tua, tentu sangat menyenangkan melihat proses pertumbuhan anak. Apalagi, perkembangan anak yang terjadi terasa sangat cepat, mulai dari kemampuan merangkak, duduk, berdiri, hingga berjalan.

Namun, tidak semua anak akan mengalami perubahan yang sama dengan anak yang lainnya. Ada yang sudah bisa berjalan bahkan sebelum usia normal untuk berjalan dan ada juga yang sebaliknya. Jadi, tidak perlu takut jika anak belum bisa berjalan pada waktunya.

Ruparupa Banner

Meskipun begitu, kamu bisa memberikan stimulus bagi anak kamu untuk membantu mereka agar bisa berjalan. Salah satunya menggunakan mainan untuk melatih anak berjalan.

Apa Saja Mainan Anak Untuk Melatih Anak Berjalan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini kami akan berikan beberapa rekomendasi mainan buat melatih anak berjalan dengan mudah dan aman. Simak, yuk.

1. Baby walker

Baby walker atau yang kita kenal dengan kursi bayi adalah jenis mainan yang bisa diberikan kepada anak ketika mereka sudah mulai bisa berdiri.

Biasanya, baby walker punya dudukan untuk menopang tubuh bayi. Lalu, ada dua lubang kaki dan roda, yang bisa memberikan stimulus bagi anak untuk berjalan.

Namun, sebelum menggunakan mainanan ini, pastikan kaki sang anak sudah bisa menyentuh lantai agar tidak membuat tubuh anak tidak ideal karena berada dalam posisi pengambang.

Nah, kami memiliki rekomendasi mainan baby walker yang bisa kamu berikan untuk si kecil berikut ini.

2. Push walker atau kursi dorong

Mainan satu ini sering disamakan dengan baby waker. Namun, ternyata push walker atau kursi dorong memiliki teknik pengaplikasian yang berbeda.

Baby walker bekerja dengan bantuan roda di bawahnya, tetapi push walker bekerja dengan cara didorong secara manual dengan menggunakan tangan si kecil.

Nah, kami memiliki rekomendasi push walker yang bisa kamu jadikan pilihan melatih anak berjalan berikut ini.

push walker
Fisher Price Musical Lion Walker

Beli di sini

push walker
Baby Alive Boneka Bayi Push N Kick Stroller

Beli di sini

3. Walk rider

Walk rider atau roll rider merupakan mainan anak yang menyerupai kendaraan yang bisa diduduki si kecil.

Nah, mainan ini digerakan dengan menggunakan telapak kaki. Jadi, bisa melatih gerakan kaki si kecil untuk mempercepat kemampuan berjalannya.

Tenang, mainan ini dilengkapi roda yang tidak akan membuat anak-anak kelelahan, seperti produk di bawah ini.

mainan melatih anak jalan
Little Tikes Coupe Car

Beli di sini

4. Baby moon walk

Tidak seperti mainan lain yang bisa anak mainkan secara mandiri, baby moon walk justru memerlukan bantuan orang dewasa untuk membimbingnya.

Mainan ini berupa kain atau tali yang melingkari tubuh si kecil, lalu orang tua bisa memegang tali penopangnya agar si anak bisa berjalan dengan teguh.

mainan melatih anak berjalan
Sumber: which.co.uk

5. Funky footprint

Funky footprint adalah mainan berupa alas yang memiliki gambar kaki bayi berbagai warna, bahkan ada yang bisa mengeluarkan suara jika diinjak.

Baca Juga:   8 Fakta Film Guardians of the Galaxy Vol. 3, Sudah Nonton?

Dengan penggunaan warna dan suara bisa memberikan stimulus yang lebih baik agar si kecil mau dan ingin untuk bisa menginjak dan berjalan di atasnya.

mainan melatih anak berjalan
Sumber: Pinterest

6. Pull toy

Kebalikan dari push walker, pull toy adalah mainan anak yang cara pengoperasiannya dengan cara ditarik.

Meskipun demikian, bentuk mainan ini bisa terbilang unik karena menggunakan berbagai macam karakter, seperti hewan-hewan lucu yang bisa meningkatkan minat si kecil.

mainana untuk berjalan
limetreekids.com.au

7. Box main

Box main atau pagar berguna untuk membatasi area bermain si kecil. Selain itu, mainan ini juga bisa membantu si kecil agar berani mencoba berjalan karena ada topangan yang bisa mereka pegang.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu coba membuat tempat bermain khusus yang lengkap dengan pagar pengaman.

Nah, berikut rekomendasi pagar mainan yang bisa kamu berikan untuk si kecil.

mainana melatih anak berjalan
Eduplay Baby Bear Zone Pagar Mainan Anak – Cokelat

Beli di sini

maianan melatih anak berjalan
Eduplay Baby Bear Zone Pagar Mainan Anak

Beli di sini

Itu dia beberapa rekomendasi mainan untuk melatih anak berjalan yang bisa kamu berikan kepada si kecil.

Kamu bisa menemukan berbagai pilihan mainan anak berkualitas hanya di Ruparupa.com. Situs belanja online ini menyediakan produk home living dari brand ternama milik Kawan Lama Group, seperti Toys Kingdom, Selma, dan masih banyak lagi.

Semoga si kecil cepat berjalan.