Tips Pembersih Kaca dengan Efektif

0
347
pembersih kaca

Bingung memilih pembersih kaca yang serbaguna dan juga bisa membersihkan noda yang sangat membandel dan berkerak di kaca jendela anda? Tenang saja Anda tidak perlu khawatir karena solusinya ada banyak sekali.

Membersihkan kaca jendela merupakan hal yang mudah. Usia kaca serta ketidakpastian cuaca di luar akan membuat kaca jendela Anda menjadi mudah kusut dan tidak sejernih dulu lagi.

Nah, bahan-bahan yang diperlukan rupanya bisa dengan mudah ditemukan di rumah Anda lho. Bahkan Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli berbagai pembersih kaca yang serbaguna ini.

Tips Pembersih Kaca dengan Efektif

Simak beberapa hal yang tidak Anda bayangkan ternyata bisa membersihkan kaca jendela dan membuatnya menjadi lebih kinclong seperti dulu.

1. Baking Soda

Siapa sih yang tidak mengetahui keampuhan baking soda? Bahan serbaguna dan multifungsi ini memang dapat digunakan untuk membersihkan segala perabot di rumah.

Yang harus Anda lakukan dengan bahan ini adalah membuat pasta yaitu campuran baking soda dan air.

Usai selesai dengan hal ini, kemudian usapkan pada permukaan kaca kamar mandi. Setelah itu, gunakan air untuk membilasnya.

Baking soda ini sangat diminati karena harganya murah. Selain itu ia juga tidak berbau sehingga tidak membuat kaca jendela Anda menjadi beraroma tidak sedap.

Selain bisa digunakan untuk membersihkan kaca jendela baking soda juga bisa dipakai untuk membersihkan noda pada kulit atau membersihkan noda pada gigi.

Namun harus diingat bahwa jangan menggunakan terlalu banyak baking soda untuk kulit, terlebih apabila kulit Anda sensitif.

Dengan menggunakan baking soda sebagai pembersih kaca, Anda tidak perlu lagi membeli larutan pembersih kaca yang mahal.

2. Cuka Apel

Ada banyak hal di dapur yang ajaib lho, cuka apel misalnya. Cara menghilangkan kotoran bandel di kaca rumah Anda pakai cuka sari apel, sangat mudah dan efektif lho. Siapkan tiga sendok makan cuka dengan air, lalu oleskan lembut pada permukaan kaca dan kemudian bllas kaca seperti dengan material lain.

Cuka apel bila dibandingkan dengan baking soda sedikit berbau. Untuk itu setelah menggunakan cuka apel bilas dengan bersih pakai air.

Anda juga bisa menggunakan sedikit pembersih lantai untuk menghilangkan bau dari cuka apel atau mencampurkan cuka apel dengan lemon aromanya akan terasa lebih segar.

3. Alkohol

Alkohol meskipun beracun dan kering tetapi nyatanya bahan yang satu ini ampuh untuk membersihkan kaca kamar mandi. Namun, pastikan Anda memilih alkohol dengan kadar di atas 59 persen ya.

Tidak sulit buat menghilangkan jamur kaca kamar mandi dengan alkohol juga mudah, gunakan lap yang telah dibasahi alkohol lantas usapkan perlahan pada bagian baca.

Alkohol pada setelah digunakan akan membuat kaca jendela menjadi terlihat kering untuk itu Anda bisa sedikit pembahasannya dengan air Anda juga bisa mencampurkan alkohol dengan sabun cuci untuk membuat paket 9 menjadi lebih kinclong.

4. Pasta Gigi

Noda menyebalkan di kaca juga bisa hilang menggunakan pasta gigi, Anda bisa memilih berbagai jenis merek dan rasa.

Yang perlu dilakukan adalah memberikan pasta gigi pada kaca kotor dan kemudian bilas pakai air setelahnya.

Pasta gigi memang bahan yang tergolong aman untuk membersihkan kaca namun harus diingat bahwa pasta gigi hanya mampu membersihkan noda noda yang tidak keras. Apabila Anda berhadapan dengan ada yang membandel tentunya akan lebih membutuhkan bahan yang lebih keras seperti misalnya baking soda, cuka apel, atau bahkan alkohol.

5. Kaporit

Kaporit merupakan bahan yang sangat efektif dalam menghilangkan kuman, memutihkan sesuatu, dan tentu saja menghilangkan noda.

Cara menghilangkan noda dengan kaporit bukanlah hal yang sukar. Cukup dengan mengoleskannya pada bagian kaca yang kotor, lalu pakai air bersih supaya kaporit menjadi hilang.

6. Cairan Pemutih

Cairan pemutih rupanya sangat efektif dalam membuat berbagai keajaiban, salah satunya adalah menjadi pembersih kaca jendela yang sangat bandel. Pemutih bisa dituangkan atau disemprotkan kemudian digosok menggunakan lap.

Perlu diingat bahwa bikin merupakan bahan yang keras sehingga apabila Anda menggunakannya untuk membersihkan kaca jendela pastikan bahwa noda itu benar-benar membandel setelah itu jangan lupa untuk benar-benar membilas kaca jendela supaya tidak ada noda bagian yang tersisa alih-alih membersihkan kotoran yang tersisa dan bergerak siswa akan membuat kaca jendela Anda menjadi kotor.

Itulah berbagai macam rekomendasi pembersih kaca yang bisa Anda gunakan di rumah. Ada banyak sekali pilihan pembersih kaca yang bakal membuat kaca di rumah Anda menjadi semakin kinclong.

Dengan pembersih kaca yang tepat, Anda tidak perlu mengeluarkan budget berlebih dan Anda juga bisa mendapatkan rumah idaman yang bersih dan menyenangkan. Apakah Anda sudah siap untuk membersihkan rumah Anda? Mari lakukan sekarang juga dengan pembersih kaca dari bahan-bahan di dapur.

Aricasa Alat Pembersih Kaca Telescopic – Biru Kuning

Beli pembersih kaca terbaik dari berbagai jenis bahan dan alat pembersih kaca terbaik hanya di Ruparupa. Ruparupa.com menyediakan kebutuhan rumah yang lengkap dan jadikan rumah Anda serasa surga bersama Ruparupa.