7 Tips Menghabiskan Waktu Bersama Sikecil Dirumah

0
877

Menghabiskan waktu – masa pandemi membuat waktu Anda bersama sikecil semakin banyak, apalagi Anda yang bekerja dirumah. Namun, kerap kali dirumah saja membuat Anda dan sikecil merasa bosan dan jenuh. Simak yuk, 7 tips menghabiskan waktu bersama sikecil dirumah.

Bercocok Tanam

wingingitonthehomestead.com

Bagi Anda dan sikecil yang senang mencoba hal baru, Anda dapat mencoba bercocok tanam bersama loh. Selain mengisi kegiatan, Anda juga dapat mengenalkan sikecil tentang bercocok tanam dan menghasilkan tanaman yang sangat cantik di rumah. Anda dapat memilih berbagai tanaman daun atau bunga.

Ruparupa Banner

Memperbaiki Barang

repurposeandupcycle.com

Salah satu kegiatan yang mengasikkan dan tentu nya memutar otak, yaps memperbaiki barang. Jika di rumah Anda terdapat tv atau barang lain nya yang rusak, Anda dapat mencoba memperbaiki nya bersama si kecil. Selain diperbaiki, Anda dapat membuat nya menjadi sesuatu yang baru. Wah pasti waktu tidak terasa saat melakukan hal ini.

Memasak

wonenonline.nl

Memasak menjadi kegiatan sehari – hari. Namun, jika memasak bersama sikecil tentu terasa berbeda yah Ruppers. Walaupun sedikit merepotkan, kehadiran sikecil di daput tentu dapat menambah hiburan tersendiri. Untuk memasak lebih asik, Anda dapat memberikan tema makanan yang berbeda – beda setiap harinya.

Bermain

curiousworld.com

Tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga tidak salah jika mencoba bermain bersama sikecil. Anak tidak akan merasa kesepian, bahkan merasa bahwa orang tua nya dapat menjadi teman main. Anda dapat mencoba beberapa mainan yang dapat dimainkan bersama seperti mainan untuk melatih kecepatan, membentuk strategi, dan lain nya.

Membuat Kerajinan

craftwarehouse.com

Beberapa anak senang sekali membuat sesuatu yang baru, termasuk kerajinan. Anda dapat mencari di internet mengenai kerajinan yang mudah dibuat seperti kerajinan kayu, kerajinan kertas, atau kerajinan lainnya yang tidak membutuhkan biaya mahal. Hasil kerajinan Anda dan sikecil uga dapat dipajang untuk mempercantik hunian Anda,

Menonton Bersama

ranker.com

Menonton bersama menjadi kegiatan yang paling jarang dilakukan, hal ini dikarenakan perbedaan selera tontonan antara sikecil dengan Anda. Namun, Anda dapat menyediakan waktu untuk menonton bersama sikecil. Misalnya, setiap malam atau seminggu sekali adakan waktu menonton film bersama. Film keluarga contoh nya adalah home alone.

Olahraga Bersama

doyou.com

Jika sikecil sangat aktif, tidak ada salah nya jika disalurkan pada bidang olahraga. Untuk Anda yang jarang melakukan olahraga, Anda dapat mencoba nya bersama sikecil. Anda dapat melakukan lari – lari kecil atau work out bersama. Selain mengisi waktu luang, olahraga akan berdampak pada pola hidup sehat yang baik untuk keluarga.

Membersihkan Rumah

id.pinterest.com/pin/146296687879591448

Siapa bilang membersihkan rumah menjadi kegiatan yang membosankan? Bersihkan rumah bersama sikecil akan menambah kesenangan tersendiri loh Ruppers, apalagi dengan tingkah nya yang sangat menggemaskan. Bersenang – senang bersama sikecil sekalian pekerjaan rumah menjadi selesai nih Ruppers hehehe.

Menggambar Bersama

boredpanda.com

Menggambar tidak harus dengan bakat kok Ruppers. Anda dapat menggambar dengan sikecil tanpa peduli hasil gambar yang dihasilkan. Yang dipentingkan adalah saat bersama sikecil. Selain waktu, sikecil dan Anda akan melimpahkan apa yang Anda rasakan kedalam gambar atau lukisan loh, tentu dengan perpaduan warna yang cantik.

Diatas merupakan tips yang Ruparupa kasih untuk menghabiskan waktu bersama sikecil dirumah. Untuk mendukung tips diatas, Ruparupa punya beberapa produk yang mungkin berguna untuk Anda dan sikecil. Simak yuk berikut ini.

Matras Yoga

Menjaga kebugaran tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah berlatih senam yoga. Dengan kehadiran matras yoga, Anda dapat melakukannya di mana saja dengan mudah termasuk di dalam rumah Anda. Cocok digunakan untuk berbagai jenis latihan yoga atau work out.

Mainan

Beli disini

Mainan ini dapat melatih motorik halus si kecil. Cara memainkannya pun sangat mudah, cukup ambil tulang berdasarkan jumlah dan warna pada kartu. Jika terlalu ceroboh mengambil tulang, maka singa akan terbangun dan Anda kalah. Anda dapat memainkan nya bersama sikecil.

Bibit Tanaman

Beli disini

Tanam benih tumbuhan di dalam pot berisikan media tanaman, sirami dan rawat sesuai petunjuk, lalu dapatkan hasil tanaman tomat yang segar. Tidak hanya hasil tanamannya saja yang menyehatkan, namun pot tanaman dalam set ini pun juga ramah lingkungan sehingga aman digunakan.