Tips Menyimpan Kotak Perhiasan yang Aman di Rumah

0
2502
kotak perhiasan

Bagi sebagian wanita, memiliki perhiasan menjadi suatu previlage yang menimbulkan kekhawatiran jika perhiasan beserta kotak perhiasan nya disimpan di dalam rumah. Oleh sebab itu,penting sekali untuk menyediakan tempat khusus penyimpanan kotak perhiasan apabila Anda ingin menyimpan perhiasan yang Anda miliki sehingga aman dari hal-hal tidak diinginkan seperti pencurian.

Setiap wanita, senang apabila memiliki perhiasan yang dapat mempercantik penampilan dirinya. Banyak wanita yang memakai perhiasan sederhana bernilai tinggi seperti cincin, kalung, anting-anting, gelang, liontin hingga bros. Tidak jarang pula wanita mengoleksi berbagai jenis perhiasan untuk menunjang penampilannya di luar rumah.

Ruparupa Banner

Bila seperti itu, tentu saja itu menjadi hal penting bagi mereka yang gemar mengoleksi berbagai macam perhiasan di rumahnya. Beragam kotak perhiasan tersedia untuk menyimpan perhiasan cantik dan berharga milik Anda. Namun, menyimpan perhiasan di rumah cukup beresiko karena apabila terjadi hal diluar dugaan seperti kemalingan atau pencurian, maka kotak perhiasan beserta isinya lah yang biasanya menjadi sasaran utama.

Jangan menganggap sepele pemilihan untuk menyimpan perhiasan Anda, pasalnya kotak perhiasan atau tempat aksesoris ini juga dapat menunjang keawetan dari perhiasan yang Anda miliki sesuai dengan material tersebut. Tentu saja Anda menginginkan perhiasan Anda awet dan terawat agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, bukan?

Selain pemilihan bahan atau materialnya, Anda harus menimbang dan memikirkan serta merencanakan matang-matang dimana Anda akan menyimpan perhiasan Anda. Apabila Anda memutuskan untuk menyimpannya di bank, maka resiko yang akan Anda hadapi tentu saja lebih kecil namun Anda harus menyediakan dana untuk menyewa brankas yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan perhiasan Anda.

Apabila Anda memutuskan untuk menyimpan kotak perhiasan beserta perhiasan Anda di rumah, Anda harus menyediakan tempat khusus yang aman dan tidak terlihat oleh sembarangan orang. 

Tips Menyimpan Kotak Perhiasan Di Rumah

Ada beberapa tips yang dapat Anda untuk menyimpan kotak perhiasan beserta isinya di rumah agar aman dan tetap terjaga privasinya.

1. Masukan ke dalam brankas

Sentry Safe Brankas Tahan Api Dan Air Sfw082gtc

Salah satu cara yang paling banyak dan masih dianggap paling aman oleh kebanyakan orang adalah dengan menyimpan perhiasan yang dimasukkan ke dalam brankas. Pastikan brankas yang Anda miliki memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

2. Simpan di tempat tertutup rapat

Kotak Organizer Perhiasan 5 Kompartemen – Abu-Abu

Tempat penyimpanan harus benar-benar diperhatikan. Pastikan tertutup rapat dan disimpan di dalam tempat yang juga tertutup rapat seperti lemari, brankas dan lain sebagainya.

3. Simpan di tempat yang aman

Arthome Organizer Meja 12.8×17.5 Cm Croc – Cokelat

Menyimpan perhiasan di tempat yang aman adalah suatu kewajiban jika Anda ingin menjaga aset Anda dengan baik. Seperti yang kita ketahui bersama kalau perhiasan memiliki nilai jual yang cukup tinggi sehingga rawan apabila diletakkan di sembarang tempat.

Oleh karenanya, Anda harus menyediakan space khusus untuk menyimpan perhiasan Anda. Misalnya saja di dalam brankas atau bahkan lemari yang sengaja ditanam di tembok atau lantai agar tidak sembarang orang mengetahuinya.

4. Gunakan kunci atau akses pribadi

Kotak Organizer Jam Tangan 18.3x10x8.3 – Putih

Tips selanjutnya adalah Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki dan menggunakan kunci untuk tempat penyimpanan perhiasan Anda. Kunci yang Anda miliki tentu saja harus disimpan dengan baik dan benar agar tidak tercecer atau bahkan kelupaan meletakannya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan akses pribadi seperti password yang hanya diketahui oleh Anda dan orang kepercayaan Anda untuk dapat membuka tempat penyimpanan perhiasan Anda.

5. Jangan satukan semua perhiasan

Arthome Organizer Meja 12 Kompartemen

Terakhir, sebisa mungkin jangan simpan seluruh aset perhiasan Anda dalam satu tempat. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemalingan atau perampokan. Membagi perhiasan Anda menjadi beberapa wadah dan disimpan di beberapa tempat juga bertujuan agar aset tidak hilang seluruhnya jika hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi.

Tapi, tentu saja Anda harus mengingat semua tempat penyimpanan perhiasan Anda dan jangan sampai lupa!

Semoga 5 tips di atas membantu Anda untuk menyimpan perhiasan Anda di rumah dengan aman, ya! Jangan lupa untuk memilih kotak perhiasan dengan ukuran yang sesuai dan bahan atau material yang halus dan berkualitas agar perhiasan Anda bisa awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Saat ini, banyak sekali toko online yang menyediakan beraneka ragam kotak perhiasan untuk menyimpan barang berharga Anda. Salah satunya adalah ruparupa.com. Ruparupa menyediakan berbagai jenis kotak perhiasan yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Di ruparupa, Anda juga bisa memilih jenis yang sesuai dengan perhiasan yang Anda miliki misalnya kotak cincin, kotak seserahan hingga kotak perhiasan bertingkat yang dapat menampung banyak perhiasan.

Pastikan Anda membeli produk yang terpercaya seperti ruparupa.com dan menerapkan tips penyimpanan kotak perhiasan di atas. Selamat mengoleksi perhiasan!